Tempat Wisata

Pantai BSB, pesona pantai modern dengan museum mobil antik di Balikpapan

Pantai BSB merupakan destinasi di kota Balikpapan yang memiliki museum mobil antik dan permainan pasar malam serta diapit oleh dua pusat perbelanjaan besar.

harga tiket: Rp 15.000, Jam operasional: 15.00-23.00 Wita, Alamat: J L. Jenderal Sudirman No. Kav 47, Gn. Selamat Kec. Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur; Map: Periksa lokasinya

Tidak ada tempat liburan yang lebih baik dari rumah kecuali pantai. Banyak yang mungkin akan mengangguk setuju dengan pendapat ini. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di kalangan masyarakat, termasuk Pantai BSB. Selain panoramanya yang indah, suasana pantainya juga sangat menenangkan pikiran.

Pantai Super Block Balikpapan atau biasa dikenal dengan Pantai BSB merupakan sebuah taman hiburan modern yang sedang viral. Banyak anak muda yang datang kesini untuk menikmati pantai yang berwarna-warni dan terlihat sangat modern. Pantai ini menghadirkan konsep berbeda dan mencerminkan semangat serta gaya anak muda masa kini.

Liburan disini akan sangat menyenangkan. Selain harga tiketnya yang murah, wisatawan juga akan menemukan berbagai spot foto di pantai ini yang pasti Instagrammable. Tempat ini sering diburu oleh para penggiat media sosial yang ingin menambahkan lebih banyak foto estetik ke dalam albumnya. Bagi yang membutuhkan referensi liburan di Balikpapan, pantai adalah salah satunya.

Objek wisata yang ditawarkan Pantai BSB

Objek wisata pantai BSBFoto: Google Maps/John Kristianto

Begitu memasuki pintu masuknya, wisatawan langsung tertarik dengan berbagai wahana dan fasilitas yang ada. Bahkan pengunjung yang datang pun dianjurkan untuk berjalan-jalan di sekitar pantai untuk mencari sesuatu yang menarik. Di bawah ini adalah tempat wisata yang ditawarkan oleh Pantai BSB.

✦ Lokasi yang menarik

Pantai ini terletak di kompleks Superblok Balikpapan. Pantai ini menawarkan pengalaman berbelanja unik dengan konsep outdoor mall. Pantai ini diapit oleh dua mall besar di Balikpapan yaitu eWalk dan Pentacity Mall.

Keberadaan pantai ini merupakan ide dari promotor Balikpapan Super Block. Begitulah terciptanya jalan-jalan keliling pantai di belakang dua pusat perbelanjaan besar di kota Balikpapan. Jadi berlibur ke sini seperti mengunjungi tiga tempat wisata. Jadi, wisatawan datang ke sini bukan hanya untuk menikmati pemandangan pantai saja, tapi juga untuk membeli barang-barang branded di mall.

✦ Museum Mobil Klasik

Setelah membeli tiket, terlihat bangunan museum mobil antik. Sebagai ciri khasnya, deretan gerbong di lokasi ini dilengkapi dengan warna-warna cerah dan motif yang berbeda-beda. Misalnya tema “Human Nature” yang menampilkan mobil yang dihias dengan rangkaian bunga. Setiap lukisan yang dipamerkan juga mengandung filosofi hidup yang mendalam.

Di bawah lukisan terdapat artikel yang menjelaskan arti dari setiap lukisan. Salah satu koleksi mobil unik yang ada di museum adalah Corolla tahun 1975, BMW 520i tahun 1989 dan sejumlah mobil vintage klasik lainnya. Bagi pecinta mobil klasik, museum ini pasti terasa seperti surga. Selain itu, pantai baru bisa terlihat setelah pengunjung melewati gedung Museum Mobil Klasik.

✦ Pantai modern

Pantai BSB Balikpapan mempunyai ciri khas pantai yang berbeda dengan pantai pada umumnya. Pantai biasanya memiliki fitur air dan pasir putih. Pantai ini tidak memiliki semua itu. Pantai BSB lebih mirip dermaga atau pelabuhan dengan panorama laut. Untuk lebih jelasnya, pengunjung disarankan untuk tidak bermain pasir atau berenang di area pantai.

Pantai ini merupakan wisata pantai modern yang memiliki keunikan dibandingkan pantai pada umumnya. Wisatawan bisa berjalan menyusuri pantai hanya di area beraspal atau di dek kayu. Meski berbeda dengan pantai pada umumnya, pantai ini cocok untuk fotografi Instagram. Pantai ini menjadi pusat atraksi generasi muda untuk bertemu dan bersantai.

✦ Banyak atraksi permainan

Berbeda dengan pantai pada umumnya, terdapat wahana untuk olah raga air atau wisata perahu. Di pantai BSB terdapat atraksi bermain seperti arena bermain. Wisatawan bisa mengajak keluarga dan teman-temannya untuk bermain lempar bola dan permainan lainnya. Kebanyakan permainan ini mirip dengan permainan pasar malam. Siapa pun yang menang dapat memenangkan hadiah.

