Tempat Wisata

Aroma Pecco: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Kabupaten Kerinci terkenal dengan pesona alamnya yang mempesona, terletak di balik luasnya dataran tinggi di bagian paling barat Provinsi Jambi. Selain itu, Kerinci juga dianggap sebagai salah satu daerah penghasil teh terbaik di dunia. Namun tahukah Anda kalau di balik perkebunan teh ini terdapat taman indah dengan danau di dalamnya? Ya, tempat ini Aroma Pecco.

Aroma Pecco memang menjadi daya tarik wisata yang unik karena terletak di tengah perkebunan teh. Taman wisata ini memiliki danau yang indah serta teras di tengahnya yang menjadi tempat populer untuk menikmati keindahan danau. Suasana alam yang masih asri dan sejuknya udara menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Aroma pecco

Secara geografis Aroma Pecco terletak di Desa Bento, sebuah perkebunan teh di Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Untuk mengunjungi taman wisata ini wisatawan harus menempuh jarak setidaknya 40 kilometer dari pusat Kabupaten Kerinci yaitu Sungai Banyak. Perjalanan memakan waktu setidaknya 30 menit hingga satu jam.

Menemukan lokasi Aroma Pecco cukup mudah. Wisatawan dapat memilih antara pilihan transportasi umum seperti angkutan umum atau kendaraan pribadi. Namun akan lebih praktis jika menggunakan kendaraan roda dua. Wisatawan juga akan menjumpai jalanan menanjak dan berkelok-kelok khas dataran tinggi. Oleh karena itu berhati-hatilah dan waspada saat berkendara.

Pesona aroma Pecco

Aroma Pecco seolah menjadi fenomena tersendiri, di tengah hijaunya perkebunan teh Kayu Aro yang terkenal di berbagai belahan dunia. Keindahan alam yang masih sangat alami, dihiasi dengan pepohonan rindang di sekitar danau, serta jernihnya air menjadi pemandangan yang akan menghilangkan segala kepenatan setelah perjalanan yang melelahkan.

Taman wisata Aroma Pecco dipercaya merupakan sebuah danau buatan yang dulunya digunakan oleh orang Belanda sebagai tempat istirahat setelah berkebun. Perkebunan teh di Kayu Aro sendiri sudah ada sejak zaman Belanda dan menghasilkan salah satu teh hitam terbaik di dunia yang kabarnya sangat digemari oleh Ratu Inggris dan Ratu Belanda.

Aroma pecco

Meski tidak terlalu besar, namun danau ini tetap menarik wisatawan. Kalau hari biasa pengunjungnya tidak begitu banyak dan terkesan sepi. Namun jika akhir pekan atau hari libur tiba, tempat wisata ini akan dipenuhi wisatawan dari berbagai daerah. Kebanyakan wisatawan datang untuk melepas penat atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

Danau ini dikelilingi oleh jalan setapak yang dapat digunakan kendaraan roda dua, dan juga terdapat bangku-bangku yang dapat digunakan wisatawan untuk bersantai menikmati pemandangan Aroma Pecco. Di tengah danau terdapat dek kayu yang merupakan salah satu tempat populer untuk menikmati danau. Sebuah jembatan disediakan untuk sampai ke dek ini.

Duduk santai di teras sambil menikmati jernihnya air danau akan mendatangkan ketenangan jiwa. Wisatawan akan merasakan udara dingin menusuk khas dataran tinggi ketika menginap di Taman Wisata Aroma Pecco. Wisatawan juga bisa bermain air di tepi danau dan merasakan sejuk dan segarnya air.

Usai menikmati panorama danau di Aroma Pecco, pengunjung dapat melanjutkan wisata ke Perkebunan Teh Kayu Aro. Terletak di kaki Gunung Kerinci, wisatawan akan disambut dengan pemandangan hijaunya hamparan perkebunan teh yang indah dan mempesona. Selain itu, wisatawan juga bisa mengikuti wisata petik teh yang sangat menghibur dan mengasyikkan.

Fasilitas aroma pecco

Taman Wisata Aroma Pecco juga memiliki fasilitas pendukung yang relevan. Namun masih ada beberapa fasilitas yang belum disediakan seperti toilet dan musala. Selain itu, banyak fasilitas di tempat ini yang terkesan terbengkalai. Misalnya saja dek di tengah danau dan jembatan yang dipenuhi kerusakan kayu.

