Tempat Wisata

Vlog tentang mie ayam Tumini Jogja yang enak dan murah

Mie Ayam Tumini menjadi salah satu rekomendasi mie ayam porsi jumbo untuk para pecinta mie ayam. Mie ayam merupakan makanan yang sudah ada sejak lama.

Namun tahukah Anda kalau mie ayam Tumini ini bisa menjadi mie ayam yang legendaris dan terlaris? Pasalnya ratusan mangkuk mie ayam bisa dikonsumsi dalam satu hari. Tentu saja ini tergantung selera yang disajikan.

Lokasi dan jam buka Mie Ayam Tumini

Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta Anda akan menemukan mie ayam Tumini. Lokasinya berada di utara pintu masuk terminal Giwangan. Lokasi tepatnya berada di Jalan Imogiri Timur No. 187, Umbulharjo, Yogyakarta. Jadi siapapun yang melewati terminal ini bisa mampir sejenak untuk menikmati mie ayam legendaris ini. Tempatnya sederhana tapi pengunjungnya luar biasa.

Mie Ayam Tumini terbilang legendaris karena sudah ada sejak tahun 1990. Kalau dihitung sejauh ini, pasti sudah berpuluh-puluh tahun ya? Namun menariknya mie ayam bu tumini ini mempunyai cita rasa yang tidak pernah berubah sejak jaman dulu. Hal ini pun menarik minat banyak pengunjung. Selain itu, kelezatan mie ayam Bu Tumini juga bisa membuat lidah bergetar.

Porsi yang disediakan pun tidak kecil-kecil melainkan porsi jumbo sehingga Anda bisa menikmati makan siang Anda. Jika mampir ke kedai mie ayam Bu Tumini, dijamin uang Anda tidak akan rugi. Selain porsinya yang besar, mie ayam ini juga mempunyai ciri khas tersendiri. Mienya berukuran cukup besar dan kenyal saat dikunyah. Kuahnya lebih kental dari mie ayam biasanya. Warnanya yang coklat dan rasanya yang manis mampu merangsang nafsu makan.

Keistimewaan cita rasa mie ayam Tumini ini juga berasal dari topping yang disediakan. Potongan dagingnya bisa dicampur kuah kental sebagai topping. Selain itu, Anda juga bisa memesan ceker ayam yang rasanya nikmat. Menu ini bisa disebut mie kaki ayam. Ada juga semuanya, mulai dari mie ayam jumbo hingga tambahan ayam dengan cincangan sawi.

Mie Ayam Tumini buka dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore. Harga mie ayamnya bisa berkisar antara 8.000 hingga 22.000. Harga terjangkau tak hanya berlaku untuk menikmati lezatnya mie ayam yang melegenda. Penasaran dengan rasanya? Mampir saja ke lokasi atau mampir saat berwisata ke Jogja. Lokasinya mudah dijangkau dengan kendaraan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button