Tempat Wisata

Vlog ke kota tua semarang – Mencari spot foto instagramable

Kota Lama Semarang merupakan kompleks destinasi wisata yang sangat populer dan bersejarah di Semarang. Kota tua ini dijuluki Little Netherland/Outstadt. Kawasan ini juga dipenuhi dengan bangunan khas Eropa Belanda dari abad ke-17.

Bangunan inilah yang menjadi karakter dan pesona yang ditawarkan kota tua ini. Meski usia bangunannya hampir ± 4 abad, namun masih kokoh berdiri. Hanya saja keadaannya agak membosankan.

Kota Lama tidak hanya menawarkan kawasan konstruksi khas Eropa saja, namun juga berbagai tempat yang sangat menarik mulai dari wisata kuliner, museum 3D, hingga wisata religi dan lain sebagainya.

Lokasi Kota Lama Semarang

Kota Lama / Little Netherland Semarang terletak di kawasan Tanjung Mas tepatnya di Jl Letjen Soeprapto. Kawasan ini merupakan kawasan perdagangan. Di kawasan ini terdapat sebuah pelabuhan bernama Pelabuhan Tanjung Mas.

Rute jalan raya

Kota Tua Semarang tidak berada di jantung pusat kota Semarang. Namun karena letaknya yang strategis, kawasan ini menjadi salah satu kawasan paling bersejarah di Kota Semarang. Oleh karena itu, akses menuju kawasan Little Netherland Semarang sangat mudah.

Transportasi menuju kawasan Kota Lama sangat mudah. Pasalnya jalan di Kota Lama digunakan Trans Semarang. Angkutan umum ini dapat menjadi rujukan alternatif sarana transportasi utama. Untuk tujuan Kota Lama, langsung berkendara menyusuri Jl Letjen Soeprapto.

Selain itu, terdapat berbagai pilihan akses ke kota tua. Baik dengan taksi/ojek online maupun konvensional. Sedangkan kendaraan pribadi bisa mendapatkan akses jalan tercepat dengan menggunakan Google Maps.

Biaya masuk

Tiket masuk mengunjungi kawasan Little Netherland tidak dipungut biaya. Selain itu, Kota Lama juga dapat diakses 24 jam sehari. Jadi Anda bisa mengunjungi kawasan ini kapan saja. Mereka harus menyediakan tempat parkir, terutama bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi.

Ada baiknya anda mengetahui alamat dan rute lokasi tempat wisata sejarah di Kota Lama Semarang. Wisata ini bisa dijadikan referensi sejarah dan juga untuk mengenal reruntuhan budaya Eropa.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button