Tempat Wisata

Pantai Dewaruci, Pantai Ombak Besar dengan pemandangan alam yang menakjubkan di Purworejo

Alternatif wisata keluarga adalah mengunjungi Pantai Dewaruci di Purworejo. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan.

Harga tiket: Bebas, Jam beroperasi: 06.00 – 18.00 WIB, Alamat: Jatimalang, Kec. Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah; Map: Periksa lokasinya

Pantai Dewaruci Jatimalang merupakan destinasi pantai yang sangat populer di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan ombak yang tenang, besar, dan pasir putih yang lembut.

Terletak di Desa Jatimalang, Purworejo, Jawa Tengah, pantai ini menawarkan suasana damai dan memikat hati wisatawan. Pantai cantik ini menawarkan beragam aktivitas menyenangkan bagi wisatawan. Pengunjung bisa merasakan segarnya berenang di tengah birunya laut yang mempesona.

Selain itu, wisatawan juga bisa bermain pasir dan berkreasi sendiri atau sekadar menikmati keindahan alam sambil berjalan-jalan di tepi pantai. Kota wisata pantai ini letaknya strategis dan mudah dijangkau melalui jalan utama. Hal menarik lainnya bisa Anda temukan pada ulasan berikut ini.

Hotel murah di Purworejo

Daya Tarik Pantai Dewaruci

Daya Tarik Pantai DewaruciFoto: Google Maps/Bna Chanel Arifin

Pantai cantik ini menawarkan beragam atraksi yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan. Mulai dari pantainya yang indah dengan ombak yang besar hingga pemandangan matahari terbenam yang mempesona, berikut alasan mengapa wisata pantai ini begitu menarik.

✦ Pantai indah dengan ombak besar

Begitu tiba di Pantai Dewaruci, wisatawan langsung disuguhi pemandangan pantai yang menakjubkan. Pasir pantainya yang putih lembut berpadu dengan deburan ombak yang besar menciptakan suasana yang menakjubkan.

Wisatawan bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai menikmati segarnya angin laut dan deburan ombak.

✦ Patung Dewa Ruci

Simbol kekuatan dan keindahan. Dikenal tidak hanya karena keindahan pantainya, namun juga terdapat patung Dewa Ruci yang menjadi simbol dari pantai ini. Patung megah dan gagah ini menggambarkan tokoh Dewa Ruci dari mitologi Jawa yang memiliki kekuatan dan keindahan luar biasa.

Wisatawan tidak hanya bisa menikmati pemandangan pantai, tapi juga berfoto dengan latar belakang patung Dewa Ruci yang menarik.

✦ Keajaiban Matahari Terbenam

Momen matahari terbenam di pantai mempesona ini menjadi momen yang selalu dinantikan para wisatawan. Saat senja menjelang, cakrawala laut dihiasi warna-warni indah dan cahaya matahari perlahan memudar.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan spektakuler ini sambil bersantai di tepi pantai atau dari puncak bukit yang menawarkan pemandangan luas.

Cek tiket paralayang Dieng Wonosobo

✦ Kenikmatan kuliner di tepi laut

Tak hanya mata yang disuguhi, lidah Anda juga akan disuguhi beragam pilihan hidangan laut segar di pinggir pantai. Warung makannya menyajikan berbagai hidangan seafood yang lezat, antara lain ikan bakar, udang goreng, dan cumi bakar. Sajian kuliner lezat di pinggir pantai menambah kebahagiaan Anda menikmati semilir angin laut dan deburan ombak.

✦ Kolam renang air tawar

Bagi wisatawan yang ingin berenang namun tidak bermain laut, pantai fantastis ini menawarkan kolam renang air tawar. Kolam renang ini menjadi alternatif hiburan menarik untuk menghindari terik matahari dan menikmati kesegaran air.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai DewaruciFoto: Google Maps/Nawassyarifjauhari

Pantai Dewaruci terletak di Desa Jatimalang, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata pantai ini, ada beberapa jalur menarik yang bisa dilalui untuk mencapai tujuannya. Jika Anda berada di Pusat Kota Purworejo atau Alun-Alun Purworejo, cukup ikuti Jalan Raya Nasional III yang akan mengantarkan Anda sampai ke lokasi.

