Tempat Wisata

Pantai Mawar: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi Anda yang ingin berlibur tentunya sudah mempunyai daftar tempat liburan yang ingin dikunjungi. Pantai menjadi salah satu wishlist semua orang saat liburan tiba. Pantai juga mempunyai daya tarik tersendiri dan menjadi daya tarik wisatawan.

Pulau-pulau di kepulauan Riau dikelilingi oleh laut sehingga memungkinkan adanya wisata bahari yang indah. Dan wisata bahari ini layak untuk dikunjungi saat liburan tiba. Keindahan dan kealamian laut yang masih terjaga mengundang Anda untuk menikmatinya bersama keluarga.

Salah satu wisata pantai yang ditawarkan Kepulauan Riau adalah Pantai Mawar. Meski tak setenar pantai-pantai di Kepulauan Riau, namun pantai ini tak kalah indahnya untuk memanjakan Anda yang berkunjung dan berlibur ke sana.

Pesona Pantai Mawar

Seperti pantai-pantai lain di Kepri, pasir di Pantai Mawar berwarna putih dan air lautnya jernih. Pasir ini membentang di sepanjang pantai dan semakin terlihat saat air laut sedang surut.

Anda juga dapat menemukan batu kristal. Batu kristal ini banyak dijumpai oleh pengunjung yang berkunjung ke pantai dan bermain-main di sekitar bebatuan tersebut, karena batu kristal ini banyak ditemukan di antara bebatuan karang.

Karena belum banyak pengunjung yang mengunjungi pantai ini, suasana di pantai ini sangat sepi. Lokasinya yang tenang ini menciptakan suasana tenang bagi Anda yang sekedar ingin menghabiskan waktu bersantai di pinggir pantai.

Selain itu, pepohonan kelapa dan pinus yang mengelilingi pantai menambah ketenangan Anda saat menikmati waktu bersantai. Anda tidak hanya akan menerima kedamaian tetapi juga kenyamanan.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Tidak banyak orang yang tinggal di sekitar pulau tersebut, meski warga tersebut juga mengelola pantai tersebut. Dulunya pantai ini digunakan sebagai pemukiman tentara Jepang.

3000 tentara Jepang menyerbu pantai tersebut dan memutuskan menjadikan pantai ini sebagai lokasi pemukiman. Meski dikelilingi laut, tentara Jepang berhasil menemukan air tawar sebagai sumber air.

Fasilitas di Pantai Mawar

Fasilitas yang tersedia tidak banyak Pantai Mawar bagi anda yang akan berkunjung. Bisa dibilang hampir tidak ada, hanya ada sekitar 10 rumah yang penduduknya sebagian besar adalah nelayan.

Ketika air laut terus naik hingga hampir mencapai rumah warga, warga akhirnya membangun rumahnya. Warga juga menyewakan rumahnya kepada pengunjung.

Berburu foto di Pantai Mawar

Terdapat bebatuan yang cukup tinggi untuk Anda duduki dan menikmati luasnya lautan di hadapan Anda. Apalagi jika Anda duduk-duduk menikmati keindahan yang ada, Anda bisa mengabadikannya dalam sebuah foto.

Saat air surut dan pasir putih terlihat jelas, Anda bisa menjadikannya tempat untuk berfoto atau mengabadikannya. Menampilkan pasir putih Pantai Mawar Ini sangat besar.

Baca juga: Manjakan Diri Anda Berlibur di Pantai Marina Batam Kepulauan Riau

Akses ke Pantai Mawar

Tiba di Pantai Mawar Maka Anda wajib mengunjungi Balerang, Pulau Galang dan Kepulauan Riau. Setelahnya Anda berjalan kaki sejauh 50 km hingga melewati Jembatan Balerang pertama. Dari jembatan ada pertigaan Darsim.

Di pertigaan Darsim ada jalan tanah merah di sebelah kanan. Ikuti 1km dan belok kiri sampai Anda melewati desa. Dari sana Anda akan menemukan pantai yang sangat sepi dengan sedikit orang.

Anda juga bisa mencapai pantai ini dengan kendaraan pribadi, sepeda motor, mobil atau taksi. Jika Anda tidak dapat menemukan pantai tersebut, Anda dapat bertanya kepada penduduk setempat karena pantai ini terletak di sebelah Pantai Melayu.

Tips menuju Pantai Mawar

Ada beberapa tips berwisata ke pantai ini:

  • Siapkan kendaraan pribadi karena Anda bisa mencapai pantai dengan lebih mudah dengan kendaraan pribadi. Selain itu juga lebih cepat karena akses menuju destinasi tidak begitu sulit bagi Anda jika ingin mengunjunginya.
  • Pastikan Anda mengetahui jalan atau akses untuk menuju ke sana Pantai Mawar Karena tidak semua orang mengetahui keberadaan pantai ini, sehingga anda tidak tersesat nantinya ketika mengunjungi pantai tersebut.
  • Bawalah perbekalan Anda sendiri. Meski ada masyarakat yang tinggal di tepi pantai karena sebagian besar adalah nelayan, namun tidak ada kios yang menawarkan dan menjual makanan dan minuman kepada pengunjung.
  • Kenakan pakaian yang sesuai untuk aktivitas di luar ruangan untuk menyerap keringat. Pakaian ini akan sangat berguna jika Anda lebih suka beraktivitas di luar ruangan. Agar aman, bawalah pakaian ekstra saat bermain air di pantai.
  • Akan lebih baik jika berkunjung pada saat air sedang surut agar air tidak terlalu tinggi hingga mencapai rumah-rumah penduduk. Jika berkunjung saat air sedang tinggi, Anda hanya bisa menikmati dan bersantai dari rumah warga.

Jam buka dan harga tiket Pantai Mawar

Tidak ada syarat khusus bagi Anda untuk menikmati keindahannya Pantai Mawar. Anda dapat mengunjunginya sesuka Anda. Saat memasuki pantai ini, Anda hanya perlu membeli tiket seharga Rp 5.000 per orang.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik mengunjungi Pantai Mawar yang mempesona ini?

Galeri Foto Pantai Mawar

Potret pantai Mawar
Potret pasir dan bebatuan di Pantai Mawar
Spot foto di atas batu
Keindahan Pantai Mawar
Berburu foto di Pantai Mawar

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button