Berita Wisata

Menikmati pasir putih dan sunset di Melasti Beach Bali

Frasa.id – Pantai Melasti Ungasan, Kabupaten Badung, Bali merupakan salah satu destinasi pantai pasir putih yang indah dan menawan di Bali. Tak lagi menjadi permata tersembunyi, pantai Melasti tampak ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Pantai ini terletak di bagian paling selatan Bali, hanya 30 menit dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Dengan akses yang mudah tentunya sayang untuk melewatkan kesempatan berkunjung ke Pantai Melasti Ungasan.

Resor Melasti Bali memiliki perbukitan kapur, yang membuatnya tanpa potensi pertanian karena tidak ada sumber air irigasi sepanjang tahun. Karena letaknya yang berada di bagian paling selatan pulau Bali, kawasan ini memiliki hamparan tebing terjal dengan hamparan pantai pasir putih yang cukup luas.

Pantai Melasti. (Foto: Dok. ThePhrasre.id)

Tidak hanya pantai berpasir putih dan air laut biru jernih yang bisa dinikmati, namun berbagai destinasi lainnya juga bisa dikunjungi. Ada berbagai tempat menawan yang cocok untuk berfoto dengan latar belakang tebing kembar atau bukit kembar, Taman Angsoka, Kori Agung, pendopo Waugangga dengan kuliner khas.

Bagi yang ingin berfoto dengan latar belakang laut biru jernih dan pasir putih yang indah, bisa menuju ke pendopo Walugangga. Di sini, pengunjung bisa melihat laut dan ombak dari atas tebing sambil menikmati semilir angin pantai.

Tak hanya untuk spot foto, Anjungan Walugangga juga menjadi tempat upacara keagamaan oleh warga sekitar. Tempat ini juga sangat penting untuk menjaga keberadaan sistem Bendega (Nelayan) yang digunakan sebagai sarana melakukan aktivitas laut sekaligus sebagai sarana pemecah ombak.

Pantai Melasti BaliPantai Melasti. (Foto: Dok. ThePhrase.id)

Selain daya tarik alam, pertunjukan budaya yang ditawarkan dapat dinikmati wisatawan sebelum matahari terbenam. Ada pertunjukan tari Kecak yang menggambarkan epos Ramayana mengalahkan Sang Rahwana untuk menyelamatkan Sita dengan bantuan pasukan Hanoman dalam membangun jembatan ke kerajaan Alengka.

Pertunjukan tari kecak dapat dinikmati setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu pada pukul 18:00 WITA.

Dengan latar belakang matahari terbenam yang indah dan pemandangan batu kapur yang menjulang tinggi, wisatawan dapat menikmati dan menciptakan kenangan romantis sambil menyaksikan pertunjukan tari kecak.

Tiket Tari Kecak seharga Rp175.000 dan dapat dipesan melalui booking.pantaimelasti.com atau dibeli langsung dari Panggung Budaya Praharsacitta, Pantai Melasti Ungasan.

Untuk menikmati Pantai Melasti, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak serta Rp 2.000 untuk roda dua dan Rp 5.000 untuk roda empat. Wisatawan dapat menikmati berbagai situs budaya dan pertunjukan di Pantai Melasti Ungasan. [Syifaa]

Source: thephrase.id

Related Articles

Back to top button