Selain itu, terdapat panggung besar yang biasa digunakan untuk pertunjukan seni. Terdapat panggung yang rutin menjadi tempat diadakannya acara besar dan pertunjukan musik live harian. Penampilan panggung akan diumumkan melalui akun Instagram resmi @Pantai BSB.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat pantai BSBFoto: Google Maps/Gameplay Shiddiq

Pantai BSB terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, Kalimantan Timur. Jika Anda datang dari pusat kota Balikpapan, arahkan kendaraan Anda menuju Jalan Jenderal Sudirman. Lanjutkan ke pertigaan Jl. MT. Haryono. Ambil jalur kiri hingga berhenti di Jalan Jenderal Sudirman. Setelah berkendara sejauh 4,5 km pantai dapat terlihat di sisi kanan jalan.

Biaya masuk wisata laut

Jika anda berminat berkunjung, segera datang. Dan jangan lupa siapkan budget untuk tiketnya. Tiket biru berharga Rp 15.000 per orang dan hanya berlaku pada hari Senin hingga Jumat. Tiket hijau yang berlaku setiap hari kini berharga Rp 20.000.

Aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas pantai BSBFoto: Google Maps/Agus Jonkekey 2

Pantai ini sangat menarik untuk dikunjungi karena biaya masuknya terjangkau. Berbagai fasilitas dan wahana yang tersedia menjamin aktivitas seru bagi pengunjung. Sehingga wisatawan bisa mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan antara lain.

1. Memperkaya album media sosial

Pantai BSB menawarkan berbagai spot foto yang unik dan menarik. Spot foto yang disediakan tentunya akan menambah estetika album media sosial. Beragam ornamen dan dekorasi yang artistik dan kekinian membuat setiap sudut pantai menggoda wisatawan untuk berpose. Tentu saja para aktivis media sosial berkumpul di sini. Mereka ingin berbagi momen berkesan dengan pengikut media sosialnya.

2. Ikuti game drive di Kawasan Pantai BSB

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, wahana di sini lebih mirip pasar malam dibandingkan wisata pantai. Apakah ini berita buruk? Tentu tidak. Karena di sini wisatawan bisa melempar bola atau menembak boneka lucu.

Bagian ini pasti akan menjadi favorit anak-anak. Selain itu, wisatawan juga bisa mendapatkan hadiah menarik jika menang. Ada beragam hadiah yang bisa dimenangkan, mulai dari kotak pensil hingga boneka berukuran sangat besar. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang menarik untuk dilakukan bersama orang-orang tercinta.

3. Nikmati pertunjukan panggung yang luar biasa

Selain permainan dan fotografi, Pantai BSB juga memiliki panggung besar yang digunakan untuk acara musik atau pertunjukan daerah. Nikmati pertunjukan seni, musik dan seni kreatif lainnya yang sering berlangsung di panggung ini. Kualitas tayangannya tentu dengan kualitas terbaik. Acara konser malam hari akan terasa sempurna dengan segarnya angin pantai.

4. Sewa sepeda listrik

Selain aktivitas di atas, wisatawan juga bisa menyewa sepeda listrik untuk berkeliling di kawasan pantai. Jelajahi kawasan pantai tanpa merasa lelah dan kunjungi setiap sudut pantai dengan nyaman dan mudah.

Kegiatan ini sangat menyenangkan apalagi di sore hari. Wisatawan bisa bersepeda saat matahari terbenam mendekati pantai. Sepeda listrik ini menjadi cara unik menikmati pemandangan pantai. Harga sewa sepeda juga cukup terjangkau, hanya Rp 50.000 per 20 menit.

5. Wisata Kuliner

Setelah penat beraktivitas, kini saatnya mengisi perut dengan beragam sajian kuliner. Di kawasan pantai Anda akan menemukan berbagai makanan khas Balikpapan. Mulai dari makanan laut segar hingga kuliner tradisional yang lezat. Mencicipi berbagai kuliner di pantai ini akan memuaskan rasa lapar dan memperkaya pengalaman liburan Anda.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas pantai BSBFoto: Google Maps/Toko Chania

Di kawasan pantai, wisatawan memiliki fasilitas salat, toilet, warung makan, bangku, dan panggung hiburan. Tersedia tempat parkir di depan mall dan bagi yang ingin membawa oleh-oleh, terdapat toko khusus yang menjual oleh-oleh khas Balikpapan. Terdapat hiburan musik live dan penyewaan sepeda listrik dengan harga terjangkau.

Beragamnya daya tarik Pantai BSB mampu menarik perhatian banyak pengunjung. Pengunjung juga bisa menikmati pantai dengan berbagai aktivitas menariknya. Pihak pengelola juga memastikan kenyamanan dan keamanan. Oleh karena itu, tidak salah jika menyebut pantai ini sebagai ikon wisata di Balikpapan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button