Tempat Wisata

Gratis tiket CIBIS PARK untuk nongkrong dan menikmati kuliner di bulan September 2023

Taman Cibis Biaya masuk: 0 hingga Rp 10.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: 0217800550. Alamat/Lokasi : Jl. TB Simatupang No.2, RT.13/RW.5, Cilandak Timur Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 12560

Taman Cibis adalah sebuah taman kota di Jakarta Selatan. Berupa ruang terbuka hijau yang mengundang Anda untuk berlama-lama. Tempat ini juga menjadi ruang komunitas bagi orang atau komunitas yang melakukan kegiatan sosial. Suasana taman sangat menyenangkan, sejuk dan menenangkan.

Pemandangan di taman ini sangat indah apalagi terdapat kolam ikan di tengahnya. Kemudian wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seperti memberi makan ikan atau berolahraga. Tak lupa juga banyak penjual makanan dan minuman yang melengkapi istirahat wisatawan.

Biaya masuk Taman Cibis

Taman Cibis gratis untuk semua orang, sehingga pengunjung dapat menikmatinya secara gratis. Wisatawan hanya perlu membayar parkir jika membawa kendaraan pribadi. Biaya parkir juga tidak mahal dan dikenakan per jam. Dari segi harga jajanan, sebagian besar tidak jauh berbeda dengan harga standar jajanan pinggir jalan di Jakarta.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Bebas
Parkir sepeda motor – mobil per jam Rp.3.000 Rp.5.000
Makanan ikan Rp10.000

Biaya masuk Taman Cibis

Baca: Tiket Gratis LOTTE ALLEY Tour Korea-Jepang

Jam buka Taman Cibis

Cibis Park buka sepanjang hari setiap hari. Artinya, pengunjung dapat menikmati relaksasi di taman sepuasnya sepanjang hari. Waktu yang baik untuk berkunjung adalah pagi hari atau setelah jam 4 sore. Sebab, cuaca pada siang hari cukup panas.

Wisata taman dengan udara segar

Taman terbuka ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan udara segar di sela-sela aktivitas sehari-hari. Suasananya mengundang Anda untuk bersantai bersama keluarga atau teman. Terdapat warung makan, lintasan olah raga, dan pemandangan kolam pemancingan. Ada juga banyak titik pertemuan yang nyaman dan kursi taman di sini.

Taman dengan suasana santai

Objek wisata Taman Cibis, sebuah taman hijau di JakartaObjek wisata Taman Cibis, sebuah taman hijau di Jakarta. Foto: Google Maps/Kasmadi 74

Terletak di pinggir jalan perkotaan, Cibis Park menawarkan konsep kekinian. Tamannya ditanami tanaman hijau, meski tidak rimbun namun bisa mempercantik pemandangan. Suasananya santai dan mengajak keluarga melepas penat. Nyatanya, warga Jakarta tak perlu keluar kota jika ingin bersantai.

Tempat ini lebih cocok pada malam hari karena Anda bisa menikmati pemandangan gedung-gedung tinggi. Salah satunya adalah Gedung Cibis yang lampunya menyala pada malam hari. Tempatnya bersih dan nyaman untuk beraktivitas pagi, siang atau malam. Bahkan mendukung pengguna kursi roda dan aman untuk bermain balita.

Trek untuk latihan

Terdapat jalan datar di dekat kolam ikan yang menjadi jalur olahraga yang bagus. Cocok untuk jogging pagi, jalan sore, bermain bermain skateboard, sepeda atau sepatu roda. Baik orang dewasa maupun anak-anak dapat berlatih bersama.

Kolam ikan

Kolam ikan besar di Taman CibisKolam ikan besar di sekitar taman. Foto: Google Maps/Rahmatullah Kuncoroaji

Terdapat sebuah kolam yang cukup besar di tengah area taman. Namun kolam tersebut bukanlah tempat untuk berenang, melainkan kolam yang banyak terdapat ikan koi. Pihak pengelola juga menyediakan bangku-bangku di sekeliling kolam untuk bersantai.

Ratusan ikan berenang berkelompok di kolam ini. Pengunjung bisa memberi makan ikan yang ada di kolam. Tentunya kegiatan ini juga akan sangat menyenangkan bagi wisatawan anak-anak. Anda dapat membeli makanan ikan secara lokal atau membawanya sendiri dari rumah.

Baca: Harga Tiket LANGSAT PARK dan 5 Objek Wisatanya

Toko makanan ringan dan kafe di Taman Cibis

Beli jajanan kekinian di Cibis ParkBelilah camilan trendi di kafe sekitar taman. Foto: Google Maps/Prayoga Nyoman

Terdapat warung makan dan kafe kecil di kawasan wisata ini. Mulai dari jajanan hingga makanan berat semuanya ada di sini. Ada penjual kentang goreng, pizza, sushi, rice bowl, ayam asap, bahkan nasi ayam berbumbu. Kopi, jus, dll tersedia untuk minuman.

Aula untuk disewa

Pengunjung dapat menyewa aula rumah kaca untuk mengadakan acaraPengunjung dapat menyewa aula rumah kaca untuk mengadakan acara. Foto: Google Maps/Trisno Hartono

Administrasi taman memiliki dua gedung aula yang dapat disewa pengunjung. Desain aulanya sangat menarik karena merupakan ruangan luas yang dindingnya terbuat dari kaca transparan. Tampak seperti rumah kaca yang mewah dan eksklusif.

Penyewa dapat menggunakan aula untuk mengadakan acara penting. Misalnya pesta ulang tahun, resepsi pernikahan atau acara kumpul komunitas. Aula juga bisa didekorasi sesuai keinginan.

Klub Cibis Fit

Hal menarik lainnya di Cibis Park adalah adanya pusat kebugaran. Berbagai peralatan fitnes tersedia seperti: Misalnya barbel, mesin shoulder press, dll. Ada juga personal trainer yang dengan senang hati memberikan bantuan dan nasehat. Wisatawan dapat mengikuti kelas kelompok yoga, Zumba, Muay Thai, menari dan lain-lain.

Menonton film bersama di Cibis Park

Pemutaran film bersama sering dilakukan di Taman Cibis. Terdapat layar besar berwarna putih di tepi kolam ikan yang melambangkan fasilitas tersebut tidak ada bar Itu. Layar ini hanya memutar film di malam hari. Bioskop ini berada di luar ruangan sehingga proyektor bekerja maksimal pada malam hari.

Pengunjung yang tertarik tidak ada bar, Agenda selanjutnya dapat Anda ikuti di Instagram @cibispark. Sebelumnya, Cibis Park menggelar screening kelompok pada 18 Agustus 2023. Film yang diputar bertajuk “Rio the Survivor” dan kaya akan pesan moral. Kegiatan nobar seringkali diiringi dengan live music atau orkestra.

Perabot

Fasilitas dasar bagi pengunjung Taman Cibis antara lain toilet dan tempat parkir. Khusus untuk parkir, ada dua pilihan: parkir di lapangan atau di basement. Pengunjung Muslim dapat menggunakan musala. Semua itu menjamin kenyamanan dan menjadikan Taman Cibis sebagai objek wisata outdoor yang menarik.

Lokasi Taman Cibis

Taman kota ini terletak di Jl. TB Simatupang No.2, RT.13/RW.5, Cilandak Tim., Ps.Minggu. Kawasan Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560. Taman Cibis sangat strategis karena letaknya tepat di sebelah Jalan Raya TB Simatupang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button