Tempat Wisata

Ryzzy Azzahra Water Park: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Objek wisata Ryzzy Azzahra Waterpark mempunyai pesona menarik yang bisa anda kunjungi dan menambah daftar destinasi wisata anda berikutnya. Dengan adanya objek wisata seluas 1,2 hektar ini, kini terciptalah kawasan yang lebih luas lagi. Ada banyak wahana menarik yang bisa dicoba.

Wahana seperti seluncuran air, adrenalin yang memacu adrenalin, terowongan, bukit salju, water boom dan masih banyak lagi yang lainnya. Waterpark ini sudah ada sejak tahun 2011 dan bisa dibilang masih terbilang muda. Pihak pengelola berharap waterpark ini menjadi pusat wisata air dan tempat rekreasi terbesar dan terlengkap di Jawa Barat.

Letak Sukabumi yang berada di dataran tinggi membuat suasana sekitar menjadi lebih sejuk dan asri. Lokasi Ryzzy Azzahra Waterpark berada di Jalan Selabintana KM 5, Kp Karawang, Kecamatan Sukabumi, Sukabumi, Jawa Barat.

Fasilitas di Ryzzy Azzahra Water Park

Fasilitas yang diberikan cukup lengkap untuk sebuah waterpark, pelayanannya juga memadai antara lain parkir kendaraan, mushola, kamar mandi, akomodasi dan masih banyak lagi yang tidak akan membuat anda bosan selama menginap disini.

Jadi bagi yang ingin bermalam dapat menyewa akomodasi yang tersedia di kawasan tersebut dengan harga yang berbeda-beda namun relatif dan tergantung jenis akomodasi yang ingin disewa.

Tidak akan sulit bagi wisatawan Sukabumi untuk menemukan alamat waterpark tersebut. Namun bagi Anda yang bepergian dari luar kota menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum tidak perlu khawatir karena lokasi waterpark ini relatif mudah ditemukan. Anda juga bisa bertanya kepada warga Sukabumi.

Namun akan lebih menyenangkan jika Anda menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan angkutan umum untuk menuju tempat ini. Karena jika menggunakan kendaraan umum, Anda tetap harus keluar untuk mencari ojek untuk mengantarkan Anda ke waterpark tersebut.

Di sekitar waterpark juga terdapat warung yang menjual makanan khas Sunda dan minuman hangat yang dapat menghangatkan tubuh setelah beraktivitas di objek wisata air. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir membawa perbekalan berat.

Keindahan taman air Ryzzy Azzahra

Keindahan dan pesonanya sudah tidak perlu diragukan lagi, meski tergolong tempat wisata modern, Anda bisa menikmati sejuk dan asrinya udara Sukabumi. Anda dan keluarga akan betah berlama-lama bermain objek wisata air.

Tempat wisata air yang ditawarkan tidak akan membuat Anda bosan karena jumlahnya sangat banyak sehingga sayang untuk dilewatkan. Kelengkapan wahana wisata air juga menjadi daya tarik tersendiri dari waterpark ini. Oleh karena itu, tidak heran jika objek wisata ini sangat ramai dikunjungi setiap akhir pekan.

Pengunjungnya sebagian besar adalah orang tua dan anak-anaknya yang masih duduk di bangku sekolah, jadi tentunya ada baiknya Anda mencobanya bersama keluarga sendiri. Sentuhan modern yang dimiliki waterpark ini akan memberikan sensasi berbeda saat berkunjung ke Sukabumi.

Baca juga : Pantai Citepus, nikmati keindahan paranom alam yang memanjakan mata

Berburu foto di Ryzzy Azzahra Water Park

Tentu belum lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu tempat wisata namun tidak mengabadikan momennya. Oleh karena itu disarankan untuk membawa kamera. Namun sebaiknya membawa kamera yang tahan air agar tidak mempengaruhi fungsi kamera yang ada.

Anda dapat memanfaatkan objek-objek yang ada di waterpark tersebut dengan mengambil foto dengan latar belakang waterpark tersebut. Foto-fotonya pasti akan terlihat menarik dan dibagikan ke media sosial seperti Facebook, Instagram, atau Twitter.

Peta lokasi taman air Ryyzy Azzahra

Biaya masuk ke Ryzzy Azzahra Water Park

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 25.000-30.000/orang
  • Biaya masuk akhir pekan: Rp 40.000 – 50.000/orang

(Pembaruan September 2023)

Jam buka Ryzzy Azzahra Water Park

  • Senin – Kamis buka dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore
  • Buka hari Jumat mulai pukul 13.00 hingga 17.00
  • Buka pada hari Sabtu dan Minggu dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

Tips berlibur di Ryzzy Azzahra Waterpark

Sebelum menghabiskan liburan di waterpark ini, ada baiknya Anda mempersiapkan beberapa hal agar tidak kebingungan saat tiba di lokasi. Barang tambahan seperti kamera anti air pasti akan berguna saat berkunjung ke sini.

Jangan lupa membawa peralatan kesehatan. Ketika terjadi sesuatu, Anda tidak perlu lagi bingung dan mencari kesana kemari. Bawalah sampo dan sabun untuk membilas. Mempersiapkan badan dan kendaraan pribadi juga sangat penting agar perjalanan bersama keluarga berjalan lancar. Berhati-hatilah saat bepergian

Itulah sedikit ulasan mengenai hal tersebut Taman air Ryzzy Azzahra yang berlokasi di Sukabumi. Nada bisa menerapkan beberapa tips di atas agar kunjungan ke objek wisata ini semakin menyenangkan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang berlibur di Ryzzy Azzahra Waterpark.

Galeri Foto Taman Air Ryzzy Azzahra

Taman air Ryzzy Azzahra
Potret kolam renang
Berburu foto di kolam renang
Potret kapal
Pilihan parkir yang luas

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button