Tempat Wisata

Tiket, Wahana dan Photo Point BOROBUDUR LAND September 2023

Tanah Borobudur Biaya masuk: 20.000 hingga 60.000 Rp. Jam buka: 08.00 – 17.00. Nomor telepon: 081392957367. Alamat/Lokasi : Jl. Dusun Gayu, Bojong, Wringinputih, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56553

Tanah Borobudur merupakan salah satu pusat rekreasi di Magelang. Ada spot selfie, taman bermain, kolam renang, dan lain sebagainya di wisata ini tempat makan. Tempat ini memiliki suasana modern dan hidup. Banyak sekali ornamen dan dekorasi yang indah, menarik, berwarna-warni.

Tempat wisata ini sangat cocok dijadikan tujuan liburan akhir pekan. Menyenangkan sekali jika dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Lokasinya hanya berjarak 15 menit dari kompleks candi Borobudur. Hal ini memungkinkan wisatawan untuk mengunjungi semuanya sekaligus.

Biaya masuk ke lahan Borobudur

Harga normal tiket masuk Borobudur Land adalah Rp 40.000. Namun ada diskon 50% atau Rp 20.000 jika pengunjung mengikuti media sosial Borobudur Land. Biaya masuk berlaku untuk anak-anak dengan tinggi 80 cm. Ada juga pilihan tiket musiman untuk semua wahana seharga Rp 60.000.

Harga tiket Jenis tiket
Tiket masuk 20.000 – 40.000 Rp
Melalui tiket Rp60.000
Wahana: Seluncuran Pelangi, Monorel, Ontang-Anting, Kereta Mini, Studio Film 3D 10.000 – 20.000 Rp

Biaya masuk ke lahan Borobudur

Baca : Harga Tiket dan Objek Wisata Candi Borobudur

Jam buka Taman Borobudur

Objek wisata ini dibuka untuk pengunjung setiap hari. Dari jam 8:00 pagi sampai jam 5:00 pagi. Pengunjung yang datang pada siang hari sebaiknya membawa payung atau topi. Sehingga anda terlindungi dari teriknya sinar matahari di tempat terbuka ini.

Wahana seru di tanah Borobudur

Objek wisata ini luasnya mencapai 1,5 hektar dan penuh dengan spot foto. Lalu hadirnya wahana-wahana seru tentunya akan menggugah minat wisatawan khususnya anak-anak. Konsep Borobudur Land, seperti tempat wisata sejenis lainnya, terbilang kekinian. Tempat wisata ini baru dibuka dan kehadirannya membawa angin segar bagi Kabupaten Magelang.

Slide pelangi

Seluncuran pelangi yang seru di Borobudur LandSeluncuran pelangi yang menyenangkan. Foto: Google Maps/Rifki Fauzan

Di Borobudur Land terdapat permainan seluncuran Ranbow yang sedang populer di kalangan anak muda masa kini. Perosotan ini dapat dimainkan oleh anak-anak, dewasa atau berduaan. Tampilan seluncuran raksasa yang berwarna-warni ini seakan menarik pengunjung untuk mencobanya. Pengunjung mengendarai ban dan meluncur di jalur yang licin dan bergelombang.

Rel mono

Perjalanan monorel membawa wisatawan melewati daratan Borobudur. Treknya cukup tinggi sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan. Bisa dibilang wahana ini merupakan versi mini dari kereta layang.

Kereta monorel ini bergerak perlahan di lintasannya. Artinya pengunjung bisa bersantai dan menikmati panorama sekitar. Pastinya permainan ini akan sangat menyenangkan bagi anak-anak. Namun, anak kecil harus didampingi oleh orang dewasa saat menaiki wahana tersebut.

Baca: Harga Tiket dan Wahana KYAI LANGGENG PARK

Naik Ontang-Anting

Kendaraan ini juga sering disebut dengan kursi terbang karena merupakan kursi gantung. Mirip dengan ayunan, namun pemain berputar 360 derajat searah jarum jam. Hal ini memberikan pemain perasaan melayang di udara. Wahana ini umumnya identik dengan wahana pasar malam.