Jika wisatawan datang dari Kota Yogyakarta, pilihlah jalur tol ke selatan melalui Jalan Magelang-Purworejo untuk merasakan pesona Pantai Dewaruci. Sedangkan wisatawan asal Kota Semarang memilih jalur selatan melalui jalan raya.

Wisatawan bisa menempuh jalan melalui Jalan Semarang-Purworejo yang mengarah ke destinasi wisata menakjubkan ini. Dengan tur yang jelas dan rute yang berbeda-beda, wisatawan dapat dengan mudah menemukan pantai indah ini. Berlibur di sini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan pesona keajaiban alam Jawa Tengah dan terpesona dengan pesona eksotis wisata pantai ini yang mengajak Anda menciptakan kenangan tak terlupakan.

Paket Rafting Dieng Wonosobo

Biaya masuk wisata bahari

Sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Purworejo, Jawa Tengah, Pantai Dewaruci menawarkan pesona alam yang eksotis dengan tarif masuk yang terjangkau. Hanya dengan tiket masuk Rp 5.000, Anda sudah bisa merasakan pengalaman menakjubkan di pantai cantik ini.

Pesona pasir putihnya yang lembut, deburan ombak yang mempesona, dan pemandangan matahari terbenam yang mempesona akan memperkaya liburan Anda di objek wisata alam tepi pantai ini. Pantai cantik ini tidak hanya menawarkan pantai yang indah namun juga kolam renang yang memikat.

Wahana ini menjadi alternatif hiburan menarik bagi wisatawan yang ingin berenang tanpa harus bermain di laut. Namun perlu diperhatikan bahwa harga tiket masuk wahana kolam renang di Pantai Dewaruci bisa bervariasi yaitu antara Rp 10.000 hingga 50.000 per orang.

Aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas seru di Pantai DewaruciFoto: Google Maps/Rahmat Aleksander

Pantai Dewaruci atau disebut juga Pantai Jatimalang menawarkan berbagai aktivitas menarik yang memberikan pengalaman liburan tak terlupakan bagi wisatawan. Mulai dari berenang di perairan biru hingga menikmati keajaiban matahari terbenam, setiap aktivitas di pantai ini menciptakan kenangan indah yang akan Anda ingat selamanya.

1. Berenang di air biru yang sejuk

Wisatawan diajak merasakan sensasi berenang di indahnya perairan biru Pantai Dewaruci. Di bawah sinar matahari yang cerah, menyelam di deburan ombak yang menenangkan merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Anda serasa berada di surga air yang menawarkan kebebasan dan kedamaian.

2. Bermain pasir di Pantai Dewaruci yang indah

Pasir putih yang lembut dan indah di Pantai Jatimalang mengajak wisatawan untuk bermain pasir dan mengekspresikan kreativitas dengan membangun bangunan pasir yang unik. Kegiatan ini cocok untuk anak-anak dan orang dewasa yang ingin menikmati momen santai di pantai.

3. Nikmati pemandangan alam yang menakjubkan

Dengan pemandangan yang indah dan mempesona, wisatawan dapat menikmati keindahan alam objek wisata tepi pantai yang eksotis ini dan mengabadikan momen tak terlupakan melalui fotografi. Gemerlap air laut yang bertabrakan dengan tebing karang serta panorama pulau-pulau kecil di cakrawala lautan menjadi latar yang sempurna.

4. Cobalah masakan lokal yang menggugah selera

Di sekitar pantai, wisatawan bisa menikmati beragam kuliner lezat seperti seafood segar dan ikan bakar yang lezat. Rasakan kuliner asli lokal yang dapat menambah kepuasan liburan Anda.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas di Pantai DewaruciFoto: Google Maps/Agus Tjipto Djati

Berbagai fasilitas tersedia di Pantai Dewaruci untuk menjamin kenyamanan wisatawan. Mulai dari tempat parkir yang luas, toilet, musala, spot selfie hingga kolam renang dan wahana untuk anak-anak. Wisatawan juga bisa berpetualang dengan ATV (All-Terrain Vehicle) atau menginap di akomodasi sekitar pantai.

Jangan lewatkan kesempatan mencoba makanan ekstrim di warung makan yang tersedia. Wisata pantai ini juga menawarkan pengalaman unik di menara kaca.

Setiap tempat wisata tentunya mempunyai daya tarik tersendiri. Tentu saja mengingat daya tarik Pantai Dewaruci, objek wisata alam ini layak untuk dikunjungi. Wisatawan akan mendapat pengalaman menarik.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button