Tempat Wisata

Harga tiket dan aktivitas CIWIDEY HOT SPRINGS September 2023

Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey Biaya masuk: 40.000 hingga 175.000 Rp. Jam buka: 07.00 – 16.00 WIB. Nomor telepon: 022-859-20070. Alamat/Lokasi : Jl. Raya Ciwidey – Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40972

Ciwidey merupakan sebuah kawasan di Bandung yang dikelilingi pegunungan dan perbukitan. Tak heran jika banyak tempat wisata alam yang indah di sini. Salah satunya adalah Pemandian Air Panas Ciwidey Ciwalini.

Panorama di sekitar pemandian air panas Ciwalini sungguh indah. Ditambah lagi, udaranya yang sejuk membuat semua orang merasa nyaman berada di sini. Dan ketika anda berwisata di objek wisata ini pasti anda akan menikmati kenyamanan.

Biaya masuk ke Pemandian Air Panas Ciwidey

Harga tiket masuk objek wisata alam Ciwalini terjangkau. Biaya masuknya hanya sebesar Rp 40.000 dan dengan harga tiket tersebut pengunjung dapat merasakan wisata sepuasnya.

jenis tiket Harga
tiket masuk Rp 40.000
Tiket masuk ke Ruang Rendam Rp 25.000
Tiket masuk terapi ikan Rp 10.000
Tiket masuk kolam VIP Rp 175.000
Parkir roda 2/roda 4 8.000Rp / 15.000Rp
Parkir bus/truk Rp.30.000

Biaya masuk sumber air panas Ciwalini

Baca: Tiket Masuk RANCA UPAS Ciwidey dan 5 Kegiatan

Anak-anak berusia 4 tahun ke atas memerlukan tiket masuk.

Jam buka Pemandian Air Panas Ciwidey

Berbeda dengan tempat wisata pemandian air panas lainnya yang buka 24 jam. Ciwalini hanya buka dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore dan hari Senin sampai Kamis. Kolam renang biasanya dibersihkan pada hari Jumat.

Hari jam buka
hari kerja 07.00 – 16.00 WIB
akhir pekan 06.00 – 16.00 WIB

Jam buka pemandian Ciwalini

Pemandangan indah di Ciwalini

Pemandangan indah perkebunan teh di Ciwalini.Pemandangan indah perkebunan teh di Ciwalini. Foto Gmap/Husen Permana

Ciwalini tidak hanya dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan tetapi juga oleh perkebunan teh Rancabali. Lebih tepatnya di perkebunan teh PTPN VIII Rancabali – Ciwidey. Dan berada di ketinggian 1550 mdpl membuat objek wisata ini sangat sejuk.

Ditambah lagi, pemandangan sekitar begitu mempesona. Gambaran pekerjaan Tuhan ini membuat semua orang takjub.

Dalam perjalanan menuju Ciwalini, pengunjung bisa mengagumi indahnya panorama alam kawasan. Sawah yang luas dengan aliran sungai yang indah. Alirannya membawa air yang jernih dan menyegarkan.

Baca: Tiket Masuk BARUSEN HILLS Ciwidey dan 5 Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan

Saat memasuki kawasan Rancabali, pengunjung disuguhi pemandangan pegunungan yang mempesona. Ditambah lagi hijaunya hutan menemani Anda selama perjalanan. Memberikan kesan yang bagus pada area ini.

Menyelam ke kolam air panas Ciwalini

Air panas Ciwalini berasal dari sumber air panas Pegunungan Patuha. Itu dikumpulkan di tangki khusus, dan kemudian dikirim ke kolam.

Terdapat kolam renang yang berisi air panas alami. Yang terbagi menjadi 3 kolam berbeda.

Kolam renang di Sumber Air Panas CiwaliniKolam renang di Sumber Air Panas Ciwidey. Foto: Gmap/astham

Kolam renang anak pertama kedalamannya hanya 0,5 meter. Ada lebih dari sekedar kolam untuk berenang di sini. Namun dilengkapi juga dengan perosotan kecil dimana anak-anak bisa bermain.

Kolam kedua merupakan kolam dewasa dengan kedalaman 1-1,5 meter. Cocok untuk orang dewasa yang ingin bersantai tanpa takut tenggelam. Karena masih terbilang datar untuk orang dewasa.

Baca: Tiket dan Aktivitas CIWIDEY VALLEY RESORT

Kolam ketiga kini menjadi kolam dewasa. Bedanya dengan kolam kedua, dilengkapi dengan waterpark dan perosotan untuk dewasa. Kolam ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin bermain.

Seluncuran di Kolam Air Panas CiwaliniSeluncuran di Kolam Air Panas Ciwidey. Foto Gmap/Lilis Martini

Selain ketiga kolam tersebut, ada juga kolam dayung tertutup. Di dalamnya terdapat kolam termal alami yang sangat nyaman untuk mandi. Selain berendam juga bisa digunakan untuk pijat refleksi atau hidroterapi.

Di kolam dayung tertutup khusus bagi pengunjung yang ingin berenang dengan santai. Kalau tidak, tidak terlalu ramai karena lokasinya agak tertutup.

Menginap di Bungalo Ciwalini

Jika pengunjung ingin menikmati sejuknya udara dan ketenangan Ciwalini, pengunjung bisa menyewa bungalow. Ada beberapa bungalow yang bisa disewa di sini.

Dalam sebuah bungalow terdapat fasilitas berupa kamar tidur, ruang keluarga dan dapur. Dan jangan lupakan kamar mandi dan bathtub di setiap kamar mandi.

Model bungalow ini sangat tradisional, namun tetap rapi dan bersih. Dindingnya masih terbuat dari anyaman bambu. Yang menambah suasananya terlihat lebih khas Sunda.

Sumber Air Panas Ciwidey yang usianya sudah puluhan tahun

Tempat wisata ini sudah ada sejak lama. Tepatnya pada tahun 1937, saat usianya menginjak 82 tahun. Sebelumnya pemandian ini hanya diperuntukkan bagi para pekerja perkebunan.

Pada tahun 1993, pengelolaan serius kawasan wisata ini dimulai. Kemudian dikembangkan menjadi objek wisata. Dimana administrasinya dilakukan oleh Pusat Koperasi Pegawai (Puskopar) PTPN VIII.

Fasilitas Pemandian Air Panas Ciwidey

Pemandian Air Panas Ciwidey memiliki toilet dan ruang ganti serta tempat parkir yang luas. Terdapat banyak warung makan, paviliun, kolam terapi ikan dan tentunya pemandian air panas. Selain itu, pengunjung yang ingin bermalam di Ciwalini dapat menyewa akomodasi.

Kontak dan Lokasi Pemandian Air Panas Ciwidey

Objek wisata ini terletak di Jalan Raya Ciwidey – Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi 022-859-20070.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button