Tempat Wisata

Bukit Smile di Batam: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kota Batam memang merupakan kota yang penuh dengan destinasi wisata. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Kota Batam. Dan hal itulah yang menjadikan Kota Batam pantas disebut sebagai kota wisata.

Panorama yang ditawarkan bukit ini begitu mempesona. Sejauh mata memandang, Anda yang berkunjung ke bukit ini akan bisa menikmati pemandangan seluruh kota Batam dari atas bukit.

Anda juga dapat menyaksikan gedung-gedung tinggi Singapura, kapal dan pesawat terbang lewat dari pelabuhan dan bandara di Batam, baik Anda terbang masuk atau keluar Batam.

Selain itu, pemandangan malam Bukit Smile lebih mempesona dibandingkan siang hari. Dari puncak bukit Anda bisa melihat gemerlap kota Batam dan Singapura.

Lampu-lampu kapal dan pesawat yang terbang melewati bukit ini menambah nuansa eksotis pemandangan malam yang ditawarkan bukit ini.

Apakah ada sejarah tentang Bukit Senyum?

Potret Bukit Senyum

Sebab sebuah cerita yang menggambarkan awal mula munculnya pariwisata Bukit Senyum Faktanya, belum ada yang mendeskripsikannya.

Namun bukit ini baru pertama kali menjadi tujuan wisata karena banyak penduduk lokal yang suka berada di bukit ini untuk menikmati pemandangan sekitar dan menyebar ke seluruh wisatawan di Indonesia.

Dari puncak bukit ini Anda juga bisa melihat tempat-tempat bersejarah di kota Batam, khususnya di kawasan Lubuk Raja. Dari atas bukit terlihat sangat kecil.

Nikmati keindahan alam Smile Hill

Tempat wisata di puncak bukit ini menawarkan suasana sejuk dan asri karena tempat wisata ini masih ditumbuhi tanaman hijau yang rindang.

Suasana sejuk dan asri ini semakin terlihat lengkap jika Anda melihat sekeliling kawasan perbukitan. Dari puncak bukit, Anda bisa menikmati panorama kota Batam dan Singapura serta melihat lalu lintas kapal dan pesawat yang melintas.

Dan itu bisa menjadi pemandangan yang bagus untuk bersantai setelah bekerja di daerah perkotaan dengan sedikit tanaman hijau dan populasi padat. Pemandangan ini akan terasa semakin indah di malam hari.

Fasilitas di Bukit Smile

Potret Pelabuhan Smile Hill

Fasilitas yang disediakan di bukit ini hanya sekedar pilihan menginap saja. Belum ada pilihan akomodasi di sekitar kawasan perbukitan ini. Oleh karena itu, wisatawan yang berkunjung ke bukit ini harus mencari akomodasi agak jauh dari lokasi bukit.

Ada peluang untuk nongkrong Bukit Senyum Diantaranya adalah Peak Food Court, restoran tahu Sumedang dan Padang Pusako, serta kafe bernama Sofonta. Anda bisa memilih tempat yang paling nyaman sambil menikmati hidangan yang Anda pesan dari beberapa warung di sekitar bukit.

Baca Juga: Alun-Alun Engku Putri, Landmark Kota Batam

Berburu foto di Smile Hill

Berburu foto di Smile Hill

Pemandangan menakjubkan yang ditawarkan tempat wisata ini bisa menjadi tempat yang tepat sebagai backdrop foto Anda. Pemandangan berkilauan dari atas bukit bisa menjadi kesempatan berfoto yang sempurna.

Apalagi saat ini sedang tren unggahan foto-foto tempat wisata keren di media sosial. Dan foto-foto yang diambil dari bukit di Kepulauan Riau ini bisa menjadi sasaran berburu foto yang bagus untuk diposting di media sosial Anda.

Akses ke Bukit Senyum

Bukit Senyum berlokasi di Kota Batam, Kepulauan Riau. Lebih spesifiknya, bukit ini terletak di Desa Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Batam Kepulauan Riau

Untuk menuju kawasan wisata ini, Anda bisa dengan mudah menemukan lokasinya. Pasalnya, objek wisata ini cukup terkenal di masyarakat setempat. Banyak kendaraan umum atau kendaraan warga sekitar yang melintasi bukit ini.

Dan bagi anda yang datang dari luar kota atau luar negeri, untuk menuju bukit ini anda bisa menggunakan perahu atau pesawat yang mendarat di pelabuhan atau bandara yang ada di Batam.

Tips menuju Smile Hill

Tips berwisata ke bukit ini tidak jauh berbeda dengan tips berwisata ke tempat lain. Anda perlu mengemas keperluan pribadi seperti obat-obatan dan menghindari membawa barang bawaan yang berat karena tempat wisata berada di atas ketinggian tertentu.

Nah itu tadi ulasan singkat mengenai Bukit Senyum. Bukit ini bisa menjadi destinasi wisata yang tepat untuk melepas kepenatan karena kehidupan perkotaan yang padat dan tak tenang.

Jam buka dan biaya masuk Bukit Smile

Sedangkan untuk jam bukanya, Anda bisa bebas kapan saja karena tidak ada jam buka tertentu. Sedangkan HTM atau harga tiket masuk Bukit Smile di Kota Batam tidak dipungut biaya, namun Anda perlu menyiapkan biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi.

Demikian ulasan singkat mengenai perbukitan dengan panorama indah di Kepulauan Riau. Saya harap Anda dapat merekomendasikan laporan ini.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button