Tempat Wisata

Pantai Sowan: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun masih bingung ingin mengunjungi tempat wisata mana, cobalah habiskan liburan Anda di pantai bernama Pantai Sowan. Pantai yang terletak di Bogorejo, Bancar, Tuban, Jawa Timur ini sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga. Bagi anda yang sedang berlibur bersama keluarga dan ingin melihat keindahan pantai ini, sebaiknya anda mengunjungi tempat wisata ini. Dan suasana disini sangat damai sehingga cocok bagi anda yang mengalami stress akibat pekerjaan.

Pantai Sowan sendiri sangat cocok untuk liburan keluarga dan pantai ini sudah terkenal keindahannya. Di sini Anda bisa mengagumi keindahan sepanjang pantai dan juga mencari berbagai spot foto yang sesuai dengan selera Anda. Jika penasaran langsung saja ke Pantai Sowan. Liburanmu dijamin makin berkesan dan memperkaya koleksi foto selfie kerenmu.

Kawasan Pantai SowanKawasan Pantai Sowan (Sumber Google Maps)

Fasilitas yang tersedia di kawasan Pantai Sowan

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, penting untuk mengetahui fasilitas apa saja yang tersedia di sini. Jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda tentang fasilitas di sini. Untuk fasilitasnya sendiri, Pantai Sowan memiliki area yang sangat luas dan tempat parkir yang sangat luas, sehingga anda tidak perlu khawatir jika datang kesini untuk berlibur. Terdapat juga toilet umum jika ingin buang air kecil atau besar. Dan di sekitar area pantai juga terdapat restoran untuk menghilangkan rasa lapar.

Selain itu Pantai Sowan juga banyak terdapat pepohonan besar di area pantainya, sehingga tidak heran jika suasana disana terasa sejuk dan sejuk. Pokoknya tempat wisata ini recomended banget buat kamu yang ingin berkumpul bersama keluarga dan mencari spot selfie yang lagi kekinian. Bagi anda yang belum pernah ke sini, patut mencoba datang ke sini.

Berburu foto kekinian di Pantai Sowan

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, anda harus mengetahui beberapa spot foto yang bisa menghasilkan foto yang bagus dan keren. Anda bisa berfoto di sepanjang pesisir Pantai Sowan, lalu Anda juga bisa mengambil beberapa foto saat berada di dalam air. Selain itu anda juga bisa berfoto sambil berenang dan juga bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang Pantai Sowan yang indah. Pokoknya pantai ini cocok untuk berburu foto, apalagi kalau kamu pecinta selfie.

Selain itu anda juga bisa berfoto ketika sudah memasuki kawasan Pantai Sowan, karena disana banyak terdapat spot foto yang sangat cocok sehingga foto yang dihasilkan juga akan bagus. Nah bagi anda yang belum pernah ke tempat wisata ini, sebaiknya anda menghabiskan liburan di pantai ini bersama keluarga atau pacar anda, karena dijamin pengalaman liburan anda akan semakin menyenangkan. Dan jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan anda.

Baca Juga: Pantai Panyuran, Keindahan Tuban yang Tersembunyi

Akses jalan menuju Pantai Sowan

Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Sowan tentunya perlu mengetahui akses jalan menuju tempat wisata ini. Jika Anda belum mengetahuinya tetapi sangat ingin pergi ke sana, Anda bisa tersesat daripada pergi berlibur, seperti yang akan Anda pelajari nanti. Anda yang ingin menuju ke pantai ini perlu mengetahui akses jalan kesana. Untuk mengakses jalan menuju Pantai Sowan Anda hanya perlu mengambil jalur utama dari Tuban yaitu Jl. Raya Tuban yang nantinya akan Anda lewati di Pantai Pasir Putih Remen Tuban. Lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Selain jalur utama, Anda juga bisa melalui Jl. Merakurak saat jalan utama macet. Dan untuk mencapai Pantai Sowan dari Tuban hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit lebih lama jika tidak ada kemacetan, dan jika macet pasti waktunya akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan, Anda bisa mengambil jalur alternatif untuk menuju tempat wisata ini. Dan yang terpenting adalah berhati-hati di jalan agar sampai ke tempat wisata dengan selamat.

Biaya masuk Pantai Sowan

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 10.000/orang
  • Biaya masuk akhir pekan: Rp 12.000/orang

(Diperbarui September 2023)

Jam buka kawasan Pantai Sowan

  • Buka setiap hari mulai jam 7 pagi hingga 16:30

Tips berlibur di Pantai Sowan

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Pantai Sowan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya jika tidak membawa kamera maka liburan anda akan sia-sia. Berikutnya Anda juga bisa mencoba berbagai spot foto bagus di pantai ini. Dan Anda juga bisa mencoba berenang untuk melihat apa yang ada di luar sana. Dan yang terpenting, jangan membuang sampah ke laut.

Demikian ulasan singkat tentang Pantai Sowan yang sangat cocok bagi para pecinta selfie masa kini. Bagi Anda yang tertarik berlibur ke pantai ini bersama keluarga, beberapa tips di atas bisa Anda terapkan agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam berlibur dan mengucapkan selamat berlibur.

Galeri foto Pantai Sowan

Potret Pantai Sowan
Menikmati keindahan pantai
Spot foto di Pantai Sowan
Temukan foto di atas bebatuan
Daerah sasaran Pantai SowanDaerah sasaran Pantai Sowan (sumber Google Maps)Keindahan Pantai SowanKeindahan Pantai Sowan (Sumber Google Maps)

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button