Tempat Wisata

Air Terjun HeHa Bogor, harga tiket dan jam buka

Air Terjun HeHa Bogor merupakan objek wisata air terjun buatan yang dianggap terbesar di Indonesia. Tempat wisata yang terletak di kawasan Puncak Cisarua ini menawarkan tempat-tempat yang estetik dan Instagrammable. Terletak di tengah pepohonan rimbun dan udara sejuk.

Setelah sukses dengan sejumlah destinasi wisata di Yogyakarta seperti Heha Forest, Heha Sky View dan Heha Ocean View, Heha Group akhirnya mulai merambah ke luar Jogja. Bogor merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan wisata populer.

Wisatawan bisa menikmati tempat wisata tersebut mulai 19 Oktober 2023. Bagi Anda yang merupakan warga Bogor dan sekitarnya, bisa simak dulu beberapa informasi yang telah travelandword rangkum sebagai panduan wisata di bawah ini:

Sekilas tentang Air Terjun Heha Bogor

Air terjun Heha merupakan bagian dari grup Heha yang sangat terkenal di Jogja. Objek wisata ini merupakan taman bermain dengan konsep wisata outdoor yang modern. Lokasinya berada di kawasan Puncak, Bogor sehingga aksesibilitasnya sangat mudah bagi pengunjung khususnya wisatawan.

Air Terjun Heha memiliki luas 3 hektar. Destinasi ini menawarkan sejumlah atraksi seperti spot Instagram, area restoran, dan glamping.

Daya tarik utamanya adalah air terjun buatan yang terlihat sangat megah. Lebarnya 90 meter dan tingginya sekitar 40 meter. Bahkan air terjun ini tercatat dalam rekor MURI sebagai air terjun buatan tertinggi di Indonesia.

Biaya masuk Air Terjun HeHa Bogor

Harga masuknya sendiri cukup terjangkau gaes. Namun ada perbedaan untuk hari biasa dan akhir pekan. Nah berikut informasi HTM selengkapnya:

Jenis tiket Harga
Kartu hari kerja (Senin-Jumat) Rp20.000
Tiket akhir pekan (Sabtu-Minggu) Rp25.000

Catatan: Tiket masuk normal berlaku untuk anak berusia di atas 2 tahun

Perabot

Tempat wisata terbaru di Puncak Bogor ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas antara lain:

  • area parkir
  • Toilet
  • Ruang sholat
  • air terjun
  • Tempat foto
  • Tempat pernikahan
  • Restoran & Bar
  • makanan VIP
  • Tempat makanan ringan
  • Toko hadiah
  • Ruang rapat
  • Suite Kabin/Glamping

jam buka

Hari Jam operasional
Senin Jum’at 08.00 – 22.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 22.00 WIB

Aktivitas seru di Air Terjun Heha Bogor

Sebagai destinasi yang memadukan keindahan alam pegunungan dengan wisata modern, terdapat banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan pengunjung antara lain:

Mencari foto yang indah

Heha Group menghadirkan tempat wisata yang fokus pada fotografi atau spot foto. Namun, bintik-bintik yang ditampilkan bukanlah kaleng-kaleng. Seperti di air terjun Heha.

Gambar oleh ig @hehawaterfallGambar oleh ig @hehawaterfall

Pengunjung bisa berfoto di depan air terjun buatan yang terlihat sangat megah. Di sekelilingnya terdapat deretan pepohonan yang menambah estetika. Selain itu, area taman dan restoran sangat ideal untuk kegiatan fotografi.

Menikmati suasana malam yang menggelitik

Gemerlap malam di Air Terjun Heha BogorGemerlap malam di Air Terjun Heha Bogor

Tempat wisata ini buka hingga malam hari. Tidak kalah sejuknya di malam hari dibandingkan siang hari. Setiap sudutnya ditutupi lampu, menciptakan bangunan yang bersinar dalam gelap. Biru cyan merupakan warna terang yang dominan, dipadukan dengan kuning yang menghadirkan kehangatan.

Bersantai di restoran dan bar

Area restorannya bagus dan estetisArea restorannya bagus dan estetis

Tempat wisata tidak bisa dipisahkan dari kuliner. Di sini Anda dapat mengunjungi area restoran dan bar untuk bersantai dan menikmati berbagai menu. Di sebelah restoran juga terdapat area warung makan. Tersedia juga VIP dining bagi yang ingin makan malam romantis.

Menginap di Suite Perkemahan

Pada saat artikel ini diterbitkan, fitur tersebut belum tersedia. Namun camp suite atau glamping dipastikan akan segera tersedia di Air Terjun Heha Puncak.

One Stop Vacation, itulah yang ingin ditawarkan oleh heha group. Mulai dari menikmati alam, berfoto, berburu kuliner hingga bermalam di camp mewah dengan berbagai fasilitas layaknya hotel.

Tip berkunjung

Air Terjun HeHa di Bogor merupakan destinasi wisata yang baru dibuka dan menawarkan pengalaman alam yang menakjubkan kepada pengunjungnya. Agar perjalanan Anda ke Air Terjun HeHa semakin nyaman dan berkesan, berikut beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan:

  1. Pakaian yang sesuai
    Saat Anda berkunjung, pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman. Yang terbaik adalah mengenakan pakaian luar ruangan ringan dan sepatu yang cocok untuk jalan-jalan di luar ruangan.
  2. Perhatikan jam operasionalnya
    Periksa jam operasional Air Terjun HeHa dan harga tiket sebelum Anda pergi. Ini akan membantu Anda merencanakan kunjungan Anda dengan baik.
  3. Siapkan kamera terbaik
    Selain air terjun, banyak juga spot foto menarik di air terjun HeHa. Jadi pastikan untuk membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen indah Anda di sana.
  4. Kunjungi pada hari kerja
    Jika ingin menghindari keramaian, pilihlah hari biasa atau weekdays untuk berkunjung. Ini bisa membuat pengalaman Anda lebih tenang.

Dengan mengikuti tips berikut ini, Anda akan lebih menikmati kunjungan ke Air Terjun HeHa Bogor dan lebih siap menjelajahi keindahan alamnya. Liburan yang menyenangkan!

Dengan segala atraksi yang ditawarkan Air Terjun HeHa Bogor, tak heran jika tempat ini langsung viral dan dipadati pengunjung begitu dibuka. Pembelian tiketnya sendiri hanya dapat dilakukan langsung di lokasi, baik secara tunai maupun non tunai.

Terakhir, Air Terjun Heha merupakan destinasi wisata yang memadukan keindahan alam dan wisata modern. Ini adalah tempat yang sempurna untuk wisatawan dari segala usia.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button