Tempat Wisata

BSD Xtreme Park, destinasi wisata populer dengan wahana ekstrim memacu adrenalin di Tangerang

Temukan keseruan berbagai wahana ekstrim di BSD Xtreme Park Tangerang, destinasi sempurna untuk memacu adrenalin Anda dan menikmati petualangan tanpa gangguan.

Harga tiket: Rp 15.000, Jam beroperasi: 12.00-20.00 WIB, Alamat: J L. Damai Foresta, Sampora, Kab. Cisauk, Kab.Tangerang, Banten; Map: Periksa lokasinya

Bagi Anda yang menyukai aktivitas outdoor yang memacu adrenalin, BSD Xtreme Park di Tangerang adalah jawabannya. Objek wisata populer ini menawarkan berbagai aktivitas sangat seru yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Tersedia untuk anak-anak hingga dewasa, setiap pengunjung dijamin mendapatkan pengalaman liburan yang lebih seru.

Banten, provinsi yang sarat akan wisata alam dan budaya, juga memiliki banyak destinasi wisata yang menawarkan pengalaman berbeda. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan. Masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. Ada yang menawarkan keindahan alam, edukasi, dan wahana seperti yang sudah kita bahas.

Salah satu daya tarik utama tempat wisata populer di Banten ini adalah berbagai wahana ekstrim yang akan menantang adrenalin Anda. Misalnya Flying Fox yang membuat Anda serasa terbang dari ketinggian. Ada juga panjat dinding atau panjat tebing yang menguji nyali karena tidak semua pengunjung berani mencobanya.

Daya tarik BSD Xtreme Park

Atraksi BSD Xtreme ParkFoto oleh Ambil di Google Maps

Banyaknya wahana ekstrim menjadi daya tarik tersendiri dari BSD Xtreme Park. Lokasinya sangat luas, sehingga setiap aktivitas bisa dilakukan dengan leluasa. Kegembiraan bisa Anda rasakan saat bermain paintball, panjat tebing, karting, panahan dan masih banyak lagi.

1. Bola berwarna

Paintballing adalah salah satu yang terpenting di sini dan dipilih oleh banyak wisatawan. Paintball merupakan permainan yang membutuhkan strategi, skill dan ketahanan fisik serta tentunya kerjasama tim yang baik. Tujuan utama permainan ini adalah menandai pemain lawan dengan cat air.

BSD Xtreme Park Tangerang menawarkan area khusus untuk permainan paintball. Area-area ini menampilkan rintangan alam seperti tumpukan ban, pepohonan, dan reruntuhan bangunan, menambah elemen tantangan dan strategi tambahan pada permainan. Arena Paintball didesain untuk memberikan pengalaman seru dan realistis.

2. Arena Papan Luncur

Tempat wisata di Banten ini menawarkan banyak aktivitas outdoor seru. Kita sudah membicarakan Painball di atas, yang cukup seru dan menegangkan. Ada hal lain yang tak kalah seru dan tidak semua orang bisa melakukannya. Olahraga skateboard, olahraga ini memerlukan ketangkasan dan keterampilan khusus ketika mengendarai papan kecil yang terdapat roda di atasnya.

Skateboard Arena di BSD Xtreme Park merupakan tempat yang dirancang khusus bagi para pemain skateboard untuk mengasah kemampuannya. Anda dapat mencoba trik baru dan mengekspresikan diri melalui olahraga penuh gaya ini. Berapa pun tingkat keahlian Anda, arena ini menawarkan berbagai fasilitas yang cocok untuk pemula maupun profesional.

3. Mendaki

Tempat wisata di Banten memang tidak pernah kehabisan ide jika berbicara tentang objek wisata ekstrim yang menawarkan pengalaman seru. Selain di atas, pilihan pendakiannya juga tak kalah menarik. Kegiatan ini menawarkan tantangan dan kepuasan bagi pecinta petualangan yang tidak semua orang bisa mengatasinya.

BSD Xtreme Park menawarkan beragam pilihan pendakian yang cocok untuk pemula hingga profesional. Panjat tebing adalah olahraga yang melibatkan memanjat permukaan batu yang bisa vertikal atau horizontal. Tentunya ada alat bantu yang bisa digunakan yaitu tali pengaman dan perlengkapan pendakian yang sesuai.

4. Jalur go-kart

Keberadaan lintasan go-kart semakin mempertegas daya tarik wahana ekstrem ini. Go-kart adalah kendaraan ringan yang dirancang untuk balapan cepat di sirkuit tertutup. Kendaraan ini memiliki tenaga yang cukup untuk menciptakan nuansa balap, namun tetap aman dan mudah digunakan oleh siapa saja, bahkan pemula sekalipun.

