Tempat Wisata

TERAS MERAPI Tiket murah ATV dan camping September 2023

Teras Merapi Biaya masuk: 5.000 hingga 15.000 Rp. Jam buka: 8 pagi hingga 6 sore. Nomor telepon: +62 852-9012-5106. Alamat/Lokasi: Dusun Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55583

Jika Anda sedang berada di Yogyakarta, khususnya di Sleman, ada tempat menarik yang bisa dijadikan tujuan rekreasi. Nama Anda Teras Merapi Letaknya tidak jauh dari kawasan wisata Kaliurang. Terletak di kaki Gunung Merapi, tempat ini menawarkan wisata alam dengan konsep unik. Destinasi ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam, namun juga beragam aktivitas menarik.

Teras Merapi memadukan wisata santai dan petualangan. Selama Anda di sini, wisatawan bisa kenaikan atau sekedar jalan-jalan. Memiliki beragam aktivitas yang cocok dijadikan destinasi keluarga atau rombongan. Dari sini pesona Gunung Merapi terlihat jelas. Jauh dari pusat kota Anda bisa merasakan suasana khas desa pegunungan.

Biaya masuk Teras Merapi

Meski memiliki fasilitas yang beragam, namun Anda tidak perlu khawatir dengan biaya masuknya. Harga tiketnya masih terjangkau mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000. Sebenarnya ada biaya tambahan untuk kegiatan camping atau naik ATV.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk untuk anak-anak Rp5.000
Tiket masuk dewasa Rp10.000
Tiket berkemah Rp.15.000
PARKIR MOTOR Rp3.000
area parkir Rp5.000

Biaya masuk Teras Merapi

Baca: Tiket Masuk MERAPI GARDEN dan 5 Pesonanya

Jam buka Teras Merapi

Adapun jam bukanya, tempat ini buka setiap hari. Jam bukanya sangat panjang dari pagi hingga sore hari. Hal ini memungkinkan wisatawan untuk berlama-lama hingga puas beristirahat. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi atau sore hari. Karena lokasinya yang bersifat terbuka, sebaiknya datang saat tidak sedang hujan.

Hari jam buka
hari kerja 08.00 – 18.00 WIB
akhir pekan 07.30 – 18.00 WIB

Jam buka Teras Merapi

Wisata lereng gunung dengan berbagai aktivitas

Wisata dengan panorama khas pegunungan yang hijauTempat ini menawarkan wisata alam terbuka dengan berbagai aktivitas menarik. Foto: Gmaps/Arum Sukmawan

Kawasan Lereng Merapi terkenal dengan banyak tempat wisata menariknya. Namun Teras Merapi menawarkan sesuatu yang berbeda dan tidak jarang ditemukan di tempat lain. Tempat ini tergolong baru dan menawarkan pemandangan alam pegunungan serta berbagai aktivitas. Misalnya hiking, traveling dengan ATV dan camping.

Teras Merapi juga cocok untuk bersantai dan melepas penat. Terdapat pendopo dan tempat bersantai yang menghadap langsung ke Gunung Merapi. Terdapat juga kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Selain itu, terdapat restoran dengan pilihan menu yang menggugah selera. Jika Anda sedang berada di Kabupaten Sleman, jangan lewatkan berkunjung ke sini karena terdapat beragam fasilitas.

Baca : Tiket Masuk dan Kegiatan DESA LEDOKSAMBI Sleman

Bersantai dan nikmati keagungan Gunung Merapi

Tempat bersantai dengan keindahan alam yang mempesonaTempat ini sangat cocok untuk bersantai dan melepas penat. Foto: Gmaps/Tutut Harianto

Lapangan luas dengan area relaksasi menjadi ciri khas resor wisata ini. Terdapat pendopo dan juga tempat duduk di bawah payung untuk memanjakan wisatawan. Bersantai dan nikmati sejuknya udara pegunungan. Dari sekeliling, Gunung Merapi terlihat sangat jernih dan megah.

Gunung Merapi tampak begitu dekat bahkan detailnya pun terlihat jelas. Pemandangan sekitar pun tak kalah mempesona. Hutan hijau, persawahan dan perkebunan terlihat sangat menyenangkan. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan ini adalah pagi atau sore hari. Kawasan tersebut sudah diselimuti kabut di pagi hari sehingga memberikan kesan eksotis.

Baca: Tiket dan Aktivitas JOGJA EXOTARIUM Sleman

Berenang

Kolam renang dengan panorama pegununganWisatawan bisa merasakan sensasi berenang dengan keindahan alam pegunungan di sekitarnya. Foto: Gmaps/Hasim Ikwanudin

Objek wisata Teras Merapi juga menyediakan kolam renang untuk segala usia. Terdapat tiga kolam untuk anak-anak dan dewasa. Kolam ini berada pada posisi yang lebih tinggi. Dari kolam Anda dapat melihat pemandangan lereng menari yang fantastis. Hijaunya hutan pegunungan berpadu dengan birunya awan menciptakan panorama yang luar biasa. Gunung Merapi yang berdiri gagah dibelakangnya menambah pesona yang ada.

Air di kolam juga sangat menyegarkan. Karena sumbernya langsung dari air pegunungan yang jernih. Oleh karena itu, sayang sekali jika mengunjungi tempat ini tanpa berenang.

Baca: Tiket Masuk Bukit Klangon Sleman dan Aktivitas

berkemah

Perkemahan dengan pemandangan Gunung MerapiRasakan sensasi berkemah di tengah keagungan keindahan Gunung Merapi. Foto: Gmaps/Frinda Jeane

Destinasi ini juga cocok bagi pecinta aktivitas alam. Merapi Terrace menawarkan tempat perkemahan yang luas dengan pemandangan yang indah. Kawasan objek wisata ini didominasi oleh lahan terbuka dan mampu menampung banyak tenda. Wisatawan dapat membawa tenda sendiri atau menyewanya di tempat yang telah disediakan.

Berkemah di tempat ini memberi kesempatan wisatawan untuk mengagumi keindahan Gunung Merapi di pagi hari. Momen matahari terbit di wisata ini sungguh luar biasa indahnya. Selain itu, momen romantis juga bisa Anda rasakan di malam hari. Wisatawan disuguhi pemandangan kerlap-kerlip lampu kota. Cahaya bulan dan bintang menambah keindahannya.

Baca : Tiket Masuk PURI MATARAM Sleman dan Kegiatannya

Spot foto yang menarik

Berbagai spot foto menarik untuk aktivitas selfieAda banyak area foto menarik termasuk tempat observasi dan labirin. Foto: Gmaps/Mrs. Kovitski

Bagi penggemar aktivitas fotografi selfie, tempat wisata ini menjadi pilihan yang sangat cocok. Karena disana terdapat berbagai macam foto trip yang menarik dan unik. Terdapat gardu pandang menghadap Gunung Merapi dan hutan di bawahnya. Ada juga lokasi mirip labirin yang sangat unik. Kemudian kebun buah-buahan, rumah bambu, dan jembatan warna-warni melengkapi spot foto yang ada.

Baca: Tiket Masuk, Menu dan Objek Wisata TUMPENG MENOREH

Tur dengan ATV

Ruangnya yang luas sangat cocok untuk berkeliling. Ada banyak cara untuk berkeliling dan menjelajahi keindahan sekitarnya. Wisatawan bisa berjalan kaki atau mengendarai ATV. Penyewaan ATV tersedia dengan harga terjangkau. Sensasi petualangan terasa saat rutenya ditata bertingkat-tingkat. Sangat cocok untuk pecinta aktivitas luar ruangan yang menuntut.

Baca: Tiket Masuk Wisata Desa KAMPUNG FLORY Murah

Teras Merapi

Tempat wisata ini dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Terdapat tempat parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, pendopo, musala, dan restoran. Beragam kuliner khas Indonesia disajikan di restoran ini. Harganya sangat terjangkau. Aksesibilitas tempat ini sekarang sangat baik. Wisatawan bisa menggunakan sepeda motor atau mobil.

Lokasi Teras Merapi

Objek wisata di kaki Gunung Merapi ini terletak di Dusun Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya cukup jauh dari pusat kota Sleman, sekitar 30 km. Dapat ditempuh sekitar satu jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button