Tempat Wisata

Istana Gebang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Bosan selalu mengunjungi tempat wisata yang itu-itu saja? Kunjungi Istana Gebang, rumah Presiden pertama Indonesia Ir. Sukarno. Memang masih banyak tempat wisata yang lebih bagus dan masih banyak lagi tempat wisata sejarah lainnya, namun tentunya sebelum mengetahui lebih jauh tentang sejarahnya harus dimulai dari dasar-dasarnya terlebih dahulu bukan? Misalnya saja mengunjungi Istana Gebang. Sebenarnya nama tempat wisata ini adalah Istana Gebangnamun bangunannya tidak sebesar yang dibayangkan, dan bisa dibilang lebih terlihat seperti rumah bergaya jadul pada umumnya.

Bangunan bersejarah Indonesia yang berada di Kabupaten Blitar, Jawa Timur ini memiliki nuansa yang sangat kuno. Cocok bagi anda yang menyukai sejarah khususnya sejarah bangsa Indonesia. Dan di dekat Istana Gebang juga terdapat makam Presiden Ir. Maklum, Soekarno juga letaknya tidak jauh, sekitar 2 km sebelah utara Istana Gebang. Memiliki luas tanah sekitar 2 hektar dan di dalam bangunan terdapat ruang tamu yang cukup luas.

Fasilitas yang tersedia di Istana Gebang

Siapa bilang bangunan tua tidak punya fasilitas? Tidak hanya di Istana Gebang, di sekitar istana juga terdapat fasilitas yang memudahkan pengunjung menginap. Di sekitar Istana Gebang terdapat warung makan jika pengunjung merasa lapar. Di kawasan Istana Gebang juga terdapat toilet umum yang tentunya gratis. Di bagian depan istana Anda juga akan disuguhi patung Ir. Soekarno menjadi tempat yang cocok untuk mengambil foto oleh-oleh bersama keluarga. Dan jika ingin menginap lebih lama, tersedia juga hotel di dekat kastil dengan fasilitas lengkap dan harga terjangkau.

Berburu foto di Istana Gebang

Saat berkunjung ke tempat wisata pastinya kita tidak lupa untuk mengabadikan momen tersebut, apalagi saat kita sedang berlibur bersama keluarga tercinta. Banyak spot foto yang bisa kamu cari disini, salah satunya di depan Istana Gebang yaitu patung Ir. Sukarno. Anda bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang patung Ir. Ir.Soekarno, maka Anda juga diperbolehkan mengambil foto di gedung-gedung seperti ruang tamu. Bagi Anda yang ingin berfoto dengan nuansa masa lalu, Istana Gebang merupakan tempat yang sangat cocok untuk berburu foto

Akses jalan menuju Istana Gebang

Akses jalan menuju Istana Gebang juga cukup mudah karena letaknya yang sangat dekat dengan kota Blitar. Jika ingin menuju Istana Gebang dari Kota Blitar, Anda hanya perlu melewati Jl. Lawu kemudian menuju Jl. Semeru yang berlokasi di Alun-Alun Kota Blitar, selanjutnya Anda bisa menuju Jl. Sultan Agung dan memakan waktu sekitar 10 menit lebih lama jika anda datang dari Kota Blitar dan tentunya jika jalanan tidak macet. Untuk lebih jelasnya lihat peta dibawah ini:

Jika anda datang dari kota lain tentunya harus menempuh perjalanan yang cukup jauh karena lokasi objek wisata Istana Gebang terletak di tengah Kota Blitar. Namun jangan khawatir karena jalanan di Kota Blitar tidak serumit kota lainnya dan banyaknya rambu jalan memudahkan anda menemukan tempat wisata ini.

Baca Juga: Istana Damnah, Nikmati Keindahannya dan Pelajari Sejarah Kerajaan Melayu Riau Lingga

Biaya masuk Istana Gebang

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Istana Gebang

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Tips berlibur ke Istana Gebang

Jika Anda sudah memutuskan untuk berlibur ke Istana Gebang, pastinya perlu mempersiapkan perlengkapannya bukan? Jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini, pastinya wajib membawa kamera. Barang ini sangat penting ketika sedang berwisata, apalagi saat berlibur ke tempat wisata yang baru pertama kali anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Karena tanpa kamera otomatis kita tidak bisa mengabadikan momen bahagia bersama keluarga tercinta, sehingga hal selanjutnya yang harus kita perhatikan adalah bekal dan uang. Usahakan untuk membawa makanan ringan dari rumah jika ingin menghemat biaya saat berkunjung ke tempat wisata. Dan jangan lupa membawa uang karena untuk masuk ke Istana Gebang dan tamannya harus membayar, namun tidak terlalu mahal.

Demikianlah ulasan singkat mengenai objek wisata bersuasana kuno yaitu Istana Gebang. Anda yang bertekad berlibur ke tempat ini bersama keluarga, jangan lupa untuk mengikuti tips yang telah disebutkan di atas. Beberapa tips di atas juga bisa Anda terapkan agar liburan Anda menyenangkan dan lancar. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam berlibur dan mengucapkan selamat berlibur.

Galeri foto Istana Gebang

Potret di Istana Gebang
Potret Bung Karno di dinding
Potret mobil tua
Perabotan berbeda di dalam ruangan
Potret tempat tidur

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button