Tempat Wisata

Taman Wisata Situ Gintung, destinasi wisata menawan di Tangsel

Harga tiket: Rp50.000, Jam beroperasi: 07.00-18.00 WIB, Alamat: J L. Pisangan Raya No. 20, Cireundeu, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangsel, Banten; Map: Periksa lokasinya

Taman Wisata Situ Gintung merupakan tempat wisata yang populer di kalangan warga Tangerang dan sekitarnya dan sangat cocok untuk liburan rombongan. Objek wisata populer ini terletak di tengah kota dan sering dijadikan tempat berkumpulnya keluarga, acara kantor dan pertemuan lainnya karena suasana alamnya yang mendukung.

Meski berada di tengah hiruk pikuk kota, namun objek wisata ini tetap asri dan segar. Jadi Anda tidak perlu jauh-jauh dari kota untuk menikmati keindahan alam. Selain itu, Wisata Situ Gintung menawarkan berbagai hal menarik yang patut dinikmati saat berlibur.

Tiket Land of Zoomoov Summarecon Mall Serpong

Atraksi Taman Wisata Situ Gintung

Daya Tarik Taman Wisata Situ GintungFoto oleh Budi Rahman Saleh di Google Maps

✦ Suasana menyenangkan

Seperti kita ketahui, Situ Gintung terletak di kawasan Tangerang yang dikenal sebagai dataran tinggi dengan cuaca panas. Oleh karena itu, taman wisata ini didesain menjadi hutan kota dengan suasana asri dan menenangkan bagi pengunjung.

✦ Kolam renang dan taman air yang menarik

Hal menarik berikutnya dari Taman Wisata Situ Gintung adalah adanya berbagai atraksi air yang bisa digunakan untuk berenang atau bermain air. Hal ini memberikan nilai tambah tersendiri, yaitu memungkinkan pengunjung mengajak anak-anak. Manajemen hotel telah menyediakan kolam renang untuk dewasa dan kolam renang khusus anak-anak.

Pengunjung tidak hanya akan menemukan kolam renang, tetapi juga berbagai atraksi air seru, mulai dari air mancur, ember cipratan, hingga seluncuran mini. Begitu memasuki tempat wisata, anak-anak langsung antusias dengan wahana menarik tersebut. Selain anak-anak, orang dewasa juga bisa mencoba perosotan spiral.

✦ Fasilitas keluar

Pihak manajemen juga menyediakan fasilitas outbound yang dapat menciptakan karakter dan tim kerja yang lebih dinamis. Taman wisata terkenal ini menawarkan tiga paket outbound: paket outbound pelajar, perusahaan, dan anak-anak. Setiap paket mempunyai target peserta yang berbeda-beda.

Penawaran hotel di tangerang selatan

Paket outbound khusus untuk peserta yang masih pelajar SD, SMP, SMA, dan Universitas. Corporate Outbound kini ditujukan khusus untuk perusahaan dan Kids Outbound pada anak TK dan PAUD. Tersedia juga berbagai wahana tandang mulai dari panjat tali, tali jaring, flying fox dan masih banyak lagi.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Wisata Situ GintungFoto oleh Noerachman Saleh di Google Maps

Objek wisata Situ Gintung terletak di Jl. Kertamukti No. 22, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Prov. Banten. Dari Jakarta, tempat wisata hanya berjarak sekitar 30 km dan dapat ditempuh dalam waktu 30 hingga 40 menit. Akses jalan cukup mudah dan dapat diakses dengan kendaraan roda dua atau empat.

Ada tiga rute untuk menuju lokasi: menuju stasiun MRT Lebak Bulus dan mengarahkan kendaraan ke underpass barat. Anda akan menemukan Kampung Utan dan belok kiri hingga melewati kompleks kampus UIN. Lanjutkan berkendara dan belok kiri hingga mencapai jalan menurun. Destinasi wisata ini terletak di sebelah kiri Masjid Al Mughirah.

Selain kendaraan pribadi, Anda juga bisa menggunakan angkutan umum dengan angkutan MRT Lebak Bulus. Kemudian gunakan angkutan umum menuju Ciputat. Sesampainya di perempatan Kampung Utan, naik ojek yang langsung menuju Situ Gintung. Dukungan GPS dari Google Maps dapat digunakan.

