Berita Wisata

Pesona 22 Objek di Timur Republik Indonesia Wajib Dikunjungi

Tempat wisata pulau papua menampilkan pesona yang tidak pernah habis untuk disinggahi. Kemegahan daratan atau lautan terus memukau pengunjung. Pernahkah anda mengunjungi tempat wisata di pulau papua?

Selain kemegahan alam seperti surga, tempat wisata Pulau Papua masih mempertahankan kealamiannya. Begitu juga dengan kearifan lokal yang masih sangat kental hingga saat ini. Hal ini pula yang membuat pulau di timur Indonesia ini begitu istimewa.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi tempat wisata di Pulau Papua, berikut adalah daftar tempat wisata di Pulau Papua yang bisa dijadikan referensi. Dijamin liburan kamu disana akan memuaskan.

1. Raja Ampat

Tempat wisata di Pulau Papua ini menjadi tempat idola bagi semua pecinta alam di Indonesia. Raja Ampat dikelilingi oleh 4 pulau kecil. Tempat ini memiliki kekayaan biota laut yang luar biasa. Oleh karena itu, tempat wisata di Pulau Papua ini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

Saat menyelam di laut Raja Ampat, Anda akan menemukan beberapa ribu jenis ikan dan banyak penyu di laut ini.Menurut beberapa analisis, di laut Raja Ampat terdapat 75% jenis biota laut di laut ini. dunia.

2. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman nasional ini merupakan kawasan konservasi yang dijaga oleh pemerintah. Kawasan konservasi di Papua ini memiliki luas daratan terluas di Indonesia. Yakni dengan luas 1.453.500 hektar. Di teluk Cenderawasih ini, Anda akan mendapatkan kekayaan alam bawah laut yang mempesona.

Ada beberapa ratus jenis ikan di tempat wisata di pulau Papua ini. Kemudian beberapa ratus jenis moluska. Tak hanya itu, ada juga penyu, penyu bahkan hiu dan lumba-lumba yang akan menemani Anda saat snorkeling di indahnya laut Teluk Cendrawasih di Papua.

3. Taman Nasional Lorentz

Taman nasional ini merupakan taman terbesar di Asia Tenggara. Taman seluas 2,4 juta hektar ini tidak akan pernah berhenti memukau Anda dengan kuasa Tuhan di pulau ini. Taman ini ditetapkan sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO.

Taman nasional ini memiliki gletser di tengah daerah tropis yang hanya dimiliki tiga wilayah di dunia. Salah satunya adalah Taman Nasional Lorentz Papua. Selain kemegahan alam, Anda juga akan menikmati keanekaragaman flora dan fauna di tempat wisata di pulau Papua ini.

Source: www.datiak.com

Related Articles

Back to top button