Tempat Wisata

Harga tiket dan aktivitas BARUSEN HILLS September 2023

Barusen Hills Ciwidey Biaya masuk: 20.000 hingga 35.000 Rp. Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: 0813-2218-2457 / 0858-8413-0305. Alamat/Lokasi: Gambung Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Badung, Jawa Barat, Indonesia, 40972

Bandung Selatan dengan suasananya yang sejuk dan santai selalu menjadi pilihan untuk berlibur. Salah satu diantara mereka Barusen Hills Ciwidey. Tempat wisata di Ciwidey banyak dikunjungi wisatawan.

Barusen Hills fokus pada pariwisata dengan pemandangan indah yang sejuk dan tempat berfoto. Konsep taman serba cinta yang dipadukan dengan waterpark cocok dijadikan tempat liburan bersama orang tersayang. Letaknya yang cukup jauh dari kota sehingga terjamin keindahan tempat wisata ini.

Biaya masuk ke Barusen Hills Ciwidey

Pengunjung yang ingin bermain atau berfoto di tempat wisata ini dikenakan biaya masuk yang relatif murah. Harga tiket masuk bervariasi tergantung hari kunjungan dan berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 35.000.

Jenis tiket Harga tiket untuk hari kerja, Sabtu, Minggu dan hari libur
Tiket masuk untuk anak-anak 20.000Rp / 25.000Rp
Tiket dewasa Rp 25.000 / Rp 30.000 / Rp 35.000

Biaya masuk Barusen Hills

Baca: Tiket Masuk RANCA UPAS Ciwidey dan 5 Aktivitas Seru

Informasi penting sebelum mengunjungi Barusen Hills:

  • Anak-anak berusia 1 hingga 5 tahun memerlukan tiket anak.
  • Pengelola memperbolehkan pengunjung membawa makanan, tikar atau pengeras suara.
  • Tiket masuk memberi Anda akses ke 4 kolam (3 kolam anak dan 1 kolam dewasa), spot foto selfie, taman, kawasan perbukitan, dan kawasan danau.

jam operasional

Pengunjung juga bisa merasakan sejuknya suasana kota Bandung sambil mengambil foto-foto asyik. Barusen Hills buka setiap hari mulai pukul 08.00 dan tutup pada pukul 17.00. Namun penginapan semalam tetap buka 24 jam.

Wahana dan aktivitas di Barusen Hills Ciwidey

Beragam aktivitas bisa dinikmati di taman rekreasi keluarga yang cukup lengkap ini. Mulai dari bermain di waterpark, taman bunga yang indah, hingga bersantai bahkan bermalam. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan.

1. Bermain di taman air

Taman air dan kolam renang Barusen HillsBagi wisatawan yang membawa anak, bermain di waterpark bisa menjadi pilihan. Foto: Google Maps/iter Nusa

Udara dingin khas Bandung Selatan tentu membuat pengunjung malas jika terkena air. Jangan bersedih karena di sini tersedia kolam renang dengan air panas. Artinya pengunjung bisa terus bermain air dan menikmati suasana sejuk.

Ketinggian air di kolam terbagi menjadi dua bagian. Berdasarkan kedalaman kolam. Sehingga tersedia kolam dengan ketinggian untuk dewasa dan anak-anak. Selain itu di daerah tersebut Taman air Ada juga beberapa wahana di sini.

Seperti seluncuran air dan ember bocor. Hal ini menambah keseruan pengunjung saat bermain air bersama anak-anak. Bentuk kolam renang di sini juga didesain menghadap langsung ke kawasan perbukitan kawasan Ciwidey.

Baca: Tiket Masuk Lembang Begonia Garden dan 10 Wahana

Hal ini memungkinkan pengunjung untuk mengambil foto selfie gram perayaan sambil berenang dengan pemandangan yang indah.