Jalur gokart di BSD Xtreme Park cukup panjang dan lebar, mencapai luas 4.600 meter persegi. Layaknya trek balap pada umumnya, bagian pinggirnya juga dilengkapi dengan pelindung berupa tumpukan ban bekas. Selain itu, kendaraan dilengkapi dengan alat pelindung di bagian samping, yang menahannya jika terjadi tabrakan sehingga mencegah terjadinya kecelakaan fatal.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat BSD Xtreme ParkFoto oleh Ambil di Google Maps

Menemukan tempat wisata yang kita bicarakan kali ini tidaklah sulit karena letaknya yang berada di tengah kota. Jika Anda berangkat dari Alun-alun Tangerang, Banten, perjalanan dengan kendaraan bermotor memakan waktu kurang lebih 45 menit. Waktu tersebut diperlukan untuk menempuh jarak sekitar 30 kilometer ke arah selatan.

Untuk menuju BSD Xtreme Park sangat mudah jika dimulai dari pusat kota. Gunakan alun-alun sebagai landmark utama Anda lalu silakan menuju ke Jalan Raya Daan Mogot. Setelah menemukan pertigaan, belok kanan menuju Tol Kunciran. Ikuti terus jalur utama hingga sampai di Taman Hutan Kota Jombang.

Setelah kurang lebih 7 kilometer, silakan keluar dari pintu tol 2 Serpong. Ikuti rute tersebut hingga tiba di tol Jakarta – Serpong. Destinasi selanjutnya adalah Jalan BSD Raya Utama yang jaraknya sekitar 2 kilometer. Alamat lengkapnya di Jalan Damai Foresta, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Biaya masuk dan jam buka

Harga tiket BSD Xtreme Park bervariasi tergantung wahana yang Anda pilih. Namun tarif masuknya tetap sama, yaitu 15.000 rupiah untuk satu pengunjung. Tiket ini hanya berlaku untuk masuk kawasan wisata saja dan belum termasuk wahana yang tersedia. Jika ingin merasakan keseruan bermain go-kart, siapkan biaya sekitar 110.000 rupiah.

Harga tiket naik paintball dan ATV lebih mahal, berkisar antara 125.000 hingga 150.000 rupiah. Sebaliknya, jika ingin tumpangan lebih hemat, Anda bisa memilih antara Otobot E-Scooter, Otobot E-Bike, dan Otobot E-New Bike. Wahana-wahana yang disebutkan di atas dibanderol sekitar 50.000 hingga 100.000 rupiah bagi pengunjung yang ingin merasakan serunya bermain.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas seru di BSD Xtreme ParkFoto oleh Fendy K di Google Maps

Melihat atraksi dan apa saja yang ditawarkan, tentunya banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan selama berkunjung ke BSD Xtreme Park di Tangerang. Setiap aktivitasnya dijamin seru dan menantang. Yang lain bisa memicu adrenalin dan menjadi tegang.

Kompetisi taktis dengan paintball

Paintball merupakan salah satu atraksi paling populer bagi wisatawan yang bepergian secara berkelompok. Tidak ada salahnya karena permainan ini hanya bisa berlangsung secara berkelompok. Jika Anda datang bersama teman atau keluarga, tidak ada salahnya mencoba taktik untuk membuktikan siapa pemenangnya.

Pamerkan keahlianmu di BSD Xtreme Park Skateboard Arena

Skateboarding bukanlah olahraga ekstrim, hanya saja cukup seru dan menantang. Arena yang disediakan BSD Xtreme Park cukup cocok untuk pamer jika memiliki skill yang pro. Tapi jangan khawatir, Anda bisa mencoba wahana ini meski sebagai pemula. Pasalnya, ada juga arena yang lintasannya tidak terlalu sulit.

Latihan konsentrasi dengan memanah

Objek wisata populer ini tidak hanya menawarkan olah raga ekstrim dan menantang, namun juga olah raga santai. Meski santai, namun tetap seru dan menjadikan pengalaman liburan tak terlupakan. Olahraga yang dimaksud tak lain adalah panahan. Olahraga ini membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi untuk menghasilkan tembakan tepat sasaran.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas BSD Xtreme ParkFoto Boy Aulia di Google Maps

Untuk memastikan pengunjung mendapatkan kenyamanan menginap, BSD Xtreme Park Tangerang menawarkan berbagai fasilitas lengkap. Misalnya ada tempat parkir yang luas, lalu ada juga toilet dan musala. Di beberapa tempat terdapat taman yang dihiasi tanaman hias sebagai tempat istirahat wisatawan. Jika ingin makan atau minum, tersedia beberapa warung dengan menu andalan masing-masing.

Tempat wisata populer di Banten ini sangat cocok bagi pecinta petualangan ekstrim dan seru. Dengan harga tiket yang terjangkau, BSD Xtreme Park di Tangerang menjadi destinasi sempurna bagi keluarga, teman, atau bahkan solo traveler yang mencari pengalaman petualangan tak terlupakan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button