Tempat Wisata

Wisata Sumber Air Panas Wana Prataan : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Tempat

Bagi Anda yang ingin berlibur namun bingung mau ke mana, cobalah berlibur ke pemandian air panas bernama Wana Wisata Air Hot Prataan. Pemandian yang terletak di Wukirharjo, Parengan, Tuban, Jawa Timur ini sebenarnya sangat cocok untuk kumpul keluarga, apalagi sebagai tempat selfie kekinian. Bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga namun masih bingung tempat wisata mana yang harus dikunjungi, sebaiknya coba kunjungi tempat wisata yang satu ini. Dan Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Prataan sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai di pemandian air panas.

Wana Wisata Air Prataan sendiri sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan memiliki kolam thermal yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Disini kamu bisa berkumpul bersama keluarga dan juga menemukan berbagai spot foto yang sesuai dengan selera. Bagi yang penasaran, langsung saja. Pergilah ke tempat wisata yang satu ini. Dijamin liburanmu makin berkesan dan bikin kamu segar setelah bersantai di sini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata Wana Prataan Hot Springs

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini tentunya perlu mengetahui fasilitas apa saja yang ada di sana, sehingga belum tahu apa-apa tentang fasilitas yang ada di sini. Untuk fasilitasnya sendiri, Wana Wisata Air Prataan memiliki area yang sangat luas dan jacuzzi yang sangat nyaman. Terdapat juga toilet umum jika Anda ingin buang air kecil atau buang air kecil. Dan Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Prataan juga terdapat restoran dan warung jika ingin membeli makanan ringan.

Selain itu, Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Prataan juga memiliki area bermain untuk anak-anak, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika datang ke tempat wisata ini bersama anak-anak. Maka Anda tidak perlu khawatir dengan anak-anak yang bermain di area kolam dalam karena terdapat pengamanan dan penjagaan yang sangat ketat di seluruh Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Prataan.

Berburu Foto Kekinian di Wisata Sumber Air Panas Wana Prataan

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, anda wajib mengetahui beberapa spot foto yang mampu menghasilkan foto yang bagus dan keren. Di tempat wisata ini Anda bisa berfoto dengan latar belakang keramaian. Kemudian Anda juga bisa mengambil beberapa foto saat berada di area pemandian ini. Kemudian anda juga bisa memotret sambil berenang, namun ingat untuk membawa perlengkapan tambahan yaitu pelindung kamera, karena jika kamera terkena air pasti akan rusak.

Selain itu, kamu juga bisa memotret beberapa orang yang sedang berenang, namun harus pas agar foto yang dihasilkan bagus. Jadi bagi anda yang belum pernah ke tempat wisata ini, sebaiknya habiskan liburan bersama keluarga atau teman anda di spa yang satu ini, dijamin pengalaman liburan anda akan semakin menyenangkan. Dan jangan lupa membawa kamera karena sangat penting saat liburan.

Baca Juga: Pemandian Tirta Alam Sagalaherang, Pemandian Alami dengan Keindahan Tersembunyi

Akses jalan menuju kawasan wisata sumber air panas Prataan

Anda yang berencana mengunjungi Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Prataan tentunya harus mengetahui akses jalan menuju tempat wisata tersebut. Jika Anda belum tahu tetapi sangat ingin pergi ke sana, Anda bisa malah tersesat daripada pergi berlibur, seperti yang akan Anda ketahui nanti. Bagi anda yang ingin menuju pemandian yang satu itu, anda perlu mengetahui akses jalan menuju kesana. Untuk mencapai jalan menuju Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Prataan anda hanya perlu mengambil jalur utama dari Tuban, lebih lengkapnya bisa anda lihat pada peta dibawah ini :

Jika jalan utama sedang padat, Anda tidak hanya bisa mengambil jalur utama saja, tapi juga bisa mengambil jalan yang melewati Masjid Boro Petung. Dan untuk mencapai Kawasan Wisata Air Panas Prataan dari Tuban hanya membutuhkan waktu sekitar 42 menit lebih jika tidak macet, dan jika macet tentu waktu yang dibutuhkan akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan, Anda bisa menggunakan dua jalur alternatif ini untuk menuju tempat wisata yang satu ini. Dan yang terpenting adalah berhati-hati di jalan agar sampai tujuan dengan selamat.

Biaya masuk Wisata Sumber Air Panas Wana Prataan

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 12.000/orang
  • Biaya masuk akhir pekan: Rp 14.500/orang

(Diperbarui September 2023)

Jam buka Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Prataan

Tips berlibur ke Sumber Air Panas Prataan

Bagi anda yang sedang mempertimbangkan untuk berlibur ke Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Prataan dalam hal ini, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum berlibur kesana. Yang pertama adalah anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda tidak akan ada gunanya jika tidak membawa kamera. Selain itu, kamu juga bisa menjajal berbagai spot foto bagus di sana. Dan Anda juga bisa mencoba bersantai di kolam air panas yang ada di sana. Dan yang terpenting, selalu bawa perlengkapan seperti kamera, handuk, makanan, dll.

Demikian ulasan singkat mengenai kawasan wisata pemandian air panas Prataan, cocok untuk bertemu sanak saudara. Bagi Anda yang tertarik berlibur ke pemandian yang satu itu bersama keluarga, Anda bisa menerapkan beberapa tips di atas agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam berlibur dan mengucapkan selamat berlibur.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button