Tempat Wisata

Bukit Kerang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pesona Bukit Kerang

Bagi kebanyakan orang, kegiatan atau bisa juga disebut dengan hobi ini memang sangat menyenangkan dan membuat bahagia bagi yang melakukannya. Jangan sampai ada yang terlewat saat traveling, kamu harus siap merogoh kocek ratusan hingga jutaan rupiah.

Namun terkadang seseorang harus mengurungkan niatnya untuk berwisata dan berjalan-jalan untuk melepas penatnya karena biaya atau biaya yang tidak mencukupi. Oleh karena itu, alternatif cara bepergian adalah dengan bepergian hanya ke tempat-tempat terdekat di mana Anda setidaknya bisa merasakan apa yang disebut liburan.

Membahas Bukit Kerang, tahukah kamu apa sebenarnya maksud dari istilah ini? Tempat wisata, hotel, taman bermain atau yang lainnya. Ternyata istilah tersebut mengacu pada tempat wisata yang ada di Kepulauan Riau.

Wisata ini termasuk dalam kategori wisata “Warisan Sejarah”. Yang menjadi daya tarik di sana adalah pengunjung bisa berwisata dan mengetahui lebih jauh tentang masa lalu orang-orang zaman dahulu atau yang disebut dengan orang-orang zaman dahulu.

Objek wisata ini terletak di Jalan Raya Kawal, Toapaya Asri, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Mungkin objek wisata ini masih tergolong asing bagi masyarakat dunia.

Dimana Kepulauan Riau Bukit Kerang?

Kepulauan Riau adalah nama sebuah provinsi di Indonesia. Provinsi ini memiliki kepentingan strategis bagi banyak kawasan di Asia Tenggara. Kepulauan Riau mempunyai batas wilayah, di utara berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja, di selatan dengan wilayah Jambi dan Kepulauan Bangka-Belitung.

Selain itu, yang berbatasan dengan Kepulauan Riau di sebelah timur adalah provinsi di Kalimantan, lebih spesifiknya Kalimantan Barat dan Malaysia. Singapura, Provinsi Riau, dan Malaysia berada di perbatasan barat.

Kepulauan Riau memiliki wilayah yang cukup luas yaitu 252.000 km2. Namun, hal ini bisa dikatakan mengejutkan karena jika dilihat dari fakta yang ada, wilayah Kepulauan Riau hanya mencakup 5 persen wilayah daratan, dan selebihnya merupakan wilayah laut.

Begitulah luas wilayah perairannya, karena 95 persen itu angka yang sangat besar. Sehingga luas daratan tampak tak kasat mata di dalamnya. Di antara kabupaten dan kota yang termasuk dalam Kepulauan Riau, hanya terdapat 4 kabupaten dan 2 kota.

Dengan adanya penjelasan mengenai Kepri di atas, semoga dapat memberikan gambaran kepada anda seperti apa suasana di kawasan ini. Tak perlu khawatir karena tempat wisata disana sangat beragam, salah satunya Bukit Kerang.

Nikmati Bukit Karang

Bukit Kerang sendiri sebenarnya terkenal di kepulauan ini. Namun, hal ini masih belum diketahui secara nasional. Ada pula yang mengatakan bahwa objek wisata ini kurang dirawat dengan baik oleh pemerintah.

Anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini tidak perlu khawatir untuk menuju ke sana. Ada 2 jalan atau jalur yang bisa digunakan untuk mencapai lokasi. Bisa dilakukan melalui darat maupun air.

Salah satu kendala pengunjung yang datang ke sini adalah harus menyewa perahu terlebih dahulu untuk sampai ke sana melalui jalur air. Perahu tidak disediakan oleh tempat wisata melainkan disewakan langsung kepada warga sekitar. Mungkin cukup membosankan bagi Anda, tapi itulah yang disebut perjalanan sesungguhnya.

Ada dua pilihan dalam menyewa perahu, yaitu apakah warga tidak mau menyewa perahunya atau bersedia. Kendala muncul ketika warga tidak menginginkan hal tersebut dan akhirnya Anda tidak bisa lagi mencapai lokasi melalui jalur air.

Jangan takut karena alternatif lain adalah mencapai lokasi melalui jalur darat. Jalur ini juga bukan berarti bebas hambatan, karena jalur yang ditempuh akan lebih sulit dibandingkan jalur air. Apalagi dengan kehadiran perusahaan kelapa sawit.

Perusahaan ini bisa menjadi kendala karena harus mendapat izin dari pihak tersebut saat melintasi jalur yang melewati perkebunan kelapa sawit. Wisata ini sangat cocok sebagai media pembelajaran dan pengetahuan dan sangat direkomendasikan.

Pelajaran berharga di Kecamatan Bitan ini menceritakan tentang masyarakat zaman dahulu dengan segala asal usulnya serta kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan masyarakat zaman dahulu pada masa lalu. Mengingat kondisi Kepulauan Riau yang sebagian besar merupakan wilayah perairan, maka wajar jika masyarakat zaman dahulu hidup berkelompok di wilayah perairan.

Jam buka dan harga tiket Bukit Kerang

Belum ada informasi mengenai tarif masuk dan jam buka objek wisata Bukit Kerang di Kepulauan Riau.

Demikianlah informasi mengenai tempat wisata Bukit Kerang Ini di Kepulauan Riau. Semoga memberikan wawasan dan pengetahuan bagi semua yang membacanya. Mungkin suatu saat Anda akan tertarik mengunjungi objek wisata ini.

Peta lokasi Bukit Kerang

Galeri Foto Bukit Kerang

Selamat datang di Bukit Kerang
Potret cangkang
Potret timbunan sampah cangkang
Potret Bukit Kerang dari udara

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button