Tempat Wisata

Melayu Square: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Melayu Square merupakan tempat yang mempesona dan indah yang sangat populer di kalangan pengunjung. Sepanjang perjalanan, Anda akan menemukan puluhan pedagang yang menjajakan berbagai jenis masakan Melayu dengan cita rasa yang khas. Beragamnya kuliner dan letaknya yang strategis menjadikan Melayu Square menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Letaknya yang dekat dengan pantai membuat suasana tempat ini semakin menyenangkan. Anda bisa duduk santai sambil menikmati indahnya matahari terbenam dan berbagai hidangan yang disajikan. Dari Alun-Alun Melayu Di sini Anda bisa menikmati indahnya pesona laut lepas sambil makan dan duduk-duduk.

Wisata kuliner di Melayu Square

Anda bisa berjalan-jalan dan mengunjungi seluruh toko yang ada di kawasan ini sambil ditemani suasana laut yang unik. Semakin malam tempat ini semakin ramai dikunjungi karena sebagian besar yang berkunjung ke tempat ini adalah kalangan muda, namun tidak jarang para lansia beserta keluarganya juga mengunjungi tempat ini untuk mencicipi kuliner khas melayu.

Anda bisa menikmati berbagai kuliner seperti pisang goreng, Asian food, martabak mesir, aneka minuman khas dan berbagai jenis seafood. Seafood yang dijual di Melayu Square umumnya merupakan seafood segar yang baru ditangkap, sehingga rasanya semakin nikmat.

Salah satu makanan laut yang paling populer di Melayu Square adalah gonggong. Gonggong merupakan siput laut endemik yang hanya dapat hidup di perairan Kepulauan Riau. Oleh karena itu, seafood ini menjadi salah satu hidangan andalan yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Tanjungpinang, khususnya Melayu Square.

Fasilitas Lapangan Melayu

Wisata kuliner ke Melayu Square merupakan pusat kuliner yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang tersedia. Di tempat ini para penjual berbaris untuk menawarkan barangnya kepada pembeli. Banyaknya pilihan hidangan membuat pengunjung bebas memilih makanan apa yang ingin disantap.

Meski tepat berada di pinggir pantai, tempat ini juga memiliki tempat parkir yang disediakan oleh tukang parkir. Mereka biasanya mengatur parkir di sepanjang Jalan Melayu Square.

Selain itu, Melayu Square memiliki area tempat duduk dengan meja dimana pengunjung dapat menikmati hidangan yang dipesan. Bahkan, di sini dibangun aula menyerupai pendopo sehingga pengunjung bisa menikmati kuliner.

Berburu foto di Melayu Square

Alun-Alun Melayu Karena berada tepat di pinggir pantai, lokasinya sangat strategis sebagai tempat berfoto. Di tepi pantai Anda bisa mengambil foto, terutama saat senja. Anda bisa menikmati panorama matahari terbenam sambil menikmati berbagai hidangan yang dipesan.

Baca juga: Makam Raja Haji Fisabilillah, Makam yang Tak Pernah Sepi Peziarah

Akses ke Melayu Square

Akses jalan menuju pusat kuliner di Tanjungpinang ini cukup mudah. Dari pelabuhan di Tanjungpinang, Anda bisa mencapai tempat ini dengan kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor. Anda juga dapat bepergian dengan transportasi umum. Terdapat banyak penunjuk arah menuju Melayu Square, sehingga Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat ini.

Tips menuju Melayu Square

Jika ingin mengunjungi Melayu Square, sebaiknya berkunjung pada sore hingga malam hari. Sebab jika berkunjung pada pagi atau sore hari, tempat ini sepi bahkan tidak ada meja atau kursi yang biasanya tertata rapi di pinggir pantai. Satu hal lagi: Jika Anda berkunjung ke tempat ini, pastikan memiliki uang yang cukup untuk mencoba semua hidangan yang dijual di Melayu Square.

Peta lokasi Melayu Square

Jam buka dan biaya masuk Melayu Square

Alun-Alun Malang merupakan pusat kuliner yang buka setiap hari mulai sore hingga malam hari, tepatnya pukul 15.30 hingga 23.30. Selama waktu tersebut Anda bisa menikmati beragam kuliner yang nikmat. Untuk menikmati berbagai hidangan di tempat ini, Anda tidak akan dikenakan biaya masuk. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyiapkan uang untuk membayar biaya parkir dan membeli berbagai hidangan yang tersedia.

Demikian gambaran singkat mengenai kawasan wisata tersebut Alun-Alun Melayu. Tempat ini menjadi pusat kuliner yang wajib dikunjungi saat Anda berada di Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Anda bisa mengunjungi tempat ini bersama teman atau keluarga anda baik untuk menikmati hidangan maupun bersantai menikmati suasana sore hari. Semoga artikel ini bermanfaat.

Galeri Foto Alun-Alun Melayu

Selamat datang di Melayu Square
Potret Melayu Square di Tanjung Pinang
Kegembiraan pengunjung Malaysia ke alun-alun
Kuliner bersama keluarga di Melayu Square
Potret Melayu Square di malam hari

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button