Berita Wisata

Seperti di negeri dongeng, air terjun Citambur terlihat gagah di tengah hijaunya alam

ASKARA – Terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pasir Kuda, Kabupaten Cianjur Selatan, Jawa Barat atau sekitar 72 km dari Ciwidey, kita akan menemukan air terjun yang berdiri gagah setinggi 130 meter di tengah alam hijau tumbuhan bak negeri dongeng.

Setelah menempuh perjalanan panjang dari Ciwidey dengan jalan yang berkelok-kelok dan memasuki tempat yang tidak terlalu indah, semuanya terbayar dengan keindahan pesona Curug Citambur yang luar biasa.

Pesona Curug Citambur berdiri kokoh di ketinggian 130 meter di tengah alam yang liar dan menghijau.

Curug Citambur yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata dan lembaga masyarakat Desa Hutan menawarkan pemandangan eksotis di tengah alam yang menghijau bak dongeng yang menyegarkan mata.

Ada banyak spot foto yang menarik untuk kita nikmati keindahan yang sempurna. Berjalan sekitar 100 meter dari tempat parkir dengan sedikit menanjak, kita bisa menemukan menara pandang (sky deck) persis di depan air terjun Citambur yang tingginya 130 meter.

Pesona Curug Citambur, berdiri gagah di tengah hijaunya alam bak negeri dongeng.

Selain pesonanya, warga sekitar Curug Citambur dipercaya memiliki mitos yang bisa membawa pendamping. Jika seseorang bersuci atau mandi di kawasan wisata Curug Citambur, maka akan lebih mudah untuk kawin. Sebab, konon airnya mengandung berkah dari raja.

Bagi saya, perjalanan ke Air Terjun Citambur bersama Graece Journey Friends adalah pengalaman yang memberdayakan yang terbayar dengan pemandangan Air Terjun Citambur yang menakjubkan di tengah gurun yang hijau seperti dongeng.

Bersama Sahabat Graece Perjalanan ke tempat terbaik untuk melihat keindahan Curug Citambur

Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas penunjang seperti toilet dan tempat makan, semuanya tersedia dengan baik. Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah pada pagi hari, sedangkan jika kita mengunjunginya pada sore hari, kabut sedikit menghalangi keindahan Curug Citambur.

Penasaran ingin mengunjungi Curug Citambur, segera injakkan kaki untuk mengunjunginya akhir pekan ini. Selamat menjelajah.

Berkah Tanus

Editor: Theo Agoy

Source: www.askara.co

Related Articles

Back to top button