Tempat Wisata

Pantai Sekilak: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Jika dilihat sekilas, pantai ini memiliki luas yang cukup luas yaitu 30 hektar. Panorama yang ditawarkan pantai ini juga sangat alami dan indah, mulai dari deretan pepohonan rindang, suara deburan ombak hingga tumpukan batu besar semakin menambah nilai estetika pantai ini.

Selain itu, wisata bahari dan keindahan hutan bakau juga tidak boleh Anda lewatkan. Nikmati suasana pelabuhan tradisional di hutan bakau dengan aktivitas sehari-hari nelayan tradisional. Ada juga deretan perahu nelayan yang siap menangkap ikan.

Fasilitas di Pantai Sekilak

Karena letaknya yang cukup jauh dari pusat kota, Anda mungkin tidak menemukan beberapa fasilitas di sana seperti akomodasi mewah atau restoran. Namun, ada juga fasilitas dasar lainnya yang tidak menghalangi aktivitas Anda sehari-hari, seperti musala. Anda hanya perlu menuju Tanjung Makdara yang letaknya tidak jauh dari pantai ini.

Sayangnya, tidak ada catatan sejarah yang ditemukan Pantai Sekilak Itu. Kemungkinan besar karena sebelumnya tidak ada peristiwa khusus yang perlu diabadikan dalam arsip atau dokumen tertentu. Selain itu, pantai ini lebih berfungsi sebagai objek wisata atau hiburan daripada museum atau bangunan bersejarah lainnya.

Berburu foto di tur ini

Anda memiliki banyak kesempatan untuk bersantai dan mengabadikan keindahan yang tersaji di sini Pantai Sekilak berupa gambar berupa foto atau gambar bergerak (video). Mulai dari pemandangan puncak bukit hingga pemandangan bawah laut, semuanya akan Anda temukan di pantai ini.

Bebatuan yang ada di kaki bukit juga tak luput dari perhatian untuk menunjukkan kebolehan Anda. Pemandangan ini tentunya bisa Anda nikmati dan abadikan sebagai kenangan tak terlupakan selama berkunjung ke pantai tersebut.

Belum lagi perpaduan pasir pantai yang putih dan warna biru laut yang jernih menciptakan pesona pantai ini. Dilengkapi dengan pohon kelapa yang berjejer rapi serta danau buatan yang dibuat khusus untuk mempercantik objek wisata ini.

Tips Menuju Pantai Sekilak

Sedikit tips agar perjalanan tidak memakan banyak waktu: Jika Anda terbang dari luar Kepri, sebaiknya naik pesawat terlebih dahulu ke Bandara Hang Nadim. Sesampainya di sana, cukup naik taksi atau angkutan umum lainnya yang jaraknya hanya 5 km dari bandara.

Anda juga punya pilihan lain jika Anda menderita fobia ketinggian atau tidak bisa menggunakan pesawat sebagai moda transportasi utama, yaitu naik perahu menuju Pelabuhan Laut Batam Center. Kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan perahu kecil yang berjarak 8 km dari pelabuhan.

Menikmati keindahan Pantai Sekilak

Sekadar berjemur di pinggir pantai dan menikmati keindahannya sudah menjadi hiburan tersendiri. Namun, jangan lewatkan juga pemandangan bawah lautnya. Anda bisa menjumpai terumbu karang yang keindahannya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata dan tentunya berbagai ikan hias warna-warni nan lucu berkeliaran di sekitar sana.

Baca Juga: Pantai Palm Springs, Keindahan Tersembunyi Batam

Selain itu, sore hari sudah Anda tunggu-tunggu untuk menikmati keindahannya, apalagi jika bukan pemandangan matahari terbenam di tepi pantai. Bukan hanya Anda, banyak pengunjung lain yang menunggu untuk mengabadikan momen berharga ini.

Anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam di setiap bagian pantai. Namun untuk mendapatkan hasil pemotretan atau angle foto terbaik, Anda juga bisa melakukannya dari atas bukit. Namun perlu diingat, Anda harus tetap berada di sana paling lambat hingga pukul 17.00 WIB untuk menandai suatu tempat, karena tentunya akan sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung lain.

Peta lokasi Pantai Sekilak

Jam buka dan biaya masuk Pantai Sekilak

pergi berlibur Pantai Sekilak Tidak perlu biaya mahal, cukup Rp 9.000 per orang ditambah biaya parkir (jika bepergian dengan kendaraan pribadi) hanya Rp 1.000,00. Karena keindahannya, pantai ini juga bisa dijelajahi mulai pukul 09:00 WIB hingga 19:00 WIB atau bersamaan dengan waktu beraktivitas penduduk setempat.

Demikian informasi yang dapat disampaikan mengenai Pantai Sekilak. Semoga dapat bermanfaat dan menggugah minat anda untuk menjadikan pantai ini sebagai salah satu destinasi wisata anda. Nikmati liburan yang menyenangkan.

Galeri foto Pantai Sekilak

Potret pantai berbatu Sekilak
Nikmati makanan ringan di pantai
Spot foto di bebatuan karang
Berburu foto di Pantai Sekilak
Sunset di Pantai Sekilak

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button