Tempat Wisata

Taman Merbabu, wisata keluarga terpopuler dengan spot foto Instagrammable di Semarang

Taman Merbabu merupakan destinasi wisata keluarga di Copeng, Semarang yang siap memanjakan Anda dan keluarga dengan beragam aktivitas menarik.

Harga tiket: Rp 20.000, Jam beroperasi: 08.00-17.00 WIB, Alamat: J L. Umbul Songo, Cuntel, Kopeng, Kec. Getasan, Cab.Semarang, Jawa Tengah; Map: Periksa lokasinya

Gunung Merbabu merupakan salah satu gunung yang terkenal di kalangan pendaki di Kabupaten Semarang. Selain mendaki ke puncak, ada banyak cara untuk menikmati keindahan gunung ini. Misalnya saja mengunjungi Taman Merbabu yang terletak di lereng pegunungan.

Taman hiburan ini letaknya tidak jauh dari jalur pendakian Gunung Merbabu, sehingga keindahan gunung tersebut bisa terlihat dengan jelas. Hal ini pun membuat suasana sekitar tampak sejuk khas pegunungan. Dan yang lebih menarik lagi: Ada banyak aktivitas seru menanti Anda di taman hiburan.

Cek tiket paintball di Taman Wisata Copeng

Daya tarik Taman Merbabu

Daya tarik Taman MerbabuFoto oleh Slamet Luwihono di Google Maps

✦ Berbagai akomodasi bertema alam

Taman hiburan dan hiburan di Copeng ini menawarkan berbagai akomodasi bertema alam seolah-olah Anda sedang berkemah di puncak Gunung Merbabu. Terdapat tempat perkemahan dengan persewaan tenda untuk empat orang, termasuk dua kasur gratis. Jika Anda ingin bermalam lebih mewah, jangan khawatir.

Karena di sini juga terdapat Glamping Executive, sebuah akomodasi bertema alam yang terkesan mewah. Fasilitasnya meliputi tempat tidur double, pemanas ruangan, kamar mandi pribadi, dan sarapan. Selain Glamping Executive, ada juga pilihan Supercamp Gazebo, akomodasi bergaya rumah pohon, dan Supercamp Exclusive.

✦ Kastil kelinci

Taman Merbabu merupakan salah satu taman hiburan yang sangat cocok untuk wisata keluarga, apalagi jika Anda memiliki anak kecil. Karena di sini sudah ada wahana bernama Rabbit Castle. Seperti namanya, Rabbit Castle penuh dengan kelinci-kelinci lucu dan berbulu halus yang pasti disukai anak-anak.

Pengunjung diperbolehkan berinteraksi dengan kelinci yang didominasi warna putih. Di kasir Anda bisa membeli sayuran seperti wortel untuk memberi makan kelinci. Selagi memberi makan kelinci, Anda bisa mengelusnya dan mencari foto-foto keren.

Tiket ATV di Taman Wisata Copeng

✦ Banyak wahana seru

Taman Merbabu tidak hanya memiliki Kastil Kelinci saja, namun juga banyak wahana seru dan menarik. Seperti wahana “Shaun the Sheep” yang mengajak wisatawan untuk bercengkerama langsung dengan para domba lucu tersebut. Di sini Anda juga bisa membeli sayuran potong untuk memberi makan domba.

Selain wahana Shaun the Sheep, ada juga wahana menantang seperti ATV dan trampolin yang wajib Anda coba. Lalu ada berkuda dan memanah yang pastinya seru banget. Semua wahana ini bisa dinikmati dengan harga terjangkau, biayanya terpisah dari tiket masuk.

✦ Spot foto Instagram-ready

Apa yang tidak pernah dilewatkan oleh manusia modern saat mengunjungi tempat wisata? Tentu saja, mengambil foto. Anda juga bisa mengambil foto-foto cantik di Taman Merbabu berkat spot foto Instagrammable yang tersedia di kawasan wisata tersebut. Di kawasan Shaun The Sheep misalnya, tidak hanya terdapat domba hidup.

Namun kawasan tersebut semakin dibuat Instagrammable dengan menampilkan patung Shaun si domba seperti di film. Jadi Anda bisa berfoto dengan patung-patung tersebut. Spot foto lainnya, ada dewi bumi dan gorila yang mirip aslinya. Patung dewi bumi dan gorila hitam ini memiliki tinggi sekitar lima meter sehingga dapat digunakan sebagai latar belakang fotografi.

Penawaran Hotel di Semarang

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman MerbabuFoto oleh Agus Tjipto Djati di Google Maps

Taman Hiburan dan Hiburan Merbabu terletak di Umbul Songo, Cuntel, Copeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jarak dari Salatiga sekitar 14 kilometer atau waktu perjalanan sekitar 34 menit. Dari Salatiga Anda bisa mengarahkan kendaraan menuju Copeng.

