Tempat Wisata

Mutiara Water Park: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kota Langsa merupakan sebuah wilayah kecil sekitar 400 kilometer dari Banda Aceh. Meski kecil, kawasan ini menawarkan berbagai atraksi wisata yang mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah. Ada beberapa tempat wisata alam, hutan, dan sejarah yang bisa dipilih, salah satunya yang tak kalah menarik: Mutiara waterpark.

Tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi liburan terpopuler bagi warga Langsa dan sekitarnya. Mutiara Water Park memiliki beragam fitur air yang cukup lengkap, antara lain kolam dewasa dan anak-anak, seluncuran air dan masih banyak lagi.

Taman Air Mutiara

Secara geografis Mutiara Water Park terletak di Desa Pay Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Provinsi Aceh. Jarak menuju pusat kota Langsa hanya sekitar 6 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit. Lokasi tempat ini juga sangat dekat dengan SMK Negeri 2 Langsa.

Untuk mengunjungi tempat ini, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang ada di Kota Langsa. Tempat wisata Water Park Kota Langsa ini didesain dan dikelola dengan baik, membuat Mutiara Water Park terlihat indah dan mempesona. Wisatawan disuguhi semua fasilitas yang tersedia.

Taman air Pesona Mutiara

Saat wisatawan tiba di lokasi Mutiara Water Park, jernihnya air kolam renang seolah memikat pengunjung untuk segera berganti pakaian dan terjun ke dalam kolam. Di waterpark ini terdapat beberapa kolam yang dikhususkan untuk dewasa dan anak-anak. Di kolam renang dewasa kedalamannya 2 meter.

Selain itu, terdapat pula kolam renang dangkal yang dapat digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak. Yang membedakan waterpark di Kota Langsa dengan waterpark lainnya adalah adanya pepohonan hijau yang tumbuh di tengah kolam renang dan di sekitar kolam. Pepohonan ini seolah menghiasi keindahan taman air dan menciptakan suasana asri dan rindang.

Taman Air Mutiara

Di kolam balita terdapat berbagai permainan air seperti seluncuran air dan juga drum air berukuran besar yang menyemburkan air setiap beberapa menit sekali. Beberapa anak sangat menikmati bermain di seluncuran air dan merasa cukup tegang saat tubuhnya dilempar dari perosotan ke dalam kolam.

Di Mutiara Water Park terdapat beberapa seluncuran air yang bisa digunakan, pengalaman yang ditawarkan beragam. Ada yang berkelok-kelok, dan ada juga perosotan yang bentuknya seperti gua. Tidak hanya anak-anak saja, orang dewasa pun bisa menikmati fitur air di tempat wisata ini.

Mutiara Water Park memang menjadi tempat wisata populer bagi keluarga. Anak-anak dapat bermain di kolam renang sepuasnya, sedangkan orang tua dapat bersantai di kabin sekitar kolam sambil mengawasi anak-anaknya. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam berupa deretan pepohonan yang rindang dan hijau.

Tak heran jika tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi, tidak hanya oleh keluarga dan anak-anak saja, namun juga oleh kalangan muda yang ingin berlibur dengan santai. Saat hari libur, Mutiara Water Park semakin dibanjiri pengunjung. Apalagi saat Anda sedang libur panjang seperti Tahun Baru, Idul Fitri, atau Natal. Pengunjung datang tidak hanya dari kota Langsa saja namun juga dari luar daerah seperti Aceh Tamiang, Aceh Timur dan juga Sumatera Utara.

Fasilitas Taman Air Mutiara

Mutiara Water Park juga dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap seperti tempat parkir yang luas, toilet yang bersih, ruang ganti, penitipan bagasi dan juga tempat sampah. Selain itu, terdapat juga musala yang dapat digunakan wisatawan untuk beribadah. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi zone agar wisatawan betah berlama-lama.

Kolam renang dewasa juga ditutup dengan semacam atap agar wisatawan tidak kepanasan saat berenang. Mutiara Water Park Langsa juga memiliki banyak pondok yang menjadi tempat wisatawan beristirahat setelah lelah berenang. Terdapat juga kantin dan kafe yang menawarkan berbagai makanan lezat untuk perut lapar.

Baca juga: Air terjun SKPC, air terjun eksotik di kota Subulusalam

Jika ingin bermalam, wisatawan bisa memilih akomodasi dan hotel di Kota Langsa. Terdapat berbagai macam hotel dan akomodasi dengan harga berbeda-beda yang dapat digunakan untuk bermalam. Berwisata ke waterpark ini bisa menjadi alternatif saat liburan tiba. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan di Mutiara Water Park.

Bermain air dan berenang

Saat Anda berkunjung ke Mutiara Water Park, Anda bisa menikmati segar dan bersihnya air di kolam renang. Selain itu, berbagai wahana menarik juga bisa Anda rasakan di waterpark ini. Anda bisa bermain di seluncuran air atau merasakan percikan air dari drum raksasa yang menyemburkan air setiap beberapa menit sekali.

Setelah lelah bermain, Anda bisa beristirahat di kabin sambil menikmati indahnya pemandangan alam. Pepohonan tumbuh di sekitar kolam renang, yang merupakan fenomena yang sangat menarik. Suasananya yang selaras dengan alam, asri, tenang dan nyaman membuat betah berada di tempat ini.

Perburuan Foto

Saat berada di tempat ini, jangan lupa membawa kamera bawah air untuk mengabadikan momen bersama teman dan keluarga. Selain itu, Anda juga bisa memotret keindahan Mutiara Water Park yang menampilkan objek-objek seperti deretan pepohonan hijau dan tempat-tempat menarik lainnya. Tempat ini juga sangat menarik jika Anda ingin mengambil foto untuk menekuni hobi fotografi Anda.

Anda juga bisa berfoto selfie seru di waterpark ini, Anda bisa menggunakan background seperti pepohonan di tepi kolam atau gubuk-gubuk yang tertata rapi di sekitar kolam. Selain itu, Anda juga bisa berfoto selfie sambil bermain di seluncuran air. Tentunya Anda harus menggunakan kamera bawah air jika tidak ingin ponsel atau kamera Anda rusak.

Mainkan Flying Fox

Bagi Anda yang menyukai permainan outbound, Mutiara Water Park juga menyediakan wahana Flying Fox. Adrenalin bisa Anda rasakan saat berada di udara dan menikmati indahnya pemandangan sekitar. Tidak perlu khawatir karena ada petugas yang menjaga permainan Flying Fox ini.

Biaya masuk dan jam buka Mutiara waterpark

Untuk memasuki Mutiara Water Park, wisatawan diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp. 35.000 per orang. Taman air ini kini dibuka untuk umum setiap hari hingga sesaat sebelum matahari terbenam.

Baca juga:

Peta lokasi taman air Mutiara

Tips berwisata di Mutiara Water Park

  • Bagi ibu hamil tidak disarankan untuk bermain di objek wisata air.
  • Penderita penyakit jantung juga disarankan untuk tidak bermain di objek wisata air.
  • Pengunjung dilarang mengenakan celana jeans saat berenang.
  • Jaga kebersihan tempat ini dan jangan membuang sampah ke dalam kolam.
  • Jagalah Mutiara Water Park dan tidak merusak fasilitas atau apapun yang ada didalamnya.

Galeri Foto Taman Air Mutiara

Taman Air Mutiara
Berenang dan bersantai di kolam renang

Potret air terjun buatan
Antusiasme pengunjung Mutiara Waterpark
Potret udara Mutiara Waterpark

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button