Tempat Wisata

Pantai Sungai Suci: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai ini memiliki keindahan alam yang mempesona dan memberikan pengunjung kesempatan untuk menikmati keindahan laut lepas. Sejauh mata memandang, hamparan air laut terbuka berwarna biru membentang hingga ke lautan. Hamparan pantainya yang begitu indah, itulah yang membuat pantai ini begitu istimewa. Sangat cantik. Warna langit yang biru cerah turut menambah keindahan objek wisata ini. Dan keindahan sesungguhnya bisa dinikmati saat siang berganti malam. Dimana matahari mulai terbenam di bawah garis ufuk barat. Keindahan warna langit yang mulai berubah warna menjadi kuning kemerahan sehingga mencerminkan warna air laut biru yang tenang merupakan perpaduan dan perpaduan warna yang luar biasa. Momen indah ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pengunjung pantai ini. Menikmati keindahan ini merupakan ungkapan rasa syukur dan kekaguman terhadap keindahan yang Tuhan ciptakan.

Pantai ini memang terkenal dengan keindahan dan keindahan alamnya. Oleh karena itu, tak heran jika pengunjung menyebut tempat ini sebagai Potongan Surga Bengkulu. Selain keindahan air lautnya, tempat ini juga memiliki pulau kecil yang bisa dilintasi melalui jembatan gantung. Pengunjung bisa menikmati sensasi semilir angin laut yang sepoi-sepoi di jembatan gantung ini. Pulau kecil ini juga memiliki beberapa pepohonan yang cukup rindang dan dapat melindungi pengunjung dari terik matahari sambil duduk santai di bawah pohon tersebut. Terdapat juga tebing bebatuan yang sangat menarik untuk dilihat. Tebing berbatu ini sangat berbatu sehingga menjadi ciri khas tersendiri dari pantai ini.

Dengarkan suara deburan ombak yang menghantam tebing dan kicauan burung yang terbang bolak-balik. Hal ini menciptakan suasana yang sangat tenang, seperti suara musik alam yang menenangkan jiwa. Pengunjung tidak hanya bisa mengunjungi jembatan gantung saja, namun juga menikmati keindahan pantai ini dengan bersantai di gubuk-gubuk yang ada di sekitar pantai. Namun sayang sekali, apalagi bagi Anda yang suka berenang di pantai. Nampaknya kali ini Anda harus merelakan mencoba segarnya air laut karena tempat ini cukup berbahaya untuk berenang. Pasalnya ombak di pantai ini agak besar.

Keindahan ini dimanfaatkan pasangan muda sebagai peluang berfoto menarik. Bahkan ada juga yang memanfaatkan tempat ini sebagai tempat preweddingnya. Karena Anda melihat keindahan latar belakang dan pemandangan alam yang eksotis. Pantai ini juga memiliki wilayah yang cukup luas yakni sepanjang 2 kilometer. Ombaknya yang dihiasi bebatuan karang yang pecah silih berganti menciptakan nuansa unik dan nilai keindahan. Selain sangat indah, pantai ini juga dijadikan sebagai pusat pengumpulan batu bara oleh masyarakat setempat. Tempat ini juga dulunya digunakan sebagai tempat mendulang emas.

Baca juga: Air Putih Lebong, nikmati dua sensasi air yang berbeda

Cukup banyak wisatawan yang terlihat mengunjungi objek wisata ini. Mulai dari wisatawan dari daerah ini sendiri maupun dari luar. Tempat ini sepertinya ramai dikunjungi terutama di akhir pekan dan hari libur. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang suka berlibur di alam dan bernuansa pantai. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang masih bingung ingin menghabiskan liburan di mana. Mengunjungi tempat ini juga akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan bersama anggota keluarga atau kerabat dekat.

Lokasi dan akses menuju tempat wisata

Pantai cantik ini terletak di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Pantai ini berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Bengkulu. Namun bagi anda yang ingin melakukan perjalanan dari Bandara Fatmawati Bengkulu jaraknya sekitar 25 km. Lokasi pantainya juga cukup mudah dijangkau.

Biaya masuk Pantai Sungai Suci

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan Oktober 2023)

Jam buka Pantai Sungai Suci

Tips berlibur di Pantai Sungai Suci

  • Rencanakan liburan anda, persiapkan segala sesuatunya dengan baik dan selalu perhatikan kesehatan anda

  • Pastikan untuk membawa perlengkapan liburan yang cukup seperti makanan dan minuman

  • Jangan lupa membawa kamera untuk menunjang perjalanan Anda dan mengabadikan momen indah bersama anggota keluarga dan kerabat dekat

  • Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya

  • Kunjungi tempat ini saat cuaca cerah

  • Selalu melestarikan alam sekitar dengan tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan

Galeri Foto Pantai Sungai Suci

Potret Pantai Sungai Suci di Bengkulu
Potret bebatuan karang di pantai

Jembatan ikonik di Pantai Sungai Suci
Fasilitas untuk relaksasi dan istirahat

Spot foto di Pantai Sungai Suci
Bermainlah dengan ombak

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button