Tempat Wisata

6 Kafe Ruang Terbuka Terbaik dengan Menu Termurah

Review kafe di Sentul – Sentul memiliki daya tarik yang mungkin tidak dimiliki kota satelit lain di Jakarta. Cuacanya menyenangkan dan jarak tempuh dari Jakarta hanya sekitar 1 – 2 jam, bisa banget Surga untuk budak perusahaan yang membutuhkan penyegaran tetapi tidak ingin meninggalkan kota.

Sawah Segar Sentul (sawahsegarsentul) – Kafe di SentulSawah Segar Sentul (sawahsegarsentul)

Kota ini juga menawarkan kesempatan untuk nongkrong di kafe-kafe estetik dan menikmati pesona alam yang akan menyejukkan hati dan menyegarkan pikiran. Ya, kali ini ATW rangkum beberapa kafe keren di Sentul yang wajib kamu kunjungi. Simak informasinya sekarang!

1. Kafe & Resto Edensor Hills

Edensor Hills Café & Resto Sentul (edensorhills) – Kafe di Sentul

alamat: 9WP2+5QM, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Map: Klik disini
jam buka: 10.00 – 22.00 WIB
harga dari: Rp.35.000,00

BACA JUGA: Halo Musim Panas Bogor: Suasana asli Bali di Bogor

Bagi Anda yang mencari kedamaian dan ketenangan, sebaiknya mengunjungi kafe di Bojong Koneng, Babakan Madang. Terinspirasi dari desa Edensor, kafe ini memiliki nuansa pedesaan Eropa dari luar hingga dalam.

Edensor Hills Café & Resto Sentul (edensorhills)Edensor Hills Café & Resto Sentul (edensorhills)

Bangunan bata ekspos dengan jendela kaca serta langit biru luas yang mengelilingi pegunungan hijau menjadi daya tarik tersendiri dari kafe ini. Bagian favoritnya tentu saja areanya di luar. Di kawasan ini Anda bisa bersantap sambil menikmati panorama alam Gunung Salak dan Air Terjun Bidadari yang mempesona.

Setelah memuaskan jiwa narsis Anda, Anda bisa memesan berbagai menu utama seperti: Nasi ayam, ayam renyah, tinju panggang atau Penne dan keju Harganya berkisar antara 35.000 hingga 90.000 per porsi. Meskipun dikatakan demikian mahalNamun Anda tidak akan merasa rugi karena suasana dan kualitas makanan yang ditawarkan sangat istimewa. Kapan lagi kamu bisa menikmati makanan lezat dengan pemandangan yang tidak bisa kamu dapatkan di tempat lain!

2. Wadah

Melting Pot Sentul (meltingpotsentul) – kafe di SentulPotentul leleh (potentul leleh)

alamat: Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Map: Klik disini
jam buka: 09.00 – 21.00 WIB
harga dari: Rp.20.000,00

Bisa dibilang Melting Pot adalah tempat yang ideal untuk anak-anak senja. Menggabungkan unsur modern dan tradisional, kafe ini mampu menawarkan pengalaman senja yang tak terlupakan karena terletak di pegunungan dengan hamparan sawah sebagai karpetnya.

Potentul leleh (potentul leleh)Potentul leleh (potentul leleh)

Ada dua area yang bisa Anda pilih di sini, yaitu di luar Dan di dalam. Di kawasan tersebut Anda akan menemukan arsitektur khas Jawa yang sangat khas di dalam. Di bawah konsep rumah Limas, Anda bisa berbincang tentang filosofi hidup di atas kursi rotan dan meja kayu yang tertata rapi di setiap sudut. Nah, buat kamu anak-anak senja sejati, di luar adalah area terbaik untuk Anda. Di sini Anda bisa duduk di kursi di atas rumput alami dan mengabadikan langit saat senja.

Melting Pot menawarkan berbagai menu makanan dengan cita rasa tradisional. Mulai dari varian kopi hingga hidangan besar seperti Nasi Liwet yang bisa dipesan mulai dari harga 20.000 hingga 50.000 per porsinya. Kopi Toebroek, Kopi Jahe, Kopi Saring dan Godok Rempah menjadi pilihan menu utama pilihan kopi tradisional. Jika Anda tidak suka kopi, Anda bisa memesannya teh hijau latte, Wedang Uwuh, Wedhang Seger dan Gula Aren Jahe dalam kisaran harga yang sama.

BACA JUGA: The Glass House Bogor, lokasi dan review menu bisa dilihat di sini!

3. D’Ubud – Kafe di Sentul

D'Ubud (dubud.sentul)D’Ubud (dubud.sentul)

alamat: Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Map: Klik disini
jam buka: 10.00 – 21.00 WIB
harga dari: Rp.33.000,00

Kangen dengan suasana Bali tapi tak sempat berlibur? Jangan khawatir, Sentul punya D’Ubud untuk memuaskan hasrat Anda. D’Ubud Sentul sengaja dirancang untuk menciptakan suasana Bali yang autentik, mulai dari motif kain kotak-kotak hingga payung rindang serta elemen lain yang menghadirkan nuansa Pulau Dewata. Tak ayal, kafe di Sentul ini sengaja ditempatkan di tengah persawahan yang hijau dan rindang agar Anda bisa merasakan suasana alam yang tenang dan menakjubkan sambil menikmati makanan lezat.

