Tempat Wisata

Makam Daeng Celak dan Daeng Marewa: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Pesona keindahan dapat ditemukan di kompleksnya Makam Daeng Celak dan Daeng Marewa yaitu, sangat indah. Pasalnya, di Istana Kota Piring juga terdapat dua makam. Desain yang dibuat merupakan desain cantik dengan batu-batu besar yang menjadi simbol dari istana tempat makam ini berada.

Alasan lain yang menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini adalah karena lokasinya yang mungkin sangat strategis karena terletak di Pulau Biram dan termasuk dalam Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Makam Daeng Celak dan Daeng Marewa

Fasilitas yang tersedia dibawah ini Makam Daeng Celak dan Daeng Marewa merupakan area yang sangat luas untuk peziarah. Berikutnya, istana yang diberi nama “Kota Piring” ini akan semakin meningkatkan minat pengunjung.

Meski tidak banyak fasilitas yang diberikan pemerintah, namun pemerintah setidaknya memastikan pengunjung bisa berziarah ke makam pahlawan di Kepulauan Riau. Selain itu, jamaah merasa nyaman menggunakan fasilitas berupa bangunan sederhana ini.

Cerita oleh Daeng Marewa

Kalian pasti tahu kalau Daeng Marewa adalah Yang Dipertuan Muda I Kesultanan Johor, sekarang Kesultanan Lingga. Maka setelah memenangkan peperangan yaitu melawan Raja Kecik yaitu Sultan Sulaiman Badrul/alam Syah Sultan Johor saat itu.

Yang disebut Daeng Marewah adalah sebutan Yang Dipertuan Muda I dari Kesultanan Johor. Selain itu, Daeng Celak merupakan ayah dari Raja Haji yang bergelar Dipertuan Muda IV di Kerajaan Riau dan dapat menggantikan Yang Dipertuan Muda III.

Ia kemudian diangkat menjadi Yang Dipertuan Muda Riau dengan gelar Kelana Jaya Putera pada tahun 1721–1729. Dipertuan adalah kedudukan yang setingkat dengan Perdana Menteri dengan kekuasaan penuh dan sesungguhnya seluruh wewenang dan urusan pemerintahan berada di bawah kendalinya. Oleh karena itu, saat meninggal, makamnya masih dipenuhi pengunjung.

Berburu Foto Wisata Makam Daeng Celak dan Daeng Marewa

Bagi Anda yang hobi berfoto, depan pintu masuk makam ini juga cocok untuk berburu foto. Saat Anda berfoto di area makam ini, Anda akan merasakan indahnya kebersamaan dan keamanan.

Anda tidak perlu khawatir mendapatkan penayangan yang tidak diinginkan Makam Daeng Celak dan Daeng Marewa karena makanan ini memiliki dekorasi yang indah jika dilihat dari kejauhan. Sehingga anda mendapatkan pemandangan yang sangat bagus dan sayang untuk dilewatkan jika tidak diabadikan.

Baca Juga: Jembatan Engku Puteri Raja Hamidah, Salah Satu Objek Wisata Tanjungpinang yang Layak Dikunjungi

Akses wisata makam Daeng Celak dan Daeng Marewa

Ada banyak jalan masuk yang bisa digunakan untuk menuju kota tua tempat makam berada. Bepergian melalui laut atau darat. Namun pelayaran laut ini bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan Pompong. Kendaraan tersebut merupakan jenis perahu motor.

Perjalanan dapat ditempuh dengan pompong dalam waktu sekitar 25 menit. Area di mana data masih dikumpulkan saat ini tersedia. Jika tidak, Anda tidak perlu khawatir karena angkutan umum ini akan mengantarkan Anda ke tempat tujuan.

Tips berwisata ke makam Daeng Celak dan Daeng Marewa

Makam Daeng Celak dan Daeng Marewa Didirikan pada tahun 1722 di pusat pemerintahan Kesultanan Melayu dan disebut juga Daeng Marewa sebagai Dipetuan Muda I. Jadi untuk melakukan perjalanan ini Anda memerlukan tips agar perjalanan Anda menyenangkan.

Tentunya ada beberapa tips yang perlu Anda ingat, yaitu sebagai berikut:

  • Berziarah bersama keluarga dan kerabat lainnya agar perjalanan Anda semakin menyenangkan.
  • Jika ingin bermalam, Anda bisa mencari penginapan di sekitar makam.
  • Lakukan perjalanan darat dan laut Anda dengan pemandu agar tidak tersesat.

Peta lokasi makam Daeng Celak dan Daeng Marewa

Jam buka dan tarif masuk makam Daeng Celak dan Daeng Marewa

Bagi anda yang mungkin bertanya-tanya : Kapan jam buka Ziarah Makam Daeng Celak dan juga Ziarah Makam Daeng Marewa? Jam buka tur ini adalah 24 jam. Jadi perjalanan ini bisa Anda lakukan dari pagi hingga sore hari. Jadi anda bisa menikmati suasana nyaman dan juga suasana religius terutama 1/3 malam.

Selain itu, Anda juga bisa mengeluarkan biaya yang relatif murah. Mungkin hanya membutuhkan biaya untuk memarkir kendaraan Anda. Selain tempatnya yang asri dan asri ini, anda juga bisa menghilangkan stress, merasa nyaman dan merasakan suasana yang tenang.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button