Tempat Wisata

Pulau Setai: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Banyak sekali keindahan yang ada di Natuna. Salah satu keindahan yang ada di Natuna adalah Pulau Setai. Di Kabupaten Natuna terdapat ratusan pulau yang terbagi menjadi tiga bagian yaitu Natuna Utara sebagai pulau terbesar, Natuna Tengah dan juga Natuna Selatan.

Salah satu aset Kabupaten Natuna adalah Pulau Setai. Pulau ini terletak di kecamatan Pulau Tiga dan juga berbatasan dengan Pulau Sedanau yang juga berada di Pulau Natuna.

Pesona Pulau Setai

Pesona keindahan pulau ini memang tak tertandingi. Oleh karena itu, tidak hanya wisatawan dalam negeri saja, wisatawan asing pun banyak yang mengunjungi pulau ini untuk menikmati keindahannya yang menakjubkan.

Pulau ini memiliki pantai yang panjangnya hanya sekitar 5 meter. Namun pantai ini juga memiliki biota laut seperti terumbu karang, berbagai jenis tumbuhan dan ikan yang hidup di laut seperti pantai lainnya. Pesona kecantikannya yang memukau ini membuat banyak orang terkejut saat melihatnya.

Fasilitas di Pulau Setai

Selain pemandangan indah ini. Anda juga bisa menikmati fasilitas lainnya yaitu aktivitas snorkeling yang tidak boleh Anda lupakan saat berwisata ke pantai. Selain itu, menyelam juga tidak kalah serunya dengan snorkeling.

Pulau ini mungkin masih minim fasilitas karena belum banyak terjamah tangan manusia. Namun ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di pulau ini. Misalnya berjemur, memancing di pantai pulau ini, snorkeling dan diving.

Karena fasilitas yang ada masih minim, sebaiknya persiapkan segala perlengkapan yang akan Anda gunakan selama berlibur di pulau ini.

Berburu foto di tur ini

Bagi Anda yang gemar berfoto, Anda bisa memilih tempat ini sebagai salah satu destinasi utama Anda. Selain itu, Anda juga bisa berburu foto di pinggir pulau untuk mendapatkan pemandangan alam laut yang indah dan jernih.

Selain itu, Anda bisa mengambil foto saat matahari terbit dan terbenam. Anda dapat mengabadikan keindahan pulau ini dengan mengambil foto di sekitar pulau.

Saat mengabadikan momen-momen menyenangkan, biasanya Anda merasa lega karena akan mengingat kenangan tersebut di kemudian hari.

Baca juga: Pulau Serasan, Surga Terpencil di Perairan Natuna

Akses ke Pulau Setai

Pulau Setai Berbatasan dengan wilayah kecamatan Pulau yang telah dijelaskan di atas yaitu kecamatan Pulau Tiga. Jadi, untuk menuju Pulau Setai, Anda harus terlebih dahulu menuju Pelabuhan Selat Lampa. Selanjutnya Anda perlu menyewa kapal bersama yang terletak di kawasan pelabuhan dengan harga sewa sekitar 400.000 hingga 500.000.

Tentu saja Anda akan merasakan perjalanan itu sangat menyenangkan. Jalur menuju pulau ini tidak lagi sama seperti dulu. Pemerintah telah menyediakan fasilitas jalan yang baik dan diperbaiki sehingga Anda dapat menikmati perjalanan yang sangat menyenangkan.

Tips berwisata ke Pulau Setai

Selain perjalanan yang menyenangkan, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum berwisata ke pulau ini. Tips ini diperlukan agar Anda mengetahui apa saja yang harus diwaspadai dan melakukan pencegahan agar tidak ada penyesalan setelah berlibur di pulau ini.

  • Saat berwisata ke pulau ini, usahakan memakai tabir surya untuk menghindari sinar matahari langsung.
  • Jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman karena tidak banyak fasilitas yang sesuai seperti warung atau toko di pulau ini.
  • Agar tidak kepanasan saat liburan, kenakan kaos oblong karena dapat menyerap keringat.
  • Untuk menghindari sengatan matahari, sebaiknya membawa topi, misalnya topi. B. topi, dengan.
  • Bawa juga kacamata hitam untuk melindungi mata Anda dari sinar matahari langsung.
  • Carilah pemandu agar tidak tersesat dalam perjalanan.

Biaya masuk ke Pulau Setai

Saat ini belum ada informasi mengenai biaya masuk Pulau Setai.

Jam buka di Pulau Setai

Tidak ada jam buka khusus untuk objek wisata ini. Oleh karena itu, Anda bisa menghabiskan liburan Anda di pulau ini kapan saja. Namun ada baiknya jika Anda mengunjungi objek wisata ini pada pagi hingga sore hari.

Pulau Setai Meski pulau kecil dan belum banyak dijamah orang, namun terkenal dengan keindahan kepulauan Natuna. Tak heran jika pulau ini banyak dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik mengunjungi pulau ini? Menarik bukan berbagai keindahan alam di Pulau Setai?

Galeri foto Pulau Setai

Potret Pulau Setai dari Laut Natuna
Keindahan Pantai di Pulau Setai

Berburu foto di Pantai Setai
Keindahan laut di Pulau Setai
Potret Pantai Pulau Setai dari udara
Snorkeling di perairan Pulau Setai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button