Wisatawan akan menemukan fasilitas seperti bangku, ayunan, tempat parkir yang luas, dan kabin. Ada juga wisata tamasya seperti Flying Fox, kano, dan perahu kayuh yang bisa Anda gunakan untuk mengelilingi danau. Wahana Aroma Peco dan fasilitasnya juga ditambah saat hari raya seperti Idul Fitri.

Baca juga: Taman Pusparagam, sebuah taman kota yang berada di tengah hiruk pikuk Muara Bungo

Di sekitar tempat wisata, wisatawan dapat menjumpai beberapa warung dan pedagang yang menjajakan makanan. Jadi tidak perlu khawatir jika tidak membawa bekal dari rumah. Namun di sekitar Aroma Pecco masih belum terdapat akomodasi atau hotel sehingga wisatawan harus kembali ke Sungai Banyak untuk mencari hotel atau homestay.

Aroma Pecco merupakan tempat wisata yang sangat menarik dan unik sehingga wajib untuk dikunjungi. Berikut beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan selama menginap.

Nikmati keindahan alam

Panorama yang dihadirkan dalam Aroma Pecco memang mampu memikat siapapun, termasuk Anda. Sebuah danau kecil yang indah dengan air yang jernih dan deretan pepohonan hijau di sekelilingnya memberikan suasana yang sangat alami pada tempat wisata ini. Di tempat ini Anda bisa merasakan sejuknya udara sekaligus memanjakan mata.

Anda juga bisa menjelajahi danau dengan menggunakan perahu kayuh atau kano. Anda juga bisa bersantai di dek tengah danau, namun hati-hati karena sebagian besar kayu di jembatan dan dek sudah lapuk seiring berjalannya waktu. Jika Anda suka bermain outbound, Anda bisa mencoba wahana Flying Fox melintasi danau. Kegiatan ini sangat menarik bagi Anda.

Perburuan Foto

Tempat wisata ini pun seakan menjadi surganya para pemburu objek-objek menarik dan mempesona. Banyak fotografer pecinta fotografi yang rela datang dari jauh untuk mengabadikan keunikan Aroma Pecco. Anda dapat menjelajahi berbagai sudut dan menemukan tempat yang tepat untuk mengambil foto. Salah satu tempat yang paling populer untuk berfoto tentunya adalah dek yang berada di tengah danau.

Jangan lupa abadikan momen tersebut dengan berfoto selfie dengan latar belakang danau cantik ini. Anda bisa berfoto bersama teman atau keluarga untuk mengabadikan momen yang mungkin tidak akan terulang lagi. Keindahan Aroma Pecco membuatnya sangat cocok dijadikan lokasi foto prewedding.

berkemah

Bagi Anda yang menyukai petualangan dan ingin menikmati keindahan alam, Anda bisa mendirikan tenda dan bermalam di sekitar Danau Aroma Pecco. Ada lapangan tempat Anda bisa mendirikan tenda. Tentunya akan sangat berkesan jika menikmati sejuknya malam di tengah perkebunan teh dan tepat di tepian danau yang indah. Anda dapat membuat api unggun untuk meredakan hawa dingin yang pahit.

Biaya masuk Aroma Pecco

Untuk memasuki Taman Wisata Aroma Pecco, wisatawan harus membayar biaya masuk sebesar Rp. 10.000 – 15.000 per orang.

Jam buka Aroma Pecco

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore

Baca juga:

Peta lokasi Aroma Pecco

Tips berwisata di Aroma Pecco

  • Amati terlebih dahulu cuaca sebelum mengunjungi taman wisata ini.
  • Sebaiknya gunakan kendaraan roda dua agar lebih leluasa.
  • Berhati-hatilah saat berwisata ke Kecamatan Kayu Aro.
  • Jaga kebersihan taman wisata dan jangan sembarangan membuang sisa makanan.
  • Menjamin kelestarian dengan tidak merusak keindahan dan fasilitas tempat wisata.

Galeri foto Aroma Pecco

Potret perkebunan teh dan gunung di Aroma Pecco
Tur sepeda motor besar ke Aroma Pecco
Pilihan akomodasi
Potret keindahan Aroma Pecco
Potret bendungan
Potret Danau Gunung Tujuh di Aroma Pecco

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button