Tempat Wisata

Paralayang Majalengka – Harga tiket, lokasi rute, dan spot terkini 2023

Paralayang Majalengka memberikan nuansa liburan anti mainstream dengan meluncur dari atas bukit atau gunung. Olah raga ekstrim ini menantang adrenalin para penggemarnya dengan membuat mereka seolah-olah sedang terbang seperti burung.

Kegiatan terbang bebas dengan sayap berbahan kain, hanya mengandalkan angin, bertujuan untuk menghabiskan musim liburan. Aktivitas menarik seperti itu tentu tidak ada di tempat lain yang tidak memiliki paralayang.

Tempat wisata di Majalengka ini terletak di Gunung Panten dengan keindahan alam sekitarnya yang mempesona. Didominasi oleh tanaman hijau yang membentang sejauh mata memandang, sangat menyegarkan mata dan sejuknya udara.

Harga tiket paralayang di Majalengka

Biaya masuk paralayang di MajalengkaFoto:

Wisata paralayang memang belum terlalu familiar bagi banyak orang. Pasalnya, aktivitas terbang di udara ini mungkin hanya menarik bagi segelintir orang yang menyukai olah raga menuntut.

Namun tak ada salahnya mencobanya jika Anda penasaran dengan olahraga ekstrim paralayang yang akan memberikan kesan liburan menyenangkan. Soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mencoba paralayang.

Biaya masuk Paralayang Majalengka adalah Rp. 7.000 per orang, Anda harus membayar Rp untuk paralayang itu sendiri. 350.000/orang untuk lompat.

Sementara itu, wisatawan yang datang berkunjung juga bisa menikmati serunya bermain layang-layang dengan biaya Rp. 450.000 untuk penerbangan. Selain paralayang, Anda juga bisa bermain ATV, Flyfing Fox, Outbound dan Paintball Paraland di Gunun Panten.

Paraland sendiri merupakan kawasan yang menawarkan berbagai aktivitas menarik yang masih sebanding dengan paralayang. Hanya Rp 15.000 per orang sudah bisa memasuki kawasan Paraland dan menjelajahi semua permainan serunya.

Perlu ditekankan bahwa biaya masuk, biaya paralayang, dan permainan drive dapat berubah sewaktu-waktu. Dengan mengikuti peraturan dan ketentuan pengelola pariwisata terkait.

jam buka

Jam buka paralayang MajalengkaFoto:

Liburan bukan hanya tentang pantai atau mendaki gunung seperti pengalaman paralayang yang menyenangkan ini. Wisata Paralayang Majalengka bisa menjadi pilihan menarik untuk menciptakan pengalaman liburan yang jauh dari mainstream.

Jika Anda berencana mencoba aktivitas melayang di udara ini, Anda perlu memperhatikan waktu berkunjung. Kawasan wisata ini sendiri buka selama 24 jam tanpa pernah tutup.

Karena pada malam hari kawasan ini biasanya digunakan banyak orang sebagai tempat berkumpul. Sembari bersantap, nikmati kerlap-kerlip lampu kota Majalengka dari ketinggian yang terlihat begitu mempesona.

Namun, penerbangan paralayang sendiri dapat dilakukan dari pagi hingga sore hari. Jadi jika ingin paralayang di sini, datanglah pada pukul 09.00 hingga 16.00.

Namun, jika Anda hanya ingin berwisata menikmati banyaknya pemandangan, Anda bisa datang kapan pun Anda mau. Satu hal yang pasti: Anda wajib datang ke sini saat cuaca cerah dan tidak hujan.

Jika cuaca tidak mendukung, sebaiknya tunda proyek paralayang Anda. Selain berbahaya, pemandangan di sini terlihat kurang indah meski cuaca buruk.

Untuk memaksimalkan liburan Anda, sangat penting untuk memperkirakan waktu kunjungan dan memperhatikan cuaca saat ini.

Lokasi rute dan alamat

Lokasi Rute dan Alamat Paralayang MajalengkaFoto:

Pada awal tahun 2010, didirikan sebuah tempat wisata yang menjadikan paralayang sebagai persembahan utamanya. Hingga kini, aktivitas memacu adrenalin ini selalu diminati para penikmat wisata alam yang singgah di kota Majalengka.

