Tempat Wisata

Taman Burung Sukamandi: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Jika Anda bosan dengan wisata pantai, air terjun, dan wisata pedesaan, maka wisata unik ini patut Anda coba. Yaitu Wisata Taman Burung Sukamandi, wisata unik bersama burung. Di sini Anda bisa menikmati keindahan danau dan hijaunya pepohonan di sekelilingnya sembari ratusan burung putih beterbangan.

Nama asli taman burung ini adalah Taman Balai Penelitian Tanaman Padi (BPTP). Nama taman burung ini sebenarnya berasal dari sebuah pohon yang selalu dikunjungi ratusan burung. Pohon ini sebenarnya digunakan oleh BPTP sebagai tempat penelitian karena banyak burung yang melahirkan pinang di pohon ini, itulah sebabnya pohon ini dijadikan kandang burung.

Banyak burung yang melahirkan pinang disana. Taman Burung Sukamandi terletak di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Subang memang merupakan daerah dengan beragam destinasi wisata.

Fasilitas di Taman Burung Sukamandi

Karena taman burung ini sebenarnya bukan taman yang dikelola untuk pariwisata, fasilitas yang ada pun masih seadanya, seperti lapangan sepak bola, lapangan voli, lapangan tenis, dan pedagang makanan. Ladang tersebut milik lembaga penelitian. Taman burung ini sebenarnya adalah taman penelitian. Karena tempatnya yang santai dan nyaman, tempat ini sering dikunjungi wisatawan yang berkendara di sepanjang Jalan Pantura.

Pesona Taman Burung Sukamandi

Luasnya tanah yang dipenuhi pepohonan rindang serta danau di antaranya akan membuat siapa pun yang datang ke sini terkagum-kagum. Belum lagi kicauan burung yang nyaring di telinga Anda. Mereka bergantian terbang ke arah satu sama lain dengan sayap kebanggaannya dan terbang bebas.

Sinar matahari akan membuat liburan Anda sempurna. Saat Anda duduk di tepi danau dan merasakan angin, seolah membawa Anda ke tempat yang sangat tenang. Anda juga akan melihat matahari terbenam perlahan diikuti langit jingga dengan awan putih. Semuanya sempurna ketika Anda mengunjungi tempat ini.

Terasa tenteram, tenteram, asri, aman dan tenteram. Anda akan merasakan segalanya saat datang ke sini. Suasana alami dan jalanan datar memungkinkan pengunjung berjalan-jalan di taman. Selanjutnya kita bisa menyaksikan indahnya matahari terbit dari tempat ini.

Baca juga : Kolam renang Ciheuleut, wisata kolam renang dengan pemandangan hutan

Berburu foto di Taman Burung Sukamandi

Lokasinya yang asri menjadikan tempat ini cocok dijadikan lensa kamera. Anda bisa membawa barang kemana saja. Setiap sudut tempat ini bagus untuk mengambil foto dengan lensa kamera.

Entah di danau, di tepi danau, di hutan yang mengelilingi taman, atau di pepohonan tempat burung-burung hinggap. Anda juga bisa mengambil foto di sekitar danau. Atau menunggu matahari terbit tiba untuk dijadikan objek kamera.

Lokasi Akses ke Taman Burung Sukamandi

Pengunjung yang datang dari Kota Subang tidak akan terkejut melihat lokasi objek tersebut. Taman Burung Sukamandi, namun bagi wisatawan dari luar kota bahkan dari luar negeri tentu bingung dan takut tersesat. Jadi saya punya solusinya.

Wisata Taman Burung Sukamandi terletak di Taman Balai Penelitian Tanaman Padi (BPTP) di Desa Sukamandi Jaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Anda perlu menentukan moda transportasi apa yang akan Anda gunakan untuk berwisata ke objek wisata Taman Burung Sukamandi di Subang Jawa Barat.

Jika Anda berasal dari luar Subang dan menggunakan kendaraan pribadi mis. B.mobil atau sepeda motor. Anda bisa meminta petunjuk arah menuju Taman Burung Sukamandi Subang melalui Google Maps yang terpasang di smartphone Anda. Di sepanjang jalan Anda akan menemukan tanda-tanda yang menunjuk ke Taman Burung Sukamandi.

Namun jika menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di Terminal Subang lalu naik angkutan umum menuju Taman Burung Sukamandi.

Biaya masuk Taman Burung Sukamandi

Karena tempat ini sebenarnya untuk tujuan penelitian, maka anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk memasuki tempat wisata ini karena tempat wisata ini tidak dipungut biaya. Awalnya tempat ini hanya diperuntukkan bagi warga sekitar untuk menginap dan berlama-lama selama bulan Ramadhan, namun akhirnya banyak warga dari luar desa yang ingin mengetahui tentang taman burung ini.

Jam buka Taman Burung Sukamandi

Tips berlibur di Taman Burung Sukamandi

Tips untuk berlibur Taman Burung Sukamandi Dari saya siapkan segala kebutuhan anda, periksa kendaraan yang ingin anda bawa agar tidak terjadi apa-apa di jalan. Jangan lupa membawa kamera karena Anda pasti ingin menghabiskan beberapa momen di sana.

Siapkan juga perbekalan kesehatan seperti obat-obatan dan antiseptik. Jangan lupa membawa perlengkapan mandi seperti sabun, handuk, dan sikat gigi juga. Yang terpenting saat liburan adalah mempersiapkan diri secara fisik agar tidak sakit sesampainya di rumah. Saya harap liburan Anda menyenangkan. Liburan yang menyenangkan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button