Tempat Wisata

Pantai Momong: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Dari semua pantai yang ada di Pulau Anambas adalah Pantai Momong Pantai indah dengan pasir putih dan airnya yang jernih ini dijuluki “Lukisan”. Pantai Tanjung Momong yang terletak di Kecamatan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Riau, bisa menjadi destinasi yang wajib dikunjungi para wisatawan.

Pantai Momong atau yang disebut pantai indah ini terkenal dengan airnya yang sangat jernih. Jernihnya air dengan warna kebiruan dan kehijauan menjadi nilai tambah bagi wisatawan untuk melihat langsung satwa liar yang hidup di Laut Anambas. Jadi wisatawan bisa snorkeling untuk menikmatinya.

Seperti halnya pantai-pantai di Kepulauan Anambas, Pantai Momong memiliki pasir putih di sepanjang garis pantai sepanjang 1 km dengan bebatuan di sisi kanan dan kirinya.

Ada dermaga bernama SMAN 1 Pelabuhan Siantan. Mengapa? SMAN 1 Siantan merupakan sekolah yang terkenal, sehingga warga menamai dermaga tersebut dengan nama sekolah yang letaknya tidak jauh dari dermaga.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai ini terdapat aktivitas yang sangat seru untuk menghabiskan waktu liburan dan menyegarkan diri. Banyak wisatawan yang berjemur, bersantai di pantai atau snorkeling.

Fasilitas di Pantai Melang

Dari selatan Pantai Momong Tersedia paviliun bagi wisatawan untuk menikmati suasana pantai. Dengan pendopo bambu dan lokasinya yang menjorok ke laut, menciptakan nuansa eksotis saat Anda menghabiskan sore hari di Pantai Momong. Terdapat juga rumah berdinding di ujung untuk wisatawan yang ingin berkaraoke.

Wisatawan juga tidak perlu membawa makanan dan minuman dari rumah karena pihak pengelola pantai telah menyediakan kafe untuk wisatawan. Jika wisatawan ingin makan di pendopo, pihak pengelola bisa menyiapkan dan mengantarkan pesanannya.

Belum lagi wisatawan yang ingin menginap di pantai dengan tenda harus mendapat izin dari pihak pengelola. Dan jika mendapat izin, wisatawan bisa mendirikan tenda di sana dan menikmati malam Pantai Momong.

Bagi wisatawan yang senang snorkeling untuk mengamati biota laut dan terumbu karang, disarankan untuk membawa peralatan sendiri karena tidak ada persewaan peralatan snorkeling di kawasan tersebut. Pantai Momong.

Agrowisata di Pantai Momong

Pantai Momong Terletak di Kepulauan Anambus, memiliki sektor lahan yang dapat dikembangkan untuk menghidupi masyarakat. Dimulai dengan kuliner khas Kepulauan Anambas. Begitu pula dengan hasil kerajinan tangan warga sendiri yang bisa menjadi oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung.

Baca Juga: Nikmati pesona keindahan Pantai Padang Melang yang selalu ramai pengunjung

Berburu foto di Pantai Pasir Momong

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan adalah mengambil foto. Catat semua aktivitas mereka dan posting di akun media sosial untuk menunjukkan apa yang mereka lakukan atau untuk memperkenalkan tempat-tempat baru untuk dikunjungi.

Sekadar duduk-duduk di pinggir pantai bisa diabadikan dengan panorama birunya air laut atau langit sore yang jingga saat matahari terbenam. Wisatawan juga bisa mengabadikan momen selama menghabiskan waktunya di paviliun yang disediakan pihak manajemen hotel Pantai Melang. Atau abadikan snorkeling di jernihnya air laut.

Akses jalan menuju Pantai Momong

Letak pantai yang mudah dijangkau memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Momeng. Cukup dengan memilih rute, wisatawan dapat dengan mudah mencapai pantai tersebut.

Jika wisatawan memilih jalur laut, waktu tempuhnya lebih lama dibandingkan jalur darat. Hanya membutuhkan waktu 20 menit dengan mobil dari pusat kota. Meski begitu, wisatawan perlu berhati-hati karena jalannya berkelok-kelok dan lebarnya 2 meter.

Biaya masuk Pantai Momong

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Momong

Tips berlibur di Pantai Pasir Momong

Pakaian ganti merupakan pakaian terpenting yang perlu dibawa wisatawan saat berkunjung ke pantai. Banyaknya aktivitas di sekitar pantai membuat wisatawan basah kuyup karena air laut dan keringat selama beraktivitas. Oleh karena itu, memakai baju ganti menjadi salah satu item pakaian yang sangat diperlukan.

Mengenakan pakaian yang menyerap keringat dan sandal jepit merupakan pilihan yang sangat baik untuk menghindari salah kostum saat berkunjung ke pantai. Untuk menikmati liburan, penting untuk merasa nyaman.

Wisatawan yang ingin berjemur di pantai wajib membawa dan menggunakan tabir surya untuk menghindari sengatan matahari pada kulit. Kacamata dan topi juga penting untuk melindungi kita dari panasnya sinar matahari. Secara khusus, hindari paparan sinar matahari karena dapat merusak mata.

Galeri Foto Pantai Momong

Selamat datang di Pantai Momong
Potret indah Pantai Momong
Area sauna untuk bersantai

Kenikmatan kuliner di tepi pantai
Potret udara keindahan Pantai Momong
Matahari terbenam di Pantai Momong

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button