Tempat Wisata

Pantai Petanahan – Harga tiket, lokasi rute dan spot terkini 2023

Pantai Petanahan merupakan salah satu tempat wisata di Kebumen Jawa Tengah yang menawarkan daya tarik yang luar biasa dan tiada duanya. Anda bisa menyaksikan hamparan laut lepas luas yang seolah tak ada habisnya untuk mengisi waktu Anda di akhir pekan.

Wisata pantai berpadu dengan hutan ini mungkin tidak akan Anda temukan di tempat lain. Beragam pohon pinus yang berjajar begitu mempesona dan menambah pesona pesona Pantai Petanahan di Kebumen.

Rasa takjub akan kebesaran Tuhan mengingatkan kita saat melihat pantai Kebumen yang memiliki pemandangan indah yang memanjakan mata. Sebelum kita datang ke Pantai Petanahan Jawa Tengah untuk bersantai, yuk simak dulu informasinya berikut ini.

Biaya masuk ke Pantai Petanahan

Biaya masuk ke Pantai PetanahanFoto:

Sejarah Pantai Petanahan masih sangat penting dan patut untuk ditelusuri sejarah masa lalunya secara bermakna. Berwisata menyusuri pantai tidak boleh Anda lewatkan untuk merasakan sensasi liburan penuh kenangan.

Jadikan Pantai Petanahan sebagai destinasi liburan selanjutnya bersama keluarga dan orang tercinta. Pantai di Jawa Tengah ini sangat terjangkau dan ramah kantong bagi wisatawan.

Biaya masuk ke Pantai Petanahan hanya Rp 5.000 per orang. Biaya parkir kendaraan juga tidak akan menguras anggaran Anda.

Sebaiknya bawa uang lebih banyak karena di sini pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas menarik. Keseruan seperti ini wajib Anda rasakan seolah-olah sedang menyusuri pantai dengan menunggang kuda.

Selain itu, berkunjung ke wisata bahari rasanya kurang lengkap tanpa mencicipi kuliner yang ada. Aneka hidangan ikan di restoran sekitar Pantai Petanahan akan memanjakan lidah Anda.

Soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena tersedia menu makanan dan minuman bervariasi yang pastinya terjangkau untuk dompet Anda. Jangan lupa, harga tiket masuk Pantai Petanahan di Kebumen bisa berubah sewaktu-waktu.

jam buka

Jam Buka Pantai PetanahanFoto:

Bagi Anda yang ingin mengunjungi kami, kami menyarankan agar Anda memperkirakan waktu liburan Anda sebaik mungkin. Hal ini bertujuan agar momen menyenangkan di waktu luang Anda dapat berakhir dengan maksimal dan lebih leluasa.

Anda bisa datang ke Pantai Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah pada pagi hingga sore hari. Di pagi hari Anda bisa menyaksikan matahari terbit yang menakjubkan dan di sore hari matahari terbenam juga menakjubkan.

Bukan berarti keindahan Pantai Petanahan hanya ada saat itu saja. Saat hari masih cerah, pemandangan alam pantai populer Kebumen ini begitu mempesona setiap saat sepanjang hari.

Jadi jika cuaca sedang tidak bagus, sebaiknya jangan pergi berlibur ke pantai. Dan musim panas menjadi pilihan menarik untuk liburan dan relaksasi Anda di pantai di Kebumen ini.

Lokasi rute dan alamat

Lokasi dan Alamat Rute Pantai PetanahanFoto:

Lokasi Pantai Petanahan sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai meski padatnya aktivitas sehari-hari. Panoramanya yang indah, begitu indah, mampu membuat terpesona setiap wisatawan yang baru pertama kali mengunjunginya.

Alamat Pantai Petanahan terletak di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Dari pusat kota Kebumen, Pantai Petanahan berjarak kurang lebih 18 km dan waktu tempuh 35 menit.

Akses jalan yang akan dilalui tergolong baik dan mudah digunakan oleh berbagai macam kendaraan pengunjung. Karena merupakan salah satu tempat wisata di Kebumen yang sangat populer, tentu banyak orang yang mengetahui lokasi dan lokasinya.

Jika anda menemui kesulitan dalam perjalanan menuju Pantai Petanahan, tidak ada salahnya untuk bertanya kepada masyarakat setempat. Atau cukup gunakan peta di bawah ini dengan petunjuk rinci untuk mempermudah perjalanan Anda ke Pantai Petanahan.



Datang juga ke -> Pantai Karang Bolong memiliki pemandangan alam yang eksotik dan keindahannya akan memukau banyak pasang mata.

Perabot

Fasilitas di Pantai PetanahanFoto:

Pantai Petanahan paling banyak dikunjungi saat libur Idul Fitri dan Idul Adha. Pengunjung yang datang tidak hanya warga lokal saja namun juga wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Karena di sini Anda bisa menikmati beragam hidangan yang membuat ketagihan dan sulit untuk dilupakan. Selain itu juga telah didukung dengan fasilitas yang memadai dan fasilitas yang cukup untuk memberikan pelayanan lebih kepada para penggemarnya.

Fasilitas yang ada di Pantai Petanahan antara lain :

  • Tempat parkirnya sangat luas
  • Pusat Informasi Wisata Pantai
  • tempat peristirahatan umum
  • Kamar kecil/kamar mandi
  • Stand aksesoris dan souvenir
  • Paviliun/gubuk sederhana
  • Penyewaan menunggang kuda
  • Warung dengan berbagai kuliner yang lezat
  • Sepeda yang ditangguhkan
  • Penjual muda es krim kelapa
  • Kolam renang anak-anak
  • Spot foto yang menarik

Nikmati berbagai aktivitas menarik untuk membuat momen liburan Anda kali ini semakin berkesan. Untuk pengalaman perjalanan yang lebih baik, Anda harus mencoba sepeda suspensi atau menunggang kuda.

Kunjungi juga -> Fort Van Der Wijck dengan berbagai cerita masa lalu dan cerita seputar keunikan bangunan ini.

Tempat terbaik di Pantai Petanahan

Tempat terbaik di pantai PetanahanFoto:

Semilir angin sepoi-sepoi khas wisata bahari menjadi sahabat sejati wisatawan yang singgah di Pantai Petanahan untuk bersantai. Namun pengunjung tidak diperbolehkan berenang atau menyelam di pantai ini karena ombaknya cukup besar.

Namun hal tersebut tidak mengurangi daya tarik berwisata dan berlibur di Pantai Petanahan. Pemandangan alam yang menakjubkan, aktivitas seru dan menyenangkan yang sayang untuk dilewatkan.

Di sini Anda bisa menemukan berbagai sudut menarik untuk dijadikan tempat kegiatan fotografi. Ada banyak tempat menarik yang bisa Anda jadikan backdrop untuk mengabadikan momen.

Salah satu keistimewaan Pantai Petanahan adalah hamparan pantainya yang panjang, deretan pohon pinus, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, siapkan kamera di rumah sebelum melakukan perjalanan agar bisa mengambil foto, selfie, dan video.

Ulasan Sebelumnya –> Gua Jatijajar merupakan objek wisata Kebumen yang paling terkenal dan sering menjadi tujuan rekreasi banyak wisatawan dari luar daerah.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke Pantai PetanahanFoto:

Berikut tips mengunjungi objek wisata Pantai Petanahan Kebumen yang asyik dan seru sebagai tujuan relaksasi.

  • Persiapkan fisik sebelum memutuskan untuk bepergian.
  • Rencanakan kunjungan Anda untuk mendapatkan pemandangan yang Anda inginkan.
  • Sebaiknya hindari mengunjungi pantai saat cuaca buruk dan saat musim hujan.
  • Jika perlu, bawalah matras atau alas duduk sebelum datang kesini untuk bersantai nantinya.
  • Jika Anda datang pada siang hari, sebaiknya kenakan topi untuk melindungi diri dari teriknya sinar matahari.
  • Untuk menghormati kepercayaan setempat, dilarang mengenakan pakaian kasa berwarna hijau.

Sekian ulasan singkat mengenai objek wisata Pantai Petanahan Kebumen yang sangat direkomendasikan untuk dijelajahi. Pemandangan indah, alam sekitar, dan aktivitas seru melengkapi waktu bersantai Anda di pantai.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button