Tempat Wisata

Citra Raya Water World, taman rekreasi air dengan kolam renang dan wahana menarik di Tangerang

Petualangan di Dunia Air Citra Raya tangerangsebuah taman rekreasi air dengan berbagai jenis kolam renang dan wahana seru.

Harga tiket: Rp 45.000, Jam beroperasi: 08.00-17.00 WIB, Alamat: J L. Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Kec. Cikupa, Kab.Tangerang, Banten; Map: Periksa lokasinya

Citra Raya Water World merupakan salah satu tempat wisata di Tangerang yang sangat populer. Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan banyak wahana air. Dari santai, seru, hingga menegangkan, semuanya ada. Selain itu, pilihan kolam renangnya juga banyak, termasuk kolam renang khusus anak kecil.

Tangerang merupakan salah satu daerah di Banten yang menawarkan banyak tempat wisata. Di sini Anda bisa menemukan wisata alam, wisata edukasi, wisata religi dan tentunya wahana waterpark. Yang kita bahas kali ini bukan hanya satu saja, masih banyak lagi yang lainnya. Hanya saja banyak disukai pengunjung karena daya tariknya.

Selain itu, lokasinya sangat strategis karena berada di kawasan perkotaan. Objek wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga atau rombongan besar lainnya. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan selama berada di sini. Menariknya, tak hanya aktivitas yang berhubungan dengan air, masih banyak aktivitas lain yang tak kalah seru.

Daya tarik wisata air Citra Raya

Daya tarik wisata air Citra RayaFoto oleh Haura Ihsani Amali di Google Maps

Daya tarik Citra Raya Water World di Tangerang tidak lepas dari wahana air yang ditawarkan. Setiap kolam dilengkapi dengan fasilitas yang membuatnya semakin seru dan menarik. Selain itu, terdapat banyak kolam