Tempat Wisata

Air Terjun Muara Jaya – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Spot Terbaru 2023

Curug Muara Jaya merupakan salah satu wisata alam terbaru di Majalengka yang wajib untuk Anda jelajahi. Air Terjun Curug Muara Jaya Majalengka termasuk dalam kategori tersebut riam atau bertingkat.

Terdapat dua tingkat air terjun dengan ketinggian 60m di permukaan tebing berbatu dan 13m di tingkat kedua yang lebih kecil. Secara keseluruhan, ketinggian Air Terjun Curug Muara Jaya sekitar 73 meter, dengan rimbunnya pepohonan menghiasi tempat ini.

Dikenal dengan nama Curug Apuy, tempat wisata di Majalengka ini terletak di aliran Sungai Muara Jaya. Destinasi mempesona di Majalengka ini dijamin akan membuat liburanmu tak terlupakan dan tak terlupakan.

Biaya masuk Air Terjun Muara Jaya

Biaya masuk Air Terjun Muara JayaFoto:

Panorama alam yang ditawarkan air terjun ini terbukti mampu membuat siapapun yang melihatnya terpesona dengan segala keindahannya. Alam yang indah, suara air terjun, sejuknya suasana sekitar, itulah sedikit gambaran tentang suasana istimewa air terjun Muara Jaya.

Itu sebabnya Air Terjun Muara Jaya harus segera dimasukkan ke dalam daftar wisata Anda berikutnya saat musim liburan dimulai. Dengan mengajak keluarga dan orang-orang tercinta untuk berlibur bersama agar terasa lebih seru dan bahagia.

Yang lebih menyenangkan lagi, biaya mengunjungi wisata ini sangat terjangkau dan ekonomis. Biaya masuk untuk masuk ke Air Terjun Muara Jaya adalah Rp 10.000 per orang.

Karena tiket masuknya yang sangat murah, wisata alam Majalengka ini tidak pernah sepi. Tiket masuk, biaya taman dan biaya wisata Curug Muara Jaya lainnya dapat berubah sewaktu-waktu.

Namun, satu hal yang pasti: menghabiskan waktu luang Anda di sini tidak akan menguras dompet Anda. Cocok bagi Anda yang merencanakan perjalanan liburan hemat.

jam buka

Jam buka Air Terjun Muara JayaFoto:

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke air terjun, ada baiknya mengetahui jam operasional Air Terjun Muara Jaya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar Anda dan rekan dapat memperkirakan waktu terbaik untuk berlibur ke sini.

Air Terjun Muara Jaya buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Sebaiknya bagi anda yang ingin mengunjungi kami menghindari cuaca buruk, jika tidak awan akan menjadi gelap saat datang.

Seperti wisata alam pada umumnya, datang ke sini saat cuaca cerah adalah suatu keharusan. Oleh karena itu kami menyarankan Anda untuk tidak terlambat.

Anda bisa datang pada pagi hari untuk merasakan indahnya suasana alami Air Terjun Majalengka ini. Atau bisa juga datang pada sore hari untuk menikmati sejuknya udara khas pegunungan yang menenangkan.

Datanglah lebih awal jika hari sedang cerah agar bisa memaksimalkan momen liburan di Muara Jaya Majalengka. Jika terlihat mendung atau gelap karena malam tiba, segera kembali ke rumah.

Lokasi rute dan alamat

Rute, Lokasi dan Alamat Air Terjun Muara JayaFoto:

Terletak di kaki Gunung Ciremai, Air Terjun Muara Jaya jauh dari hiruk pikuk kota sehingga sangat menenangkan. Tidak ada suara-suara yang mengganggu, yang ada hanya gumaman air terjun yang menjadi latar alam saat Anda singgah di air terjun ini.

Alamat Curug Muara Jaya terletak di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Dari pusat kota Majalengka berjarak 20 km dengan waktu berkendara 48 menit.

Jalan yang harus dilalui cukup memacu adrenalin, meski tidak terlalu sulit untuk dilalui dengan berbagai jenis kendaraan. Minimnya angkutan umum di kawasan ini membuat lebih baik menggunakan kendaraan pribadi bagi siapapun yang ingin berkunjung ke kawasan ini.

