Tempat Wisata

Anjung Cahaya Park: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Anjung Cahaya Park merupakan pusat kerajinan dan jajanan di Tanjung Pinang. Tertarik untuk berkunjung? Untuk lebih jelasnya mengenai taman ini, simak pembahasannya dibawah ini. Jika dibilang pesona, maka panorama laut yang ditawarkan taman ini tentu menjadi daya tarik tersendiri. Bagaimana bisa? Bayangkan bersantai ditemani semilir angin sejuk serta pemandangan laut yang indah dan jernih menyejukkan mata. Bukankah itu suatu kesenangan tersendiri?

Belum lagi menjelang matahari terbenam, pengunjung akan semakin berbondong-bondong melihat matahari terbenam secara langsung. Hal ini terbilang wajar karena menyaksikan matahari terbenam merupakan rutinitas yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di dekat laut atau pantai karena keindahan yang ditampilkannya sungguh memanjakan mata.

Fasilitas Taman Anjung Cahaya

Seperti yang disebutkan di paragraf pertama, ini Taman Anjung Cahaya juga merupakan pusat jajanan di Tanjung Pinang, sehingga tentunya banyak terdapat tempat makan atau warung yang menjual berbagai oleh-oleh. Lebih spesifiknya, taman ini memiliki 12 kios yang letaknya berdekatan dengan pemandangan langsung ke laut.

Kemudian juga terdapat tempat parkir kendaraan bermotor, area bermain anak-anak dan kedepannya direncanakan penambahan fasilitas seperti akses Wi-Fi gratis dan perluasan area bermain.

Sejarah Taman Anjung Cahaya

Ada sedikit cerita di balik pendiriannya Taman Anjung Cahaya. Hingga saat ini wisatawan yang berkunjung ke Tanjung Pinang sedikit kesulitan dalam mencari oleh-oleh yang cocok untuk kerabat terdekatnya. Dengan alasan yang sama, mereka juga mungkin tidak bisa menikmati makanan khas Tanjung Pinang.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, dibangunlah taman yang menawarkan beragam makanan, minuman, dan oleh-oleh menarik khas Tanjung Pinang, Riau. Sebenarnya tidak hanya yang khas dari riau saja, ada juga jajanan umum seperti kopi atau nasi goreng, namun daya tariknya tetap menjadi ciri khas riau.

Berburu foto di tur ini

Tentu saja terbenamnya matahari atau terbenamnya matahari menjadi tujuan utama yang perlu diabadikan dalam bentuk sebuah foto. Anda juga bisa merekamnya dalam bentuk video dan kemudian membagikannya ke teman-teman Anda di dunia maya jika Anda aktif di media sosial.

Sebenarnya bukan hanya matahari terbenam saja yang bisa disaksikan, keunikan dari taman ini juga bisa disaksikan sehingga semakin banyak pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi taman ini. Karena sayang jika tidak menjadikan taman ini sebagai salah satu destinasi wisata Anda.

Selain itu, panorama laut yang indah dan jernih juga bisa memenuhi galeri kamera Anda. Percayalah, pemandangan laut di sana sangat indah dan Anda pasti tidak akan bisa menahan diri untuk tidak mengabadikannya dan mengingat keindahan laut melalui foto-foto yang Anda ambil di sana saat Anda pulang ke rumah.

Baca juga: Kuil Bodhisattva Ksitigarbha, Kuil 1000 Wajah

Akses ke Taman Anjung Cahaya

Tidak sulit untuk sampai ke sana taman lampu, Anda hanya perlu menggunakan jasa maskapai penerbangan dengan tujuan bandara di Tanjung Pinang. Dari sana Anda kemudian dapat melanjutkan perjalanan dengan taksi atau kendaraan lain yang melewati taman. Letaknya tidak jauh, hanya beberapa kilometer saja.

Tips jalan-jalan ke Taman Anjung Cahaya

Sebenarnya ini adalah tips untuk memanfaatkan taman ini secara maksimal. Pertama-tama, Anda tentunya bisa memesan makanan atau minuman yang disediakan disana dan menikmatinya seperti biasa. Kemudian, saat detik-detik menjelang matahari terbenam tiba, pesanlah secangkir kopi hangat atau minuman favorit Anda dan nikmati sambil menyaksikan matahari terbenam.

Namun jika Anda merencanakan kunjungan hanya saat matahari terbenam, Anda tetap bisa menikmati berbagai makanan dan minuman sambil menikmati pemandangan laut luas yang memanjakan mata dan ditemani semilir angin sepoi-sepoi.

Jam buka Taman Anjung Cahaya dan peta lokasi

Taman ini mulai ramai pengunjung sejak jam buka yaitu pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB, dan biaya masuknya hanya satu sehingga gratis. Anda hanya akan diminta membayar makanan atau minuman yang sudah Anda pesan.

Itu saja informasi tentangnya Taman Anjung Cahaya Inilah salah satu destinasi wisata sekaligus pusat jajanan dan oleh-oleh di Tanjung Pinang. Saya harap Anda menikmatinya dan meluangkan waktu untuk berkunjung.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button