Berita Wisata

HIPMI Surabaya punya kepengurusan baru, Cak Eri ingin memperkuat sinergi di bidang UMKM dan wisata alam

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Sebanyak 165 direksi baru Himpunan Pengusaha Muda Surabaya (HIPMI) periode 2022-2025 resmi dilantik, Jumat (30/9/2022).

Hadir dalam prosesi pelantikan yang berlangsung di Graha Sawunggaling, Walikota Surabaya, Eri Cahyadi (Cak Eri), mengatakan ingin mempererat kerjasama antara Pemkot Surabaya dengan HIPMI.

Kepengurusan HIPMI Surabaya yang baru dipimpin oleh Denny Yan Rustanto. Prosesi pelantikan berlangsung khidmat saat pelantikan perwakilan HIPMI BPD Jatim.

Menyampaikan sambutan usai peresmian, Cak Eri menyebut beberapa peluang kerjasama dengan Pemprov DKI. Mulai dari pendampingan usaha hingga UMKM hingga pengembangan wisata alam.

Dalam hal dukungan permodalan, Pemkot Surabaya menggandeng fintech Komunal, melalui kerjasama pada pertengahan tahun lalu, para pelaku UMKM dapat mengakses dukungan pinjaman modal dan bantuan usaha.

“Saat ini pinjaman yang digunakan untuk mendorong UMKM ke Surabaya dilakukan oleh HIPMI melalui Komunal. Termasuk juga bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Surabaya,” tegas Cak Eri usai acara.

Tidak hanya permodalan, kerjasama juga terjadi dalam pemanfaatan aset daerah. Bersama HIPMI, upaya ini akan menyerap banyak tenaga kerja di Kota Pahlawan.

“Ketika wirausahawan muda hebat muncul dari Surabaya, saya pastikan pemerintah kota akan mendukung penuh mereka. Berkembangnya wirausaha muda sekaligus akan mendongkrak perekonomian kota,” jelasnya.

Pemanfaatan aset tersebut, termasuk untuk kawasan wisata. Awal pekan lalu, Pemkot Surabaya resmi membuka tempat wisata baru Romokalisari Adventure Land yang di dalamnya terdapat berbagai wahana menarik. Mulai dari menunggang kuda, bersepeda gunung, jet ski hingga Pusat Wisata Kuliner (SWK).

“Nanti kita punya aset lain, yang akan dikembangkan menjadi tempat wisata kebun binatang. Jadi ke depan, ketika orang (wisatawan) berkunjung ke Surabaya, tidak hanya akan mengunjungi mal, tetapi mereka juga dapat tinggal dan menikmati kunjungan tersebut, ” kata Cak Eri.

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button