2. Berjalan melalui Taman Cinta

Taman bunga di Barusen Hills Bandung Taman Bunga di Barusen Hills Bandung – Foto: google.maps/Weladona Setyo Widagdo

Taman cinta ini merupakan salah satu taman yang ada di Barusen Hills Ciwidey. Disebut taman cinta karena berbentuk hati dan dikelilingi bunga-bunga indah. Bunga berwarna-warni ini mencerahkan taman.

Ada juga jembatan bambu yang dipahat Cinta menghadap ke perbukitan dengan pemandangan yang eksotis. Meskipun taman ini terbuat dari bambu, namun kokoh dan tahan terhadap penggunaan berat. Taman-taman ini sangat cocok bagi pengunjung yang membawa pasangannya dan mempunyai hobi mengabadikan momen.

Kincir Angin di Barusen Hills Lembang BandungKincir Angin di Barusen Hills Lembang – Foto: google.maps/Deni Rohimat

Wahana taman cinta ini mempunyai spot foto paling banyak. Karena itu adalah konsep taman yang indah. Jika anda puas dengan foto bunga dan jembatan. Pengunjung bisa mencoba spot foto turbin angin yang ada seperti di Belanda.

Bingkai berbentuk hati baru saja dibangun di lokasi taman ini Siap untuk Instagram. Pengunjung bisa leluasa mengambil foto di sini. Bahkan cocok jika lokasi tersebut digunakan untuk foto prewedding.

Baca: 5 Hotel Eksotis di Lembang dengan Suasana Unik

3. Perahu Taman

Jika Anda lelah berfoto kesana kemari namun masih belum puas dengan pemandangan di sini. Pengunjung bisa menggunakan perahu di sini untuk berkeliling taman. Serta foto melihat keindahan perbukitan di Ciwidey.

Di bagian tengah atau di dermaga perahu ini lebih banyak terdapat spot-spot cinta untuk berfoto. Selain memungkinkan pengunjungnya melihat keindahan alam Barusen Hills Lembang, tempat ini menawarkan spot foto sepuasnya yang bagus banget. Jangan lewatkan fotonya di sini.

Baca: Tiket Masuk FARM HOUSE MILK Lembang dan 5 Kendaraan Pilihan

4. Perkemahan

Kawasan ini menjadi alternatif bagi pengunjung yang belum puas merasakan suasana alam tempat wisata ini. Meski sebenarnya ada beberapa pilihan akomodasi di sini, namun jika bosan dengan suasana kamar yang itu-itu saja, itu saja. Perkemahan adalah alternatif yang patut dicoba.

Karena merupakan kawasan dengan wahana lain, pengunjung tidak perlu repot meninggalkan tempat wisata dan mencari tempat menginap lainnya. Lokasi ini sudah menjadi satu paket lengkap.

Baca: Tiket Masuk ORCHID Forest Cikole Lembang dan 6 Aktivitas Terbaik

5. Menginap di Barusen Hills Ciwidey

Bagi pengunjung yang datang dari luar kota dan belum memutuskan akomodasi. Tempat wisata ini menawarkan beberapa pilihan. Mulai dari villa, rumah liburan, dan tempat perkemahan bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Jadi, bagi pengunjung yang berasal dari luar kota Bandung tidak perlu khawatir. Karena pengunjung dapat memilih akomodasi yang nyaman dan cocok bagi mereka. Harga yang ditawarkan tidak terlalu membebani kantong pengunjung karena masih cukup terjangkau.

Baca: Tiket Masuk GRAFIKA CIKOLE Lembang dan 5 Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan

Fasilitas Barusen Hills, Lembang

Anda tidak perlu khawatir soal kenyamanan di Barusen Hills Ciwidey. Karena banyak fasilitas pendukung yang bisa digunakan. Diantaranya musala, toilet, kantin, tempat parkir, pendopo dan akomodasi.

Kontak & Lokasi Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills berlokasi di Gambung Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0857 9725 2586 dan Instagram @barusenhills_.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button