Berita Wisata

5 Destinasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini

Apakah Anda penduduk Medan? Selamat, kini Medan menjadi destinasi urban yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara! Tidak peduli seberapa berbeda cuaca dan rasa makanannya, Medan akan selalu membuat pengunjung jatuh cinta dengan manfaatnya.

Nah, buat kamu yang baru berencana liburan ke Medan, yuk simak 5 destinasi wisata Medan yang wajib kamu kunjungi tahun ini!

Baca juga: Bukan Cuma Pantai, 5 Lembah di Pulau Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

Danau Toba adalah objek wisata paling populer di Medan karena merupakan danau terbesar di Indonesia, sehingga menarik minat khusus di kalangan wisatawan. Danau Toba juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan asri, tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan sekalipun.

Lokasi Danau Toba berada di pegunungan Bukit Barisan, dan jika ingin ke sana siapkan kantong sampah sendiri agar tidak ada sampah yang tertinggal di tempat. Anda juga bisa membeli peralatan masak agar tidak kelaparan di tempat wisata.

Tempat wisata di Medan selanjutnya adalah Le Hu Garden Medan yang terletak di Jalan Deli Tua-Pancur Batu. Kawasan wisata ini cukup fotogenik dan menarik minat wisatawan karena bisa mengambil foto dari berbagai sudut tanpa khawatir fotonya sama dengan pengunjung lain!

Tempat wisata ini mengusung konsep kekinian dengan fasilitas yang lengkap dan memudahkan wisatawan dengan tiket murah!

Bosan jalan-jalan ke pantai dan tepi danau? Coba Istana Maimun, yuk! Ini adalah tempat ikonik yang terletak di Medan dan Anda benar-benar dapat mengunjungi dan menelusuri Kesultanan Deli saat itu.

Kalau ke Istana Maimun, kamu juga bisa menyewa kostum dan berfoto di area istana sepuasnya! Tapi Anda tidak bisa membawa makanan ke dalam istana, oke? Jika Anda lapar, di luar dan di sekitar Istana ada banyak tempat makan yang bisa Anda coba. Atau bawa bekal sendiri dan makan di taman.

Selain Istana Maimun di Medan, tempat ini juga memiliki desain yang artistik dan unik dengan memadukan gaya Cina dan Eropa. Oleh karena itu, perpaduan kedua gaya konstruksi tersebut memberikan kesan berbeda pada setiap sudutnya.

Biaya masuk ke Tjong A Fie Mansion cukup terjangkau dan Anda bebas berfoto di sudut yang Anda suka asalkan tidak merusak properti yang ada. Sebagai saran, jika Anda memang berniat untuk berfoto di sini, sebaiknya siapkan baju ganti agar bisa berfoto dengan pakaian yang berbeda.

  • Museum Satwa Internasional dan Galeri Rahmat

Masih bertemakan wisata edukasi yang cocok untuk kunjungan keluarga, coba datang ke Rahmat International Wildlife Museum & Gallery! Anda juga akan dapat menikmati berbagai karya seni yang ditampilkan sambil melihat berbagai koleksi suasana kehidupan satwa liar.

Jadi setelah itu, apakah Anda tahu ke mana Anda akan pergi? Pastikan Anda memiliki tabir surya, payung, dan membawa botol air sendiri agar perjalanan Anda benar-benar siap dan nyaman di perjalanan!

Source: intrik.id

Related Articles

Back to top button