D'Ubud (dubud.sentul)D’Ubud (dubud.sentul)

Bicara soal masakan lezat, D’Ubud tentu saja menawarkan berbagai menu dari luar negeri. Bagi pecinta pasta, memesan adalah pilihan terbaik Ayam cordon bleu, spageti aglio olioatau Spaghetti truffle dan jamur Harganya antara 70.000 hingga 80.000 per porsi. Bagi Anda yang sedang ingin kuliner Asia, ada menunya Nasi goreng kampoeng, tataki daging sapiatau Iga bakar di Pura Uluwatu yang bisa anda pesan dengan harga 60.000 hingga 320.000 per porsi. Jika tidak ingin makanan berat, bisa pesan Piscoek Renyah, Tahu Durjak Kembangatau Kerusuhan Tiramisu dengan kisaran harga 38.000 hingga 50.000 per porsi.

4. Sawah segar Sentul

Sawah Segar Sentul (sawahsegarsentul) – Kafe di SentulSawah Segar Sentul (sawahsegarsentul)

alamat: 9WG4+5J8, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Map: Klik disini
jam buka: 10.00 – 18.00 WIB
harga dari: Rp.25.000,00

Masih mengusung tema persawahan, ATW mengajak Anda mengunjungi persawahan Segar Sentul. Pulang kampung menjadi daya tarik tersendiri dari kafe estetik ini. Di sini Anda akan menemukan sawah yang luas dan restoran tradisional bergaya Joglo. Untuk memberikan kesan kampung halaman, pihak pengelola juga memelihara beberapa hewan seperti kambing dan kelinci yang tentunya sangat menyenangkan bagi Anda yang berwisata bersama anak-anak.

Sawah Segar Sentul (sawahsegarsentul)Sawah Segar Sentul (sawahsegarsentul)

Satu hal yang pasti, kelezatan masakan Sunda akan menjadi daya tarik tempat ini, terutama dari segi kuliner. Ada Pecak Gurame, Pecak Ikan Mas, Sayur Asam, Lalapan, Ayam Bakar dan Sop Iga, semuanya bisa kamu nikmati mulai dari harga 25.000 hingga 33.000 per porsi.

5. Kopi Popolo – Kafe di Sentul

Kopi Popolo (Popolocoffee) – kafe di SentulKopi Popolo (Kopi Popolo)

alamat: CV8J+9V9, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Map: Klik disini
jam buka: 09.00 – 20.00 WIB
harga dari: Rp.26.000,00

Selain restoran yang menyajikan hidangan lezat, Sentul juga punya pilihan wisata kuliner yang tak kalah menarik: kafe. Kafe di Sentul ini menampilkan ruang berkonsep terbuka dengan dinding transparan yang memungkinkan masuknya cahaya alami. Anda akan merasa seperti berada di tengah alam dengan kehadirannya taman vertikal dan berbagai tanaman pot hijau menghiasi setiap meja.

Kopi Popolo (Kopi Popolo)Kopi Popolo (Kopi Popolo)

Sebagai sebuah kedai kopi, berbagai jenis kopi tentu saja menjadi fokus menunya. Anda dapat menemukan opsi berbeda dimulai dengan Espreso, Affogato sampai Brogato yang bisa anda pilih dengan harga 26.000-49.000 per toplesnya. Popolo Coffee juga menyajikan hidangan lainnya seperti Lasagna, spageti panggang, kue kering keju/ayam, kentang goreng, Pizza kecildan berbagai hidangan lainnya melengkapi pengalaman bersantap Anda mulai dari 35.000 per porsi.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Bogor Murah dan Terjangkau, Jaminan Kepuasan

6. Kopi Tepian Sentul

Tepian Coffee (kopitepian.sentul) – Kafe di SentulKopi Tepian (kopitepian.sentul)

alamat: Desa Babakan Ngantay RT 02/RW 08 Karang Tengah, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Map: Klik disini
jam buka: 08.00 – 18.00 WIB
harga dari: Rp.15.000,00

Coba bayangkan pengalaman menyeruput secangkir kopi sambil mendengarkan suara gemericik air sungai yang menyejukkan. Nah, kombinasi sempurna ini bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke Tepian Sentul Coffee. Di sini Anda bisa menikmati hijaunya perbukitan dan persawahan yang luas, sungai berarus deras serta rimbunnya pepohonan menambah kesegaran lingkungan sekitar. Tempat ini tidak hanya menawarkan pesona alam yang mempesona tetapi juga pengalaman unik di kawasan tersebut di luar luas. Anda juga dapat memilih dari serangkaian paviliun beratap jerami yang tersebar di sepanjang sungai.

Kopi Tepian (kopitepian.sentul)Kopi Tepian (kopitepian.sentul)

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan juga sangat bersahabat, apalagi jika dibandingkan dengan kemewahan alam yang ada. Kamu bisa memilih berbagai varian kopi klasik seperti Kopi Gula Aren dan Kopi Pandan hanya dengan harga 29.000 hingga 32.000 saja. Selain varian kopi klasik, Anda juga bisa memesan minuman yang mengingatkan pada kampung halaman, seperti Wedang Jahe, Teh Gula Aren, Menabrak, Es Kelapa Muda, dan Teh Lemon, mulai dari 15.000 saja. Untuk santapan berat, menu utama seperti nasi ayam bakar atau nasi iga penyet bisa dicoba mulai dari harga 29.000 hingga 55.000 saja.

Dengan beragam pilihan untuk dinikmati, kafe-kafe ini menjadi tempat yang tepat untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kota dan menikmati ketenangan alam sambil menikmati santapan lezat. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi kafe-kafe cantik di Sentul ini.

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Back to top button