Jika Anda ragu harus mengambil rute mana karena ini adalah kunjungan pertama Anda. Akses saja peta di bawah ini yang akan membantu perjalanan Anda menuju lokasi Air Terjun Muara Jaya.



Kunjungi juga -> Situ Cipanten, destinasi menarik untuk dijelajahi bersama teman.

Perabot

Kompleks air terjun Muara JayaFoto:

Wisata air terjun ini selalu menjadi salah satu destinasi favorit para pecinta alam untuk menjelajahi segala keindahannya. Dan merupakan salah satu destinasi wisata di Majalengka Jawa Barat terpopuler yang sayang untuk dilewatkan.

Pihak pengelola setempat terus berupaya memberikan yang terbaik agar Air Terjun Muara Jaya selalu ramai dikunjungi pengunjung. Dengan sarana dan prasarana pendukung untuk memanjakan para tamu.

Fasilitas Curug Muara Jaya antara lain :

  • Tempat parkir yang luas untuk kendaraan
  • ruang sholat
  • kamar mandi
  • tempat perkemahan
  • ruang rapat
  • Jalur trackingnya cukup bagus
  • Akomodasi
  • Kios wisata sederhana
  • Spot foto yang menarik dan instagramable

Menikmati liburan sambil bermain dan jalan-jalan pastinya akan menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama orang-orang tersayang.

Dengan memanfaatkan beragam fasilitas yang siap menunjang aktivitas menarik apa pun bisa Anda lakukan di sini.

Seolah merasakan kesegaran air terjun Curug Muara Jaya yang membuat Anda serasa di rumah sendiri. Airnya yang jernih dan suasananya yang sejuk bisa membuat wisatawan betah berlama-lama disini dan enggan untuk keluar.

Kunjungi juga –> wisata alam Panyaweuyan berupa terasering yang menakjubkan.

Tempat terbaik di Air Terjun Muara Jaya

Tempat terbaik di Air Terjun Muara JayaFoto:

Objek wisata alam Curug Muara Jaya ini sangat kaya akan tempat-tempat menarik yang bisa Anda jadikan tempat untuk selfie.

Air terjun yang mengalir deras menjadi salah satu spot terindah di sini, dan pengunjung kerap menggunakannya sebagai latar untuk berfoto.

Selain itu, alam sekitar juga tidak boleh dilewatkan, yang masih cocok dijadikan latar untuk selfie.

Dapatkan foto terbaik dengan berbagai tempat menarik untuk membuat foto Instagram.

Perhatikan setiap sudut air terjun karena kaya akan panorama menarik yang juga bisa Anda manfaatkan untuk selfie.

Ulasan sebelumnya –> Bebatuan gantung yang menawarkan kawasan perbukitan dengan pemandangan alam yang mempesona.

Tip berkunjung

Tips mengunjungi Air Terjun Muara JayaFoto:

Berikut beberapa tips yang bisa Anda jadikan tambahan informasi saat berkunjung ke Air Terjun Curug Muara Jaya.

  • Hindari berkunjung saat hujan karena rutenya menjadi sedikit licin dan berbahaya.
  • Jika Anda mengunjungi kami, kembalilah segera setelah hari gelap/malam hari.
  • Berada di alam liar tentu memerlukan kewaspadaan yang lebih tinggi.
  • Buanglah sampah pada tempatnya agar tempat wisata tetap bersih, rapi dan asri.
  • Siapkan perbekalan untuk kebutuhan makanan dan minuman Anda sendiri.
  • Gunakan pakaian terbaik yang akan menunjang aktivitas wisata anda di alam,
  • Selalu berhati-hati saat bermain agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  • Dilarang keras melakukan tindakan apa pun yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain.

Pesona Objek Wisata Alam Curug Muara yang anti mainstream wajib untuk dijelajahi saat berlibur. Itulah ulasan singkat tentang Curug Muara Jaya dengan panorama alamnya yang mempesona.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button