Voucher SMS Terraland Gading Serpong

Biaya masuk dan jam buka

Liburan dengan berbagai aktivitas seru di Situ Gintung hanya dikenakan biaya Rp 50.000 jika berkunjung di hari biasa. Pada hari libur, biaya masuk untuk anak-anak dan dewasa adalah Rp 65.000. Tiket masuk juga masih berlaku bagi pengunjung anak-anak berusia 1 tahun ke atas.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas seru di Taman Wisata Situ GintungFoto oleh Amila Masyithah di Google Maps

1. Bermain dan berenang

Sebagian besar pengunjung menghabiskan sebagian besar waktunya bermain dan berenang di taman air. Baik anak-anak maupun orang dewasa bisa mencoba serunya wahana air jernih sepuasnya. Permainannya cukup banyak dan bervariasi sehingga Anda tidak akan bosan berada di Taman Wisata Situ Gintung.

2. Bertemu di Taman Wisata Situ Gintung

Seperti diketahui Taman Wisata Situ Gintung sering dijadikan tempat berkumpul, pertemuan dan sejenisnya. Oleh karena itu, kegiatan menarik yang biasa dilakukan adalah pertemuan dengan teman kerja, teman sekolah atau tim kerja. Anda bisa menyewa area tertentu untuk merayakan acara spesial bersama.

3. Mainkan paintball

Tempat wisata dengan fasilitas paintball tentunya cukup sulit ditemukan di Tangerang. Namun kini Situ Gintung telah dilengkapi dengan fasilitas menarik tersebut. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk bermain perang dengan senjata agar-agar. Tidak perlu khawatir karena bola yang digunakan pasti tidak berbahaya bagi tubuh.

4. Bermain keluar

Apakah Anda ingin memperkuat kohesi tim? Anda bisa melakukan aktivitas outbond bersama tim atau teman Anda di taman wisata cantik ini. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau sehingga cocok untuk mahasiswa dan mahasiswa. Fasilitas tersebut aman digunakan karena telah menetapkan standar nasional.

5. Bersantai di tepi danau

Kawasan danau merupakan tempat populer dalam wisata Situ Gintung untuk menikmati waktu santai bersantai. Telaga segar ini terletak di tengah kota dan dikelilingi pepohonan rindang sehingga membuat pemandangannya sungguh memanjakan mata. Anda bisa duduk di tempat yang telah ditentukan dan menikmati udara sejuk serta segarnya aroma tanaman.

6. Berkemah bersama

Selain outbound, pihak pengelola taman nasional juga menyediakan tempat perkemahan dengan kapasitas yang cukup besar. Bahkan, kawasan tersebut mampu menampung lebih dari 500 orang sekaligus. Di sini Anda bisa bermalam dengan pemandangan alam yang menyegarkan. Anda juga dapat mengikuti kegiatan kepanduan atau pelatihan dasar kepemimpinan.

7. Makan hidangan lezat di restoran

Ketika Anda berkunjung ke Taman Wisata Situ Gintung, Anda tidak perlu lagi khawatir akan rasa lapar dan haus. Pasalnya terdapat sebuah restoran yang menawarkan berbagai menu lezat yang patut untuk dicoba. Tentu saja sajian ini bisa memanjakan lidah dan memuaskan selera makan Anda.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Wisata Situ GintungFoto oleh Noerachman Saleh di Google Maps

Sebagai taman wisata terkenal di Tangerang, Wisata Situ Gintung tentunya memiliki berbagai fasilitas. Pengunjung dapat salat di musala yang telah disediakan. Kendaraan pribadi pengunjung juga dapat diparkir di tempat parkir yang cukup luas, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir dengan keselamatan kendaraan.

Luas sekali sehingga tempat parkirnya bisa menampung mobil, sepeda motor, elf, Hiace dan bus sekaligus. Fasilitas toilet secara umum sangat bersih karena terdapat petugas yang rutin memastikan kebersihannya. Pihak manajemen juga menyediakan aula terbuka yang bisa digunakan untuk mengadakan pertemuan atau pertemuan dengan jumlah orang yang banyak.

Tempat perkemahan yang tersedia juga sangat memadai karena mampu menampung 500 orang sekaligus. Setiap akhir pekan lokasi perkemahan ini penuh dengan peserta kegiatan. Bagi anda yang ingin camping mandiri, anda bisa mempersiapkan dan membawa perlengkapan camping sendiri karena tidak tersedia persewaan perlengkapan camping.

Itulah penjelasan mengenai Taman Wisata Situ Gintung yang wajib Anda ketahui sebelum berkunjung. Taman yang berada di tengah kota ini cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota. Tanpa perlu jauh-jauh meninggalkan kota, Anda bisa menikmati keindahan alam lewat aktivitas seru.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button