Tempat Wisata

Harga tiket dan trip MEGA TOURISM OCARINA September 2023

Mega Wisata Ocarina Batam Biaya masuk: Rp15.000-Rp. 25.000 . Jam buka: Pukul 08.00 – 22.00 WIB. Nomor telepon: 0822 7827 5673. Alamat/Lokasi: Jalan Bunga Raya, Sadai, Bang Kong, Batam, Kepulauan Riau, Indonesia, 29444

Mega Wisata Ocarina Batam Adalah Taman Hiburan Inilah kebanggaan dan andalan pariwisata Batam. Sejak resmi diresmikan pada tahun 2009, Mega Wisata Ocarina Batam selalu ramai dikunjungi di akhir pekan dan liburan sekolah.

Seringkali pengunjung datang tidak hanya untuk bermain berbagai wahana, tapi juga sekedar bersantai dan menikmati pemandangan pantai. Selain itu, kawasan pantainya juga merupakan pantai berpasir putih.

Biaya masuk Mega Wisata Ocarina Batam

Meski menawarkan beragam wahana dan atraksi, namun harga tiket masuk Mega Wisata Ocarina Batam cukup terjangkau. Harga tiket mulai dari Rp 15.000 – 25.000.

Jenis tiket harga tiket
Tiket masuk untuk anak usia 2 hingga 12 tahun Rp.15.000
Tiket masuk dewasa Rp25.000
Kisaran Harga Wahana: Rel Robot, Jaring Panjat, Kincir Ria, Menara Putar, 360 Madness, Aerorail, Viking, Mobil Bombom, Bus Goyang Bahagia, Sepeda Tunggal, Sepeda Tandem, Becak Rp10.000 – Rp35.000
sepeda motor dan mobil BEBAS

Biaya masuk untuk Mega Ocarina

Baca: TOP 100 Tiket dan Wahana Batam Water Park

Informasi penting sebelum mengunjungi Mega Ocarina:

  • Tiket masuk berlaku untuk usia 2 tahun ke atas.
  • Setiap hari senin sampai jumat terdapat wahana : Spin Tower, Becak, Sepeda dan Mobil Bombom.
  • Semua perjalanan aktif pada hari Sabtu dan Minggu mulai jam 2 siang.

jam buka

Pengunjung yang ingin bermain di tempat wisata ini bisa datang dari pagi hari. Ocarina Batam buka mulai jam 8 pagi dan tutup hingga malam hari.

Hari jam buka
Senin Jum’at 08.00 – 22.00 WIB
Sabtu dan hari libur nasional 07.00 – 22.00 WIB
Minggu 06.00 – 22.00 WIB

Jam buka Mega Wisata Ocarina Batam

Atraksi dan Daya Tarik Mega Wisata Ocarina Batam

Kawasan wisata Ocarina BatamMega Wisata Ocarina Batam penuh dengan wahana dengan suasana khas pantai. Foto: Dikdok B

Menempati Luas total 40 hektar, Kawasan Ocarina belum sepenuhnya berkembang. Pengembangan terus dilakukan secara bertahap hingga menjadikan Ocarina sebagai lokasi mega pariwisata yang nyata tidak hanya di Batam tetapi juga di Indonesia. Meski begitu, Ocarina sudah memiliki banyak wahana hiburan yang bisa dinikmati pengunjung.

Plaza Coastarina

Ruang luas yang menghadap ke laut terbuka ini wajib dikunjungi saat berada di Ocarina. Pasalnya, di alun-alun ini terdapat papan besar bertuliskan “Coastarina” yang biasa digunakan sebagai background fotografi.

Tempat ini juga merupakan tempat terbaik untuk memandangi laut lepas. Daya tarik lain di Plaza Coastarina adalah bianglala.