Dapat dicapai melalui jalan yang relatif mudah karena letak lokasi Paralayang Majalengka yang cukup strategis. Alamat Paralayang Majalengka terletak di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Letaknya cukup dekat dari pusat kota, hanya berjarak sekitar 8 km, waktu berkendara sekitar 18 menit. Semua kendaraan bisa melintas karena jalan tersebut mendukung semua jenis kendaraan.

Jika Anda ragu harus mengambil jalan mana karena ini adalah kunjungan pertama Anda. Cukup gunakan peta di bawah ini untuk memudahkan perjalanan Anda menuju Majalengka Paragliding.



Kunjungi juga -> Ciremai, gunung populer di Majalengka yang menjadi tujuan para pemanjat tebing.

Perabot

Fasilitas Paralayang MajalengkaFoto:

Menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di kota berangin Majalengka memaksa pengelola paralayang untuk lebih meningkatkan pelayanan terbaiknya. Didukung oleh beberapa sarana dan prasarana yang menunjang berbagai aktivitas pariwisata disini.

Fasilitas paralayang di Majalengka antara lain:

  • Tempat parkir yang luas
  • tempat peristirahatan umum
  • Pusat Informasi Wisata Paralayang
  • Ruang sholat
  • Panduan berpengalaman
  • Restoran & Kafe
  • Paraland
  • Daerah keluar
  • kendaraan off-road
  • bola cat
  • rubah terbang
  • Tempat wisata yang instagnasi.

Alamnya yang indah dan mempesona menjadi kenikmatan utama terbang di udara. Mata kita begitu disuguhi dengan banyaknya pemandangan yang mempesona sehingga sayang jika dilewatkan.

Siapapun yang baru pertama kali mencoba olahraga ini akan didampingi oleh pemandu paralayang yang handal dan berpengalaman. Sehingga para sahabat tersebut selalu menjamin keamanan wisatawan saat berlibur.

Kunjungi juga -> Air Terjun Cipeuteuy dengan pemandangan alam yang mempesona.

Tempat paralayang terbaik di Majalengka

Tempat terbaik untuk paralayang di MajalengkaFoto:

Olah raga penambah kekuatan mental dan keberanian ini wajib dilakukan saat Anda berada di Majalengka. Cari tahu betapa asyiknya melayang di udara dengan mengamati indahnya pemandangan di bawah.

Kami jamin liburan Anda kali ini pasti akan semakin berkesan dengan adanya aktivitas paralayang yang menantang. Namun, jika Anda takut ketinggian, ada baiknya jangan memaksakan diri untuk mencoba aktivitas ini.

Karena meski tidak melakukan paralayang, pengunjung tetap bisa bermain di Paraland dengan segala permainan menariknya. Mulai dari Outbound, naik ATV, latih keterampilan Anda dengan paintball, dan bergelantungan di Flying Fox.

Segala aktivitas dan aktivitas menarik saat liburan dapat dirangkum dalam sebuah foto menarik dengan spot terbaik. Berfoto-foto seru sambil mencari tempat-tempat instagonic yang ada di sini sayang untuk dilewatkan.

Ulasan Sebelumnya –> Jembar Waterpark Majalengka menawarkan beragam wahana seru.

Tip berkunjung

Tips Kunjungan Paralayang ke MajalengkaFoto:

Berikut beberapa tips yang bisa Anda jadikan referensi saat berkunjung ke Majalengka Paragliding.

  • Karena letaknya di alam, sebaiknya hindari berkunjung saat cuaca buruk dan hujan.
  • Gunakan topi/topi bagi anda yang tidak terlalu tahan dengan sinar matahari.
  • Jika Anda menderita fobia ketinggian/penyakit jantung, hindari paralayang.
  • Selalu tetap waspada dan berhati-hati dimanapun Anda berada.
  • Pastikan tubuh Anda 100% fit agar liburan Anda bisa maksimal.
  • Relaksasi menjadi kunci bagi Anda yang baru pertama kali mencoba paralayang.

Demikian ulasan singkat Majalengka Paragliding yang bisa Anda jadikan destinasi liburan selanjutnya bersama orang tercinta. Manjakan diri Anda dengan liburan berkualitas dengan aktivitas rekreasi sepuasnya yang pasti menyenangkan dan tak terlupakan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button