Tempat Wisata

Pulau Subi: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Menjelang musim liburan, banyak dari Anda tentu sudah mulai merencanakan destinasi liburan Anda. Dengan perencanaan yang matang, perjalanan Anda pasti akan lebih lancar dan menyenangkan. Salah satu langkahnya adalah mencari tahu tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Jika Anda bosan dengan destinasi wisata di Pulau Jawa, tidak ada salahnya untuk mengunjungi keindahan alam pulau lainnya. Misalnya saja kawasan wisata di Natuna, Kepulauan Riau.

Kawasan Natuna semakin diminati wisatawan yang berlibur ke sana. Selain itu, jumlah wisatawan juga meningkat pada musim liburan. Di kawasan Natuna terdapat kawasan pulau menarik yang bisa Anda kunjungi. Pulau ini merupakan salah satu pulau terluar yang berada dalam perbatasan negara ini.

Pesona Pulau Subi

Pulau ini tidak hanya menjadi tempat tinggal penduduk setempat tetapi juga menawarkan banyak tempat wisata yang indah. Selama berlibur disini, berbagai jenis aktivitas wisata yang ada di pulau ini bisa anda nikmati. Terutama yang berkaitan dengan wisata alam dan wisata religi-sejarah.

Misalnya saja untuk wisata pantai. Ada beberapa pantai di pulau ini yang bisa Anda kunjungi. Ada Pantai Arung Boyo, Pantai Air Lingkung, Pantai Bidadari, dan Pantai Duyung. Semua ini menawarkan suasana indah yang menjadi ciri khas pantai masing-masing tempat tersebut.

Selain itu juga terdapat pesona wisata alam Batu Ampar, Bukit Lampu dan wisata alam lainnya. Ada daya tarik lain di pulau ini yaitu adanya makam umat Islam kuno di tempat ini. Alhasil, semakin menarik minat wisatawan, terutama mereka yang suka menambah wawasan sejarah.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Ketika Anda mengunjungi pulau ini Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Karena selain penyegaran wisata alam yang ada, monumen sejarah budaya juga bisa Anda temukan di pulau ini. Salah satunya adalah keberadaan makam kuno di dalamnya Pulau Subi Itu.

Misalnya saja keberadaan makam Tuan Abdurrahman atau Datuk Dara Putih. Tokoh ini dikenal masyarakat sebagai tokoh Islam yang menyebarkan ajaran Islam awal di pulau ini. Terdapat juga kuburan kuno bertanggal 1224H dan diberi nama Siti Balqis. Makam tersebut diyakini milik seorang pejabat tinggi dari Malaysia kuno.

Selain kompleks makam, di pulau ini juga terdapat monumen atau prasasti yang menandakan bahwa pulau ini merupakan salah satu pulau terluar Indonesia. Prasasti ini lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Bukit Lampu.

Sebenarnya masih ada beberapa cerita dan informasi sejarah yang bisa langsung Anda pelajari saat berkunjung ke pulau ini. Mulai dari tradisi masyarakat hingga hal-hal lain yang berkaitan dengan masyarakat pulau ini.

Nikmati keindahan alam

Berbicara tentang keindahan alam, Anda tidak perlu lagi khawatir akan kekurangannya. Pasalnya banyak keindahan alam mempesona yang bisa Anda temukan di pulau ini. Misalnya jalan beras. Yakni selat kecil yang memisahkannya Pulau Subi Di sini, Subi besar dan Subi kecil.

Selain itu, yang dicari wisatawan adalah pantai. Kalau bicara soal pantai, ada banyak pantai di sini yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari Pantai Duyung, Pantai Arung Boyo, Pantai Bidadari, dll. Bahkan pesona wisata pulau penyu pun ada di sini. Ini adalah pulau yang banyak terdapat penyu di dekat pulau ini.

Baca Juga: Pulau Setai, Keindahan Alam Kabupaten Natuna yang Tersembunyi

Berburu foto di tur ini

Bagi Anda yang menyukai keindahan dan senang mengabadikannya. Anda juga bisa mencari objek-objek eksotik dan menarik di kawasan wisata tersebut Pulau Subi Itu. Baik di pantai atau tempat lain yang Anda suka.

Akses ke Pulau Subi

Bisa dibilang butuh perjalanan panjang untuk sampai ke pulau ini. Karena itu juga pada akhirnya. Rutenya sedemikian rupa sehingga jika meninggalkan kota Natuna bisa menempuh perjalanan laut selama kurang lebih 7 jam. Karena dari sini menuju pusat kota Tanjung Pinang sendiri jaraknya dengan angkutan laut juga 2 hari.

Tips berwisata ke Pulau Subi

Berwisata ke pulau ini mungkin memerlukan persiapan dan perawatan fisik yang optimal. Perjalanan panjang menuju surga tersembunyi di Natuna ini juga menguras tenaga.

Jam buka dan biaya masuk Pulau Subi

Tidak ada batasan jam berkunjung di pulau ini. Anda hanya perlu mengetahui aturan setempat untuk menjamin kenyamanan satu sama lain. Bisa dibilang tiketnya masih gratis. Yang perlu Anda persiapkan mungkin hanya biaya transportasi menuju pulau ini.

Itulah gambaran singkatnya Pulau Subi Letaknya di Kecamatan Subi, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Saya harap ini bermanfaat.

Galeri foto Pulau Subi

Potret Pulau Subi dari Laut Natuna
Keindahan Pantai di Pulau Subi
Potret rumah warga di Pulau Subi
Pelabuhan Subi
Sunset di Pulau Subi

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button