Tempat Wisata

Pantai Bandealit: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi anda yang ingin berlibur ke suatu tempat wisata bersama teman atau keluarga namun masih bingung mau kemana? Cobalah untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini yaitu Pantai Bandealit. Pantai ini terletak di Taman Nasional Meru Beriti, Jember. Taman nasional ini memiliki keanekaragaman hayati dan keindahan pantai yang tiada duanya. Bahkan, Taman Nasional Meru Beriti dikenal sebagai tempat pelepasliaran penyu karena pantainya yang berada di teluk yang hijau. Di sisi lain, di taman nasional ini juga terdapat pantai indah yang dikenal dengan nama Pantai Bandealit.

Banyak cerita mistis yang menyelimuti objek wisata ini. Yang paling menarik perhatian pengunjung adalah kehadirannya siwilatau sosok kurcaci yang menyerupai manusia. Beberapa wisatawan pun mengaku pernah memotret jejak kaki makhluk mungil tersebut. Dan pada awal tahun 1992, dua ilmuwan asal Inggris telah melakukan penelitian di pesisir pantai untuk mengetahui keberadaan makhluk tersebut. Meski penelitiannya tidak menunjukkan bukti keberadaannya. Namun menurut beberapa pengunjung, mereka pernah melihat langsung makhluk kerdil yang tingginya kurang dari satu meter itu. Ia pun mencuri hasil tangkapan nelayan dan mengacak-acaknya.

Pantai Bandealit dikenal sebagai tempat wisata alam yang sering dikunjungi oleh pengunjung. Jarang dikunjungi wisatawan, meski pemandangan di sini sungguh menakjubkan. Sebenarnya pantai ini tidak seseram ceritanya. Bahkan, suasana tenang di Pantai Bandealit pasti akan membuat Anda betah. Bagi Anda yang ingin mencari wisata alam yang benar-benar menenangkan, jauh dari hiruk pikuk kota, Pantai Bandealit adalah solusinya!

Fasilitas dan akomodasi pada Objek Wisata Pantai Bandealit

Anda juga perlu mengetahui apa saja sarana dan prasarana yang ditawarkan objek wisata ini. Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain tempat parkir kendaraan roda dua dan empat, toilet bagi pengunjung MCK (Mandi Cuci Kakus), tempat perkemahan Akomodasi bermalam juga disediakan bagi wisatawan yang ingin bermalam di sini. Selain itu masih banyak fasilitas lain disini seperti: kabin wisata, genset, papan tubuh, sel surya, tempat penampungan, kanoDan perahu cepatDan banyak lagi.

Di dekat objek wisata ini juga terdapat danau buatan. Tidak hanya di sepanjang pantai kanoAnda juga bisa menjelajahi danau buatan ini kano. Jika Anda berkunjung ke Pantai Bandealit saat ombak sedang tinggi, Anda termasuk salah satu orang yang beruntung. Karena Anda bisa melihat langsung betapa indahnya danau buatan di Pantai Bandealit. Selain mendayung kanoAnda juga bisa membantu melepas tukik (bayi penyu) ke laut.

Berburu foto di objek wisata Pantai Bandealit

Anda juga bisa menjadikan Pantai Bandealit ini sebagai objek wisata Pekerjaan Ambil foto menyenangkan bersama teman dan keluarga. Percuma kalau kesini tapi tidak mengabadikan momen bersama teman atau keluarga. Karena tempat ini masih terlihat asri, berbagai hal bisa kamu temukan di sini Pekerjaan foto yang indah. Satu dari Pekerjaan Anda dapat menemukan apa yang dapat Anda coba di sini!

Dengan latar pemandangan alam, pantai, dan langit jingga, foto kamu bersama teman atau keluarga bisa semakin keren. Anda juga bisa mengambil foto di lokasi ini pada siang hari direkomendasikan Sangat menyenangkan untuk mengambil foto dengannya Pekerjaan Ini adalah saat matahari terbenam. Selain itu, masih banyak lagi Pekerjaan Ambil foto yang tak kalah keren.

Baca Juga: Pantai Mayangkara, Tempat Wisata Seindah Pantai Pulau Dewata

Akses jalan menuju objek wisata Pantai Bandealit

Akses menuju objek wisata ini cukup sulit. Untuk menuju Pantai Bandealit diperlukan kendaraan khusus seperti mobil angkut di medan atau sepeda motor jalur. Pasalnya, medan yang dilalui diketahui cukup ekstrim, seperti jalan berbatu dan sungai kecil. Untuk lebih jelasnya lihat peta dibawah ini:

Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki kendaraan yang bisa melewati medan ini. Anda dapat menyewa mobil serupa tentara atau penjelajah darat untuk mengantarmu ke tujuanmu. Anda dapat menitipkan kendaraan pribadi Anda pada pihak penyewa jasa kendaraan. Tarifnya sendiri Rp 800.000 sudah termasuk bensin dan biaya supir. Jadi Anda tetap bisa menikmati Pantai Bandealit tanpa perlu khawatir karena tidak ada kendaraan untuk menuju ke sana.

Biaya masuk tempat wisata di Pantai Bandealit

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang (tidak termasuk parkir)

(Diperbarui September 2023)

Jam buka Wisata Pantai Bandealit

Tips mengunjungi objek wisata Pantai Bandealit

Jika Anda sudah sepakat untuk mengunjungi objek wisata ini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Yang pertama adalah menyiapkan perbekalan dan uang yang cukup jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi yang mampu menempuh medan ekstrim menuju Pantai Bandealit. Siapkan juga kamera dan ponsel dengan baterai penuh sehingga Anda dapat mengambil foto seru sebanyak yang Anda mau bersama teman dan keluarga. Dan yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan dalam perjalanan.

Ini adalah ulasan singkat tentang Pantai Bandealit, keindahan penuh rahasia. Jangan lupa untuk menerapkan berbagai tips yang ada di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda dan semoga liburan Anda menyenangkan!

Galeri Foto Pantai Bandealit

Potret Pantai Bandealit
Berburu foto di pantai
bersepeda ke pantai

Bersantailah di pinggir Pantai Bandealit
Potret Pantai Bandealit dari udara

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button