Lapangan OcarinaPlaza Costarina merupakan ruang terbuka yang sering digunakan pengunjung untuk bersantai dan menikmati laut. Foto: Saluran Pendidikan

kincir ria

Kincir ria atau roda besar Ocarina yang berada tepat di dekat Plaza Coastarina ini sangat menarik karena letaknya tepat di pinggir pantai. Memiliki diameter 30 meterKincir ria ini merupakan wahana yang mengajak pengunjung untuk melihat pemandangan kawasan Ocarina.

Baca: Tiket Masuk Kebun Raya Batam dan Keajaiban Keindahannya

Pemandangan kota Batam, laut dan pulau-pulau disekitarnya titik tertinggi 25 meter. Kincir ria ini sendiri memiliki 16 gondola dengan kapasitas maksimal 5 orang per gondola.

kincir riaFerris Wheel atau Kincir Ria menyuguhkan pemandangan kota Batam, pantai, dan pulau-pulau di sekitar kawasan wisata. Foto: Lee Kokliang

360 kegilaan

Wahana ini terbilang ekstrim dan cocok bagi Anda yang memang ingin menguji adrenalin. 360 Madness merupakan wahana permainan berupa ayunan raksasa yang mengharuskan pengunjungnya duduk di kursi berbentuk lingkaran. Kendaraan kemudian berputar ke kanan dan kiri sekaligus berputar hingga 360 derajat.

Pelari Langit

Permainan yang satu ini bisa dikatakan sebagai permainan panggung modern. Pemain harus berusaha menjaga keseimbangan karena harus berdiri di atas perangkat aluminium yang cukup tinggi yang dipasang di kaki mereka.

Alat ini dilengkapi dengan pegas sehingga penggunanya juga dapat melompat-lompat. Game ini pada awalnya cukup sulit, namun jika sudah menguasainya akan menyenangkan.

menara putar

Spin Tower merupakan sebuah kendaraan yang berbentuk seperti komidi putar. Bedanya, wahana ini cukup menantang karena sebelum perputaran, pengunjung dibawa ke ketinggian yang cukup tinggi. Semakin lama putarannya maka semakin kencang sehingga membuat kursi goyang semakin lebar dan tentunya menguji keberanian anda.

Perjalanan tornadoRasakan sensasi adrenalin melayang naik turun 360 derajat di Mega Wisata Ocarina Batam. Foto: Nadia Khaira

taman bermain / taman bermain

Selain wahana ekstrim, area taman juga dilengkapi dengan berbagai permainan, mulai dari ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, hingga outdoor gym. Taman ini sangat menyenangkan tidak hanya bagi anak-anak tetapi juga bagi pengunjung dewasa yang ingin bersantai. Kawasannya yang asri juga membuatnya cukup nyaman.

Taman air Ocarina

Terdapat pula arena bermain air atau waterpark di Mega Wisata Ocarina Batam. Taman air ini sangat menarik untuk anak-anak dan memiliki area yang cukup luas. Perosotan, air mancur, dan ember air memberikan kegembiraan.

Wahana di taman air Ocarina BatamBatam Ocarina Waterpark sangat cocok dijadikan tempat bermain anak, lengkap dengan mini slide dan hiasan lautnya. Foto: Ulhamuddin Matondang

Sistem Mega Wisata Ocarina Batam

Tentu saja, karena ini merupakan kawasan wisata yang luas, fasilitas yang tersedia tersebar di masing-masing kawasan. Tempat parkir mobil luas dan tentunya aman karena harus melewati gerbang resmi. Toilet, warung makan, dan musala juga tersebar di banyak tempat. Jika tidak ingin berjalan kaki, pengunjung juga bisa memanfaatkan penyewaan sepeda.

Lokasi Mega Wisata Ocarina Batam

Kawasan wisata ini terletak di Jalan Bunga Raya, Bengkong, Kota Batam. Mega Wisata ini semakin menarik karena lokasinya yang berada di tepi pantai. Letaknya juga strategis hanya sekitar 1 km dari Pelabuhan Batam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button