Tempat Wisata

Harga Tiket dan Aktivitas THE PEAK RANCH September 2023

Peternakan Cisarua Puncak Biaya masuk: 25.000 hingga 200.000 Rp. Jam buka: Pukul 09.00 – 18.00 WIB. Nomor telepon: 087889541791. Alamat/Lokasi: Jalan Raya Puncak – Cianjur No.428 Leuwimalang, Kopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Wisata peternakan kini tak hanya ada di Lembang, Bandung saja. Namun kini juga terdapat objek wisata bertema ternak di kawasan Puncak Bogor. Daya tarik ini adalah Peternakan Puncakyang masih dianggap sebagai objek wisata baru.

Di Ranch Cisarua, pengunjung tidak hanya berfoto ala koboi, tapi juga Eropa abad pertengahan. Tentu saja nuansanya akan sangat berbeda dan unik.

Baca: Tiket dan Wahana Kota Bunga di Little Venice

Biaya masuk ke The Ranch Puncak

Untuk memasuki objek wisata ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Tiket dewasa dan anak-anak hanya seharga Rp 25.000. Tiket masuk ini dapat ditukarkan dengan segelas susu segar murni untuk melegakan tenggorokan Anda.

Jenis tiket harga tiket
Tiket masuk reguler Rp 25.000
Kisaran harga untuk perjalanan permainan 20.000 hingga 150.000 Rp
ATV 30 menit Rp 150.000
ATV 50 menit Rp 200.000

Biaya masuk The Ranch Puncak

Baca: Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara Cianjur dan 10 Taman Indah Berbeda

Informasi penting sebelum mengunjungi peternakan:

  • Anak-anak diperbolehkan berada di kawasan wisata peternakan.
  • Untuk tiket masuknya Anda akan mendapatkan voucher yang dapat ditukarkan dengan 1 gelas susu murni atau diskon pembayaran di restoran senilai Rp 20.000.
  • Mulai usia 2 tahun berlaku harga tiket masuk normal.

Jam buka Peak Ranch

Kawasan wisata ini buka setiap hari, hari kerja, dan akhir pekan. Pada hari kerja buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu, buka lebih awal mulai pukul 08:00 dan tutup terlambat pada pukul 21:00.

Rasakan nuansa Eropa abad pertengahan di Ranch Cisarua

Pemandangan Summit RanchPemandangan Peternakan Puncak. Foto Gmap Florida Devi Mega Lesita

Ada berbagai cara untuk menikmati alam. Salah satunya menikmati keindahan alam pegunungan dalam wisata Peternakan Cisarua.

Ada banyak wahana yang tersedia. Dimulai dari area peternakan dimana pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan. Terdapat juga area panahan dan tak ketinggalan area foto dengan spot-spot keren.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Taman Safari Istana Panda

Keseruan berkuda dan bermain bersama binatang di Farm Arena

Peternakan Arena BerkudaArena berkuda di Peak Ranch. Foto: Gmap/Alfanza Andromeda

Aktivitas utama di Ranch Cisarua adalah menunggang kuda. Pengunjung dapat menunggang kuda lalu mengunjungi lokasi. Tentunya Anda juga akan ditemani oleh pemandu kuda.

Pengunjung baik anak-anak maupun orang dewasa bisa menunggangi kuda. Kuda yang ditunggangi juga disesuaikan, kuda kecilnya diperuntukkan bagi anak-anak. Sedangkan kuda berukuran besar diperuntukkan bagi pengunjung dewasa.

Selain itu, pengunjung bisa menunggang kuda dengan kostum abad pertengahan ala Eropa. Tentu saja akan sangat Instagrammable. Selain itu, latar belakang fotonya adalah pemandangan alam Puncak Bogor yang indah.

Selepas berkuda, pengunjung bisa berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di sini. Selain kuda, peternakan ini juga memiliki domba merino, sapi, kelinci, dan ikan.

Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut. Memberi makan dan berfoto bersama hewan. Bahkan pengunjung juga bisa memancing di sini.

Kompetisi keterampilan dalam memanah

Rentang panahan peternakan dengan target tiruanArena panahan peternakan dilengkapi dengan target panahan tiruan. Foto: Gmap/Alfanza Andromeda

Selain menunggang kuda dan berinteraksi dengan binatang, di sini juga terdapat area memanah. Pengunjung baik dewasa maupun anak-anak bisa menguji kemampuan memanahnya di sini. Panahan dipilih karena memanah adalah keterampilan yang dibutuhkan pada Abad Pertengahan.

Bagi anak-anak, sasaran panahan adalah boneka. Jaraknya tidak terlalu jauh. Ada juga panahan tradisional dengan anak panah yang lebih tajam.

Namun bagi pengunjung dewasa, jarak sasaran dengan pemanah adalah lima meter. Karena jarak ini masih relatif kecil, kedepannya akan dibangun taman panahan.

Baca: Tiket dan Fasilitas TAMAN MATAHARI Bogor

Berbagai spot foto menawan

Bangunan bergaya Eropa di peternakanSalah satu bangunan bergaya Eropa di sekitar kawasan wisata. Foto: Gmap/Rita Anita

Kini di sini terdapat spot-spot foto cantik bagi pengunjung yang suka berfoto. Salah satunya adalah lapangan luas yang dikelilingi bunga. Spot ini banyak digemari pengunjung saat mengambil foto di Puncak Ranch.

Selain taman bunga, di sini juga terdapat rumah bergaya Eropa. Bangunan rumah ini terbuat dari batu yang kuat, seperti rumah-rumah di Eropa. Bentuk bangunannya mengingatkan pada bangunan tempat tinggal Eropa, bahkan terkadang pada kastil kuno.

Bagi penggemar film Shrek, bangunan di sini hampir mirip dengan yang ada di film Shrek. Jika mendapat sudut pengambilan gambar yang tepat, foto tersebut terlihat seperti bukan di Indonesia.

Salah satu bangunan kastil di sana yang berfungsi sebagai kafe. Jadi pengunjung bisa membeli makanan atau minuman di sini. Namun, berbeda dengan Abad Pertengahan, penggambarannya bersifat modern.

Selain itu, ada juga kawasan Candy Barrel dan Fairy Tale Bridge yang bisa dijadikan spot foto. Banyak pengunjung yang suka berfoto disini karena pemandangan terlihat sangat indah dari sini.

Rata-rata pengunjung datang ke objek wisata ini bersama keluarga. Abadikan momen bersama keluarga dengan cara yang unik. Yakni menikmati kesejukan alam dengan suasana Eropa abad pertengahan.

Lokasi dan Transportasi Peternakan Cisarua

Objek wisata ini terletak di Jalan Raya Puncak-Cianjur No. 428, Cisarua, Bogor. Cara terbaik untuk sampai ke sini adalah dengan menggunakan transportasi pribadi. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Telp 0878-8954-1791 atau Instagram.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button