Tempat Wisata

The Nice Funtastic Park Cianjur, harga tiket Oktober 2023

Taman Funtastic yang indah – Kawasan Puncak yang terbagi menjadi dua wilayah administratif yakni Bogor dan Cianjur memang menjadi destinasi liburan yang populer. Disebutkan dalam pemberitaan setidaknya setahun sekali, saat euforia libur Idul Fitri. Hotel yang terletak di kawasan dataran tinggi ini menyuguhkan pemandangan Gunung Gede Pangrango. Setiap sudutnya menawarkan panorama alam yang menakjubkan.

Puncak Bogor tak hanya memiliki sederet destinasi wisata saja, di wilayah administratif Kabupaten Cianjur juga Anda bisa menemukan destinasi yang tak kalah seru. Salah satunya adalah Nice Funtastic Park Cianjur. Destinasi wisata ini baru dibuka dalam rangka libur Idul Fitri 2022.

Buat kamu yang penasaran seperti apa tempatnya dan apa saja fasilitas yang tersedia, tim Travelandword sudah menyiapkan ulasan lengkapnya untuk kamu semua.

Melihat indahnya Funtastic Park Cianjur

Taman indah nan aduhai ini merupakan taman wisata keluarga yang memiliki sejumlah daya tarik wisata. Ini termasuk kuliner yang nikmat, kebun binatang, dan bahkan tempat-tempat fotografi yang Instagramable. Destinasi ini baru dibuka uji coba pembukaannya sejak 3 Mei 2022. Pada tahap pembukaan uji coba, pengunjung bisa mendapatkan tiket dengan harga spesial.

Tempat wisata terbaru di Cianjur ini merupakan bagian dari PT Niceso Sukses Indonesia. Niceso sendiri merupakan toko retail modern yang menawarkan berbagai macam produk antara lain mainan, aksesoris ponsel dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Anda juga akan menemukan toko yang menjual produk yang biasa dijual di Niceso.

Atraksi Funtastic Park yang bagus

Saat libur lebaran lalu, tempat ini ramai pengunjung, bahkan ramai. Jadi apa isinya? Berikut beberapa di antaranya:

Kebun binatang mini dengan berbagai koleksi binatang lucu

Taman yang asri dan penuh keceriaan ini memang menjadi destinasi yang tepat untuk liburan keluarga, terutama bagi Anda yang ingin membawa buah hati. Karena di sana banyak sekali hewan-hewan lucu yang bisa Bunda perkenalkan kepada si Kecil. Diantaranya adalah burung unta, burung Macau, domba, iguana, dll.

Bukan hanya hewan-hewan biasa yang biasa ditemukan di kebun binatang. Namun, ada juga hewan unik yang jarang ditemukan. Salah satunya adalah Texas Longhorn, sejenis sapi yang tanduknya sangat khas. Seperti rusa, panjang tanduknya bisa mencapai lebih dari 2,5 meter. Warnanya juga beragam, seperti abu-abu, hitam, coklat, dan terkadang campuran warna lain. Paling sering Anda akan menemukan campuran warna merah tua dan putih.

Kebun binatang mini oleh @thenice_funtasticparkKebun binatang mini oleh @thenice_funtasticpark

Lalu ada rumah kelinci yang disebut juga rumah kelinci. Anda bisa mengajak si kecil berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci yang lucu dan menggemaskan. Tempatnya juga sejuk dan sangat cocok untuk fotografi.

Mainkan sepuasnya di taman bermain

Setelah nyaman berinteraksi dengan hewan, Anda bisa mengajak si kecil ke area bermain. Dengan adanya rumput sintetis yang hijau dan berbagai permainan seperti perosotan dan jungkat-jungkit akan sangat menyenangkan terutama bagi anak-anak yang aktif. Jangan khawatir, taman bermain ini dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan si kecil.

Foto taman bermain oleh @thenice_futasticparkFoto taman bermain oleh @thenice_futasticpark

Cari foto di tempat yang Instagrammable

Wisata taman yang indah dan aduhai ini tidak hanya cocok untuk anak kecil, tapi juga cocok untuk generasi milenial. Lokasinya yang menghadap Gunung Gede Pangrango menawarkan pemandangan keindahan alam yang mempesona. Keindahan tersebut bisa Anda abadikan melalui spot Instagram yang disediakan.

Spot foto Instagramable di Funtastic Park yang indahSpot foto Instagramable di Funtastic Park yang indah

Diantaranya ada spot berupa sosok-sosok besar dengan latar belakang gunung dan bukit, sky bridge, hammock net bed, kincir angin dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nikmati pemandangan sambil bersantap di food court

Pariwisata dan kuliner merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Menariknya di sini terdapat area food court yang membuat Anda bisa makan dengan nyaman. Terdapat pilihan meja dan kursi serta bangku baca dengan bean bag. Dari sini kita bisa melihat pemandangan gunung Gede Pangrango.

Biaya masuk Funtastic Park yang bagus

Ada berbagai jenis tiket yang dapat dipilih pengunjung, seperti tiket wisata atau tiket musiman dengan wahana. Berikut daftar harga lengkapnya:

Jenis tiket hari kerja akhir pekan
Tiket masuk Rp.30.000 Rp35.000
Tiket Saluran Sky Bridge Rp60.000 Rp65.000
Tiket musiman untuk 8 perjalanan Rp90.000 Rp100.000

Tambahan:

  • Tiket Jumat spesial hanya Rp 25.000 dan diskon naik 50% (kecuali e-bike dan menunggang kuda)
  • Tiket masuk reguler memberi Anda akses ke semua area, termasuk kebun binatang mini
  • Tiket wahana antara lain Sky Bridge, Flying Fox, Giant Swing, Tangga Gantung, Playground, Rabbit House, Sheep Feeding dan Pony Feeding.

Lokasi Taman Fantastis Bagus

Alamat lengkap Jalan Mariwati KM.11, Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Lokasinya tidak jauh dari Taman Bunga Indonesia, sekitar 5 km ke arah timur. Untuk mempermudah perjalanan Anda, Anda bisa menggunakan Google Maps.

Jam operasional

Hari jam buka
hari kerja 09.00 – 17.00 WIB
akhir pekan 08.00 – 17.45 WIB

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai Indahnya Taman Funtastic di Puncak Cianjur. Bisa jadi alternatif jalan-jalan bersama keluarga tercinta. Selain itu tentunya juga dapat menjadi sarana edukasi bagi anak untuk mengenalkan berbagai macam hewan yang lucu dan unik.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button