Tempat Wisata

Pantai Peh Pulo: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi pecinta diving, Kepulauan Raja Ampat pastinya menjadi lokasi yang dicari karena memiliki perairan yang sangat jernih dan karang yang indah. Jika Anda ingin berlibur ke tempat seperti Raja Ampat, Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk sampai ke sana. Karena di sana juga ada pantai yang mirip banget dengan pantai di Raja Ampat. Yaitu Pantai Peh Pulo, pantai yang memberikan suasana alami dan asri di Blitar.

Blitar sebenarnya mempunyai beberapa pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Peh Pulo. Banyak orang yang bilang kalau pantai di Blitar, Jawa Timur ini mirip sekali dengan pantai di Kepulauan Raja Ampat. Karena Pantai Peh Pulo akan memanjakan Anda dengan suasana alam dan keindahan pantai ini serta jernihnya air dan terumbu karang yang mampu memanjakan mata para penyelam, sangat cocok bagi para pecinta diving.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Peh Pulo

Bagi anda yang suka menyelam, tempat wisata ini sangat cocok. Karena Pantai Peh Pulo memiliki keindahan yang luar biasa dan dikelilingi oleh bukit-bukit kecil. Dan bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai ini perlu membawa perbekalan yang banyak karena pantai ini masih alami dan belum terjamah manusia. Ada baiknya anda membawa makanan atau jajanan sendiri dari rumah, dan yang ada di pantai ini hanyalah laut lepas. Oleh karena itu pantai ini belum banyak diketahui orang namun masih sangat alami.

Berburu foto di Pantai Peh Pulo

Karena pantai ini sangat indah, Anda pasti wajib berburu di Pantai Peh Pulo. Pastikan Anda membawa kamera yang bagus agar gambarnya lebih jelas. Anda bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang laut lepas yang biru, namun selain itu Anda juga bisa berfoto di pasir pantai yang sangat putih dan bersih. Anda juga bisa mengambil foto saat ombak datang ke arah Anda, dan lebih bagus lagi jika Anda membawa drone dan mengambil foto dari atas. Karena pantai ini sangat indah jika fotonya diambil dari ketinggian.

Karena belum terjamah tangan manusia sama sekali, harapannya anda tetap menjaga kebersihan Pantai Peh Pulo saat berkunjung ke sini. Dan satu hal lagi: Anda tidak bisa bermalam di pantai ini karena masih belum steril untuk dihuni manusia. Jangan lupa membawa kantong plastik sendiri untuk menampung sampah karena tidak ada mini market atau supermarket di kawasan pantai ini.

Baca Juga: Pantai Pangi, nikmati pantai yang alami dan indah

Akses jalan menuju Pantai Peh Pulo

Untuk menuju Pantai Peh Pulo pada awalnya Anda tidak akan mengalami kesulitan apa pun, namun sesampainya di sana, Anda harus melalui perjalanan yang cukup berat. Jalan di dekat pantai tidak beraspal dan tidak rata, serta melewati perbukitan dan hutan. Karena pantai ini terletak sangat di pinggir pulau Jawa Timur dan anda harus menuju ke pelosok hutan yang masih sangat lebat, anda bisa melihat lebih jelasnya di peta:

Jika Anda berkendara menuju pantai ini dari Kota Blitar, akan memakan waktu sekitar satu jam jika tidak macet dan cuaca cerah. Saat terjadi kemacetan pasti tahu kan bagaimana kondisi jalanan kota? ditambah cuaca yang tidak bersahabat seperti hujan. Hal ini membuat jalan menuju Pantai Peh Pulo licin dan berlumpur.

Biaya masuk Pantai Peh Pulo

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Peh Pulo

Tips berlibur di Pantai Peh Pulo

Jika anda berencana berlibur ke Pantai Peh Pulo, banyak hal yang perlu anda perhatikan dan persiapkan, karena pantai ini belum resmi dan masih sangat alami. Pertama, jangan lupa membawa kamera untuk berburu foto karena rugi jika jauh-jauh datang ke pantai ini tanpa membawa kamera? Selain itu, Anda sebaiknya menyiapkan makanan apa pun yang Anda perlukan dari rumah karena tidak ada restoran atau minimarket di sekitar pantai. Dan waktu pemberangkatan lebih baik pada pagi hari karena jarak yang ditempuh cukup jauh. Usahakan untuk tidak memulai perjalanan pulang terlalu larut karena jalanan di sana belum menyala sama sekali. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah membawa kantong plastik atau kantong plastik sendiri untuk menampung perbekalan sampah anda agar tidak membuang sampah ke laut dan mencemari pantai dan laut.

Ini adalah ulasan singkat tentang Pantai Peh Pulo Ini masih alami dan belum terjamah manusia sama sekali. Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur ke Pantai Peh Pulo bersama teman atau keluarga tercinta, Anda bisa menerapkan beberapa tips yang telah disebutkan di atas. Dan jangan lupa membawa kamera untuk berburu foto, serta jangan lupa persiapkan bekal dan kewarasan anda dengan matang. Semoga artikel ini dapat memudahkan liburan Anda dan mengucapkan selamat berlibur.

Galeri Foto Pantai Peh Pulo

Potret Pantai Peh Pulo
Berburu foto di pantai
Ayunan untuk bersantai dan bermain
Tebing karang di pantai
Spot foto di bebatuan karang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button