Tempat Wisata

SAN ANTONIO PIK Tiket gratis untuk berbagai kegiatan menarik September 2023

San Antonio PIK Biaya masuk: 0 hingga Rp 200.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: . Alamat/Lokasi: Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 14470

San Antonio PIK merupakan tempat wisata berupa tanah reklamasi. Tempat wisata ini menawarkan panorama pantai dan laut sekitar Jakarta yang mempesona. Kawasannya terlihat bersih, nyaman dan didesain modern. Bahkan objek wisata pantai ini menyerupai luar negeri.

Pariwisata San Antonio PIK kini berubah menjadi lebih menarik. Sejauh ini, banyak restoran dan bar yang mulai memperbolehkan wisatawan berwisata kuliner. Selain itu, pengunjung dapat mencoba menyewa kendaraan listrik untuk berkeliling. Aktivitas seru seperti olah raga juga bisa dilakukan sambil menikmati keindahan tempat ini.

Biaya masuk Taman San Antonio

Istirahat di tempat wisata ini gratis dan tidak dikenakan tiket masuk alias GRATIS. Pengunjung hanya perlu membayar parkir kendaraan. Karena biaya parkir diproses secara elektronik, pengunjung harus membuat saldo e-money.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Bebas
Taman Rp5.000
Penyewaan kendaraan listrik Rp60.000 – Rp200.000

Biaya masuk dan biaya San Antonio PIK

Baca: Harga Tiket dan Aktivitas Pantai Pasir Putih PIK 2

jam buka

San Antonio PIK adalah ruang publik yang terbuka untuk umum 24 jam sehari. Artinya pengunjung yang betah bisa menghabiskan banyak waktu di sini. Ketika turis di akhir pekan ini cenderung sibuk, akan sulit menemukan tempat parkir. Jadi jika ingin suasana lebih santai bisa mampir saja di hari biasa.

Relaksasi di San Antonio PIK

Tur ini menawarkan konsep relaksasi dan tamasya yang unik di PIK. Destinasi ini cocok bagi Anda yang bosan ke mall dan menginginkan suasana outdoor di dekat pantai. Tempatnya enak untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau pasangan. Pemandangan yang indah dan banyak fasilitas serta kuliner yang nikmat.

Area hiking yang nyaman di San Antonio PIK

Jalur pejalan kaki yang nyaman di San Antonio PIKJalur pejalan kaki yang nyaman di San Antonio PIK. Foto: Google Maps/Nanien

Jalur pejalan kaki di San Antonio PIK sangat lebar dan nyaman. Pengunjung bisa berjalan-jalan santai di kawasan sekitar atau menyusuri pantai. Terdapat beberapa shelter yang letaknya cukup berdekatan sehingga berguna pada siang hari. Selain itu, terdapat banyak tempat duduk untuk beristirahat jika lelah.

Jalur joggingnya juga menarik karena mengelilingi danau yang di sebelah kanannya Anda bisa menikmati pemandangan laut. Pengunjung juga bisa melihat pemandangan ruko di sebelah kiri. Yang paling asyik adalah jalan-jalan atau jogging di pagi hari antara jam 6 sampai jam 8 pagi agar tidak kepanasan.

Baca: Tiket LA RIVIERA PIK 2, Jam Buka dan Daya Tarik

Ramah hewan peliharaan

Banyak pengunjung berjalan-jalan dengan hewan peliharaannya di San Antonio PIK. Tak heran jika banyak orang yang membawa serta anjing atau kucing. Namun, perlu diperhatikan bahwa yang terbaik adalah selalu melengkapi hewan peliharaan Anda dengan tali pengikat. Hal ini untuk melindungi hewan peliharaan dan menjamin kenyamanan/keamanan pengunjung lainnya.

Suasana menyenangkan untuk bersantai

Tempat wisata ini memiliki suasana yang menenangkan dan cocok bagi wisatawan menyembuhkan. Pengunjung cukup duduk santai dan menyaksikan orang-orang lewat. Anda juga bisa bersantai di tepi pantai dan menikmati panoramanya.

Panorama matahari terbenam

Suasana akan terasa lebih menyenangkan pada sore hingga malam hari karena lebih sejuk. Pulau yang baru direklamasi ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah. Pengunjung dapat menantikannya matahari terbenam Sambil nongkrong di cafe atau bar, Sunset terjadi antara pukul 17.30 hingga 18.00 WIB, sebelumnya Anda perlu bersiap untuk mengabadikannya melalui foto.

Banyak toko perbelanjaan

Toko-toko di San Antonio PIK buka hingga larut malamArea perbelanjaan buka sampai malam. Foto: Google Maps/Tony Loman

Deretan toko benar-benar menarik perhatian karena terlihat rapi dan indah. Bangunannya yang bergaya modern memberikan suasana asing. Deretan pertokoan juga bisa dijadikan spot berfoto. Toko-toko tersebut didominasi oleh pedagang makanan, minuman, dan minimarket.

Baca: Tiket Gratis URBAN FARM PIK Kawasan Wiskul Unik

Jajanan kuliner kekinian

Banyak bermunculan restoran-restoran baru yang tempat makannya terlihat menarik dan estetis. Restoran ini menawarkan menu yang bervariasi, beberapa spesialisasi halal dan non-halal. Termasuk es krim, nasi goreng, steak ayam dan masih banyak lagi.

Pengunjung juga bisa berwisata kuliner di beberapa lokasi lain di sekitar San Antonio PIK. Seperti Cove di Batavia PIK dan La Riviera. Tersedia beragam makanan dan minuman, yang tinggal disesuaikan dengan budget pengunjung.

Kunjungan ke Kota Cina

Patung Dewa Guan Gong di China Town PIKPatung Dewa Guan Gong di China Town PIK. Foto: Google Maps/Caroline Basania

Ada pula China Town di kawasan PIK yang ramai dikunjungi wisatawan. Selain itu, juga terdapat toko kelontong dan jajanan bernuansa Tionghoa. Tempat ini sangat Instagrammable dan tentu saja menarik perhatian pengunjung.

Semua dekorasi di China Town sebagian besar identik dengan pola budaya negara aslinya. Terdapat bangunan pagoda dengan patung dewi Kwan Im berwarna putih bersih di depannya. Ada pula patung emas dewa Guan Gong yang berdiri gagah di tengah kolam.

Penyewaan kendaraan listrik

Sewa kendaraan listrik di objek wisata San Antonio PIKSewa kendaraan listrik di objek wisata San Antonio PIK. Foto: Google Maps/Samuel Daugosta

Banyak toko yang menyewakan kendaraan, mulai dari sepeda kayuh hingga kendaraan listrik. Ada skuter listrik, mobil listrik, bahkan sepeda tandem. Untuk menyewa kendaraan, pengunjung cukup membayar dan meninggalkan KTP. Untuk melindungi diri dari terik matahari, mengendarai kendaraan di sekitar San Antonio PIK menjadi salah satu pilihan.

Perabot

Fasilitas yang tersedia antara lain tempat parkir dan toilet umum. Beberapa toilet umum dikenakan biaya, yang lainnya gratis. Ada juga wastafel untuk pengunjung.

Lokasi San Antonio PIK

Kawasan wisata ini terletak di Kamal Muara, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Pengunjung bisa menuju tempat ini dengan menggunakan kendaraan umum. Salah satu pilihannya adalah menggunakan bus Transjakarta dan berhenti di Mall Pluit Village. Kemudian naik angkot, taksi atau ojek online menuju gerbang PIK.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button