Kemudian bertemu pertigaan di Umbul Songo dan terus menanjak sekitar 1,5 kilometer menuju Cuntel. Akses jalan mudah dilalui berbagai jenis kendaraan karena sudah beraspal. Sehingga sepeda motor dan bus bisa melintas tanpa kendala. Jika Anda bepergian dengan bus dan membutuhkan pendamping, Anda cukup menghubungi pihak pengelola secara langsung.

Biaya masuk dan jam buka

Untuk tiket masuk Taman Merbabu mematok harga Rp. hanya 20.000 per orang. Harga tersebut hanya untuk tiket masuk, belum termasuk wahana. Jika ingin menikmati wahana seperti Rabbit Castle, Shaun the Sheep, ATV atau wahana lainnya, anda perlu membayar biaya tambahan mulai dari Rp. Hanya 5.000.

Begitupun jika ingin berkemah atau bermalam dalam perjalanan wisata. Pengunjung dikenakan biaya sewa akomodasi. Harganya bervariasi tergantung jenis akomodasi yang Anda pilih. Bagi yang hanya berkunjung dan tidak menginap, jam buka taman hiburan adalah pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Kegiatan yang menarik

Hal menarik yang bisa dilakukan di Taman MerbabuFoto oleh Nes Vita di Google Maps

1. Berkemah

Rasakan keseruan bermalam dalam suasana khas pegunungan di Taman Merbabu. Selain tempat perkemahan, taman hiburan ini juga menawarkan berbagai pilihan akomodasi bertema alam. Menariknya, beberapa akomodasi tersebut memiliki fasilitas yang mewah.

Tentunya dengan tema camping yang glamor, Anda bisa menikmati suasana pegunungan dengan menyenangkan seperti di rumah sendiri. Jika menginginkan sesuatu yang lebih unik, tersedia juga akomodasi bergaya rumah pohon. Dimana wisatawan diajak bermalam di akomodasi yang dibangun di atas pohon. Unik bukan?

2. Bermain dengan binatang di Taman Merbabu

Anak-anak pasti senang jika diajak berlibur ke Taman Merbabu. Bagaimana tidak, di sini terdapat kawasan Rabbit Castle dan Shaun The Sheep yang mengajak pengunjung berinteraksi dengan hewan-hewan menggemaskan. Sayuran disediakan di counter bagi anda yang ingin memberi makan kelinci dan domba.

3. Cobalah wahana yang berbeda

Karena banyak sekali wahana-wahana menarik tentunya, tidak ada salahnya jika Anda tidak menjajal berbagai wahana yang ada di tempat wisata tersebut. Misalnya ATV, trampolin, dan panahan, sehingga Anda tidak akan bosan saat berkeliling taman hiburan ini. Selain itu, sambil menjajal wahananya, Anda juga bisa menikmati keindahan Gunung Merbabu yang terlihat sangat memukau.

4. Wisata kuliner

Anda bisa berwisata kuliner di Taman Merbabu yang memiliki area food court untuk kafe dan restoran. Menu yang ditawarkan terdengar nikmat dan membuat perut keroncongan. Tersedia snack platter, dimsum, bakso, nugget, sate bahkan paket barbeque untuk rombongan besar.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman MerbabuFoto oleh Rizang Daru Nafian di Google Maps

Taman hiburan Merbabu Park memiliki banyak fasilitas pendukung yang akan membuat Anda betah berlama-lama. Tempat parkirnya cukup luas dan mampu menampung banyak kendaraan, termasuk bus wisata. Petugas bahkan siap mendampingi jika ada rombongan yang datang menggunakan bus dan kesulitan melewati jalan yang ada.

Setelah memarkir kendaraan, Anda dapat menuju loket tiket. Ada juga pusat informasi di sini jika Anda memiliki pertanyaan. Dan ketika Anda memasuki kawasan wisata, Anda akan menemukan lebih banyak fasilitas. Misalnya saja toilet, musala, pendopo sebagai tempat bersantai, area outbond, wahana menarik hingga spot foto Instagrammable.

Taman Merbabu juga dilengkapi dengan food court serta kafe dan restoran. Menu yang ditawarkan beragam, mulai dari makanan ringan hingga berat serta pilihan minuman dengan harga terjangkau. Lalu terdapat tempat perkemahan dan akomodasi bagi yang ingin bermalam di lokasi.

Taman Hiburan dan Hiburan Merbabu Kopeng merupakan cara unik untuk menikmati Gunung Merbabu tanpa harus mendaki. Dari sini Anda bisa melihat dengan jelas keindahan dan keagungan gunung sambil menikmati berbagai wahana menarik. Anda bahkan bisa bermalam di kawasan wisata untuk menikmati segala hiruk pikuk lebih lama. Ayo segera rencanakan liburan ke sini!

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button