Tanah Dino

Ada tempat khusus yaitu Dino Land yang memajang patung robot dinosaurus. Anak-anak bisa mengenal berbagai jenis hewan purba di sini. Ada robot Dilophosaurus, Parasaurolophus dan Raptor, bahkan ada T-Rex yang bisa bergerak dan berjalan. Selain menyenangkan, juga dapat digunakan sebagai sarana pendidikan.

Baca: Tiket Masuk GUNUNG ANDONG dan Jalur Pendakian yang Mudah

Kolam renang tanah Borobudur

Kolam renang anak di Borobudur LandKolam renang anak-anak. Foto: Google Maps/Aris Prayogo

Wisatawan bisa menyegarkan diri di kolam renang. Terdapat kolam renang yang tidak terlalu dalam untuk anak-anak. Tempat ini sangat cocok untuk mengajarkan anak berenang. Kolam renang juga dilengkapi dengan perosotan dan ember pengumpul.

Pengunjung dapat menggunakan kolam renang tanpa biaya tambahan. Cincin renang bisa Anda sewa dari pihak pengelola, sehingga tidak perlu membawanya dari rumah. Pengunjung cukup menyiapkan pakaian ganti sendiri.

Baca: Biaya Masuk dan Insentif KETEP PASS

Tempat foto siap Instagram

Spot foto rumah Korea di tanah Borobudur yang InstagramableSpot foto rumah Korea di tanah Borobudur yang Instagramable. Foto: Google Maps/Harus Leo

Ada banyak spot foto di Borobudur Land yang bisa dinikmati pengunjung secara gratis. Misalnya, ada hiasan payung terapung warna-warni atau taman kincir angin. Ada juga spot foto jalan pelangi dan rumah-rumah Korea yang indah. Jadi saat berkunjung ke Borobudur Land, pastikan untuk mengenakan OOTD terbaik.

Spot foto patung Buddha emas juga tak kalah keren. Ada juga spot foto tiga dimensi di sekitar tempat wisata terkenal dunia. Seperti Sydney Opera House, Nevada City Las Vegas, dan Universal Studios. Meski hanya sekedar spot foto, tapi serasa jalan-jalan keliling dunia.

Baca: Biaya Masuk dan Kegiatan PARIWISATA POSONG

Naik Mobil Safari Volkswagen

Mengendarai Volkswagen Safari di Borobudur LandBerkendara dengan mobil Volkswagen Safari. Foto: Google Maps/Eva Septiyani

Pihak manajemen menyediakan beberapa mobil Volkswagen vintage berwarna-warni. Pengunjung bisa menyewa mobil ini untuk menjelajahi lahan Borobudur. Kendaraan melewati beberapa spot foto seperti rumah Korea dan payung pelangi. Wisatawan dapat mengambil foto Instagramable di Volkswagen dengan atap terbuka.

Kenikmatan kuliner di food court

Area food court cukup luas untuk menampung rombongan pengunjung yang ingin menikmati kuliner. Penjualnya juga banyak dengan menu bervariasi. Ada pempek, ayam geprek, kwetiauw, nasi goreng dan masih banyak lagi. Suasana food court semakin menyenangkan dengan dimainkannya musik organ live untuk menghibur pengunjung.

Perabot

Borobudur Land mempunyai fasilitas parkir khusus bagi pengunjung. Pihak pengelola juga menyediakan toilet dan musala bagi pengunjung. Semua fasilitas tersebut merupakan fasilitas dasar untuk menunjang kenyamanan perjalanan.

Lokasi Tanah Borobudur

Taman rekreasi ini terletak di Jl. Dusun Gayu, Bojong, Wringinputih. Kawasan Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553. Dari Kota Kabupaten Magelang ke Tanah Borobudur berjarak 28 km. Dengan mobil perjalanan memakan waktu kurang lebih 43 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button