Tempat Wisata

Air Terjun Neraja: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Banyak orang yang belum mengetahui nama air terjun bernama Neraja ini. Namanya berarti Neraja yang berarti air yang mengalir deras. Air terjun ini terletak di Pulau Jemaja yang termasuk dalam kepulauan Anambas-Natuna. Air terjun ini memiliki air jernih yang indah.

Kemudian airnya yang jernih mengalir melalui bebatuan bertingkat dan mengalir ke dua kolam yang tidak terlalu besar. Jadi air terjun ini mempunyai suasana yang tenang dan tenteram.

Keindahan Air Terjun Neraja yang mempesona

Air Terjun Neraja Ini memiliki pesona yang sangat bagus disertai dengan kolam yang juga bisa digambarkan sebagai tiga tingkat. Hal ini sangat menakjubkan karena terdapat sebuah kolam dengan kedalaman 3 hingga 4 meter. Wadah seperti kolam sudah ada sejak dahulu kala.

Bisa juga dikunjungi di Pulau Jemaja yang sangat menyenangkan dan menenangkan hati dan jiwa. Sebab pesona yang terpancar dari air terjun ini sangatlah indah. Wisatawan juga bisa menjaga kebersihan lingkungan.

Bagi Anda yang ingin mengambil foto asyik, wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai objek background yang cocok. Keindahannya luar biasa dan kesejukannya tiada tara.

Fasilitas di Air Terjun Neraja

Air Terjun Neraja Air terjun ini tidak hanya memiliki fasilitas yang menjaga keasrian dan keasriannya, namun juga terdapat pendopo. Paviliun menarik ini sengaja dibangun untuk relaksasi.

Selain itu, bagi Anda yang ingin buang air kecil atau buang air besar, air terjun ini menyediakan toilet umum untuk memudahkan pengunjung berkunjung. Selain itu anda juga bisa mandi jika kepanasan dan tentunya juga ingin merasakan kesejukan di air terjun ini.

Akses jalan menuju Air Terjun Neraja

Wisata air terjun ini akan memungkinkan Anda menikmati keindahan Pulau Jemaja. Air terjun bernama Neraja ini sangat terkenal dengan keindahannya dan udaranya yang sangat sejuk.

Akses perjalanan masih dapat diakses dengan mobil, meski harus berjalan kaki menuju sungai. Namun Anda tidak akan kecewa, karena dalam perjalanan jauh Anda bisa menikmati keindahan yang sungguh mempesona.

Air terjun ini bisa Anda capai sekitar 60 menit dari Pelabuhan Letung di Kecamatan Jemaja. Sangat disayangkan jika anda melewati air terjun ini karena keindahan air terjun merupakan sesuatu yang tidak mungkin anda temukan di desa tempat anda tinggal di perkotaan.

Baca Juga: Menikmati Kesegaran Wisata Alam di Air Terjun Air Bunyi

Biaya masuk Air Terjun Neraja

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Air Terjun Neraja

  • Buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore

peta

Tips berlibur di air terjun Neraja

Anda yang ingin mengunjungi air terjun bernama Neraja ini bisa mengajak banyak teman Anda. Selain itu wisata ini sangat cocok untuk mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga. Pasalnya, tempatnya murah dan Anda bisa menikmati keindahannya yang mempesona.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini saat berlibur, jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman. Air terjun ini memang tidak banyak memiliki tempat kuliner. Sebab, lokasi objek wisata ini sangat jauh dari keramaian. Jadi berhati-hatilah saat membawa makanan dan minuman sendiri. Setelahnya, Anda dan keluarga bisa menikmati santapan di tempat peristirahatan yang meniru model pendopo.

perjalanan Air Terjun Neraja Ini adalah salah satu tur yang patut dijelajahi. Pasalnya, air terjun atau biasa disebut coba ini sangat cocok jika digunakan sebagai tempat menyendiri atau disebut sebagai tempat penenang pikiran ketika banyak masalah di kantor, di sekolah atau karena alasan lainnya.

Galeri Foto Air Terjun Neraja

Air Terjun Neraja
Perburuan Foto
Potret kolam renang di bawah air terjun
Keindahan air terjun Neraja
Potret pengunjung mandi di bawah air terjun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button