Tempat Wisata

Kemit Forest – Harga tiket saat ini, lokasi rute dan lokasi 2023

Kemit Forest menawarkan wisata berbasis alam dengan lokasinya di kawasan hutan pinus yang lebat dan pepohonan yang rimbun. Beragam wahana seru dan banyak spot Instagram sungguh memanjakan pengunjung.

Tempat wisata di Cilacap ini sangat direkomendasikan sebagai destinasi akhir pekan bersama keluarga dan orang tercinta. Indahnya alam Hutan Kemit Sidareja ibarat magnet yang membuat betah semua orang berada di sini.

Wisata di Hutan Pinus Cilacap wajib untuk anda jelajahi berbagai objek wisatanya dan membuat liburan anda semakin berkesan. Kemit Forest Cilacap tidak boleh Anda lewatkan jika sedang berada di kawasan berjuluk “Kota Bercayaha” di Jawa Tengah.

Biaya masuk ke Hutan Kemit

Biaya masuk ke Hutan KemitFoto:

Jika Anda memilih Kemit Forest sebagai destinasi liburan berikutnya, Anda pasti tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya, tempat wisata alam di Cilacap ini sangat terjangkau untuk semua kalangan wisatawan.

Harga tiket masuk Kemit Forest hanya Rp 20.000 per orang, cukup murah bukan? Selain tiket masuk, Anda juga harus menyiapkan uang lebih untuk spot foto dan wisata permainan berbayar.

Flying fox, ayunan gantung, paintball, sepeda udara, pesawat berputar hanyalah beberapa contoh dari sekian banyak jenis wahana yang bisa Anda coba. Harga tiket yang ditawarkan sangat terjangkau dan dijamin tidak akan memberatkan pengunjung yang ingin mencobanya.

Untuk game berbayar dan spot foto Instagram biayanya berkisar Rp 5.000 hingga 20.000. Kalau mau memanfaatkan harga paket juga ada, tempat ini bisa jadi arena outbound bagi pelajar atau masyarakat.

Biaya-biaya yang disebutkan di atas tentunya dapat berubah sewaktu-waktu. Namun tidak perlu khawatir karena kenaikan tiket masuk dan biaya lainnya di Kemit Forest secara umum tidak signifikan.

jam buka

Jam buka Hutan KemitFoto:

Wisatawan dapat mengunjungi Kemit Foret Cilacap pada jam buka yang telah ditentukan. Kemit Forest buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Jam buka tempat wisata ini cukup panjang, sehingga Anda bisa berwisata dengan lebih santai. Jika Anda datang pada pagi hari, Anda bisa mengharapkan suasana sejuk tanpa polusi.

Keramaian di pagi hari juga cenderung lebih sedikit. Sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin benar-benar bersantai dan menikmati alam dengan lebih maksimal.

Kalaupun datang pada siang hari, panas dan panasnya sinar matahari tidak akan terasa. Pasalnya, kawasan wisata Cilacap banyak ditumbuhi pohon pinus yang memberikan keteduhan.

Jika sore hari, wisatawan yang datang dijamin akan merasa nyaman dan betah berlama-lama. Pasalnya kawasan hutan Kemit begitu mengesankan di sore hari dan sayang untuk dilewatkan.

Satu hal yang pasti, liburan wisata alam harus dilakukan pada saat cuaca mendukung. Pastikan hari benar-benar cerah dan tidak hujan agar semuanya bisa maksimal.

Lokasi rute dan alamat

Rute lokasi dan alamat hutan KemitFoto:

Hutan Kemit didominasi oleh hutan pinus yang luas dan vegetasi lainnya. Yang membuat suasana disini begitu tenang dan juga udaranya cukup sejuk untuk menikmatinya.

Alamat Kemit Forest adalah Jalan Srikaya, Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Dari pusat kota Cilacap jarak menuju Hutan Kemit 54 km dengan waktu perjalanan 85 menit.

Jauh dari hiruk pikuk kota, tempat ini sangat ideal bagi Anda yang ingin bersantai dan mencari ketenangan. Rasa bosan dan stress karena terlalu banyak pikiran bisa langsung terobati dengan suasana dan panorama Hutan Kemit yang luar biasa.

Konektivitas jalan menuju Hutan Kemit cukup baik, meski harus melewati beberapa tanjakan dan tikungan tajam. Oleh karena itu, sebaiknya periksa terlebih dahulu kondisi kendaraan Anda sebelum berkunjung untuk mengetahui apakah cocok untuk medan apa pun.

Jangan khawatir jika Anda bingung dalam perjalanan menuju wisata hutan pinus Kemit Forest di Cilacap. Silakan gunakan peta di bawah ini dengan petunjuk arah terperinci untuk memudahkan tur Anda hingga tiba di Kemit Forest.



Kunjungi juga -> Pantai Jetis yang eksotik dan sangat cocok dijadikan destinasi bersenang-senang bersama orang tercinta.

Perabot

Fasilitas hutan KemitFoto:

Merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Cilacap yang tidak pernah sepi wisatawan. Wisata Hutan Kemit telah didukung dengan sarana dan fasilitas yang memadai untuk memberikan suguhan tambahan kepada pengunjungnya.

Fasilitas Hutan Kemit meliputi:

  • Tempat parkir yang luas untuk kendaraan
  • Pusat Informasi Turis
  • tempat peristirahatan umum
  • Ruang sholat
  • Ayunan gantung
  • Kafe Geong
  • taman bermain
  • Sepeda udara
  • De’ Lounge
  • bidang rotasi
  • Rubah terbang
  • bola cat
  • Pengocok bergetar
  • Panahan
  • Jembatan Langit
  • Rumah kurcaci
  • Paralayang
  • sarang burung
  • Tempat wisata sederhana
  • Tempat foto siap Instagram

Nikmati beragam aktivitas dan aktivitas menarik sebagai alternatif liburan yang lebih bahagia. Rasakan momen rekreasi yang lebih berkualitas sambil bermain, belajar, dan berjalan-jalan menyusuri kawasan Hutan Kemit yang mempesona.

Kunjungi juga -> Turtle Bay, tempat wisata Cilacap terpopuler dan selalu dijadikan tujuan rekreasi banyak orang.

Tempat terbaik di Hutan Kemit

Tempat terbaik di hutan KemitFoto:

Awalnya tempat ini hanyalah hutan pinus biasa yang tumbuh lebat dan tidak ada apa-apa selain tumbuhan. Namun seiring berjalannya waktu, kawasan seluas 4,8 hektar ini menjelma menjadi tempat wisata yang menakjubkan mengingat potensi yang dimilikinya.

Kini kawasan hutan pinus kawasan wisata Hutan Kemit menawarkan banyak sudut menarik yang bisa Anda kunjungi untuk mengunjungi berbagai objek wisatanya. Oleh karena itu, ketika berwisata ke Hutan Kemit di Cilacap, jangan lupa membawa kamera untuk mengambil foto.

Dengan menggunakan lokasi terbaik di Kemit Forest sebagai background pembuatan foto Instagram. Ada banyak pilihan, rumah kerdil, sepeda udara, dan ayunan gantung adalah beberapa tempat yang paling populer.

Ulasan sebelumnya –> Pantai Sodong dengan sederet pesona alam berupa tebing-tebing menakjubkan di pinggir pantai.

Tip berkunjung

Tips mengunjungi Hutan KemitFoto:

Di bawah ini tips yang sebaiknya Anda perhatikan terlebih dahulu sebelum berkunjung dan berwisata ke Kemit Forest Sidareja Cilacap.

  • Jika dirasa akan turun hujan lebat, sebaiknya jangan datang ke sini.
  • Sebelum melakukan perjalanan, pastikan terlebih dahulu hari cerah dan tidak berawan.
  • Untuk memaksimalkan liburan Anda, datanglah pada pagi atau sore hari.
  • Bersama-sama kita berkontribusi menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan wisata.
  • Dilarang keras melakukan tindakan apa pun yang dapat merugikan orang di sekitar Anda.
  • Untuk memastikan liburan Anda selalu menyenangkan, keselamatan menjadi prioritas.

Demikianlah ulasan singkat mengenai destinasi wisata alam Cilacap, Hutan Kemit, dengan berbagai permainan dan aktivitas untuk menjamin pengalaman yang menyenangkan. Berlibur di Kemit Forest Cilacap akan membuat momen Anda bersama orang tercinta menjadi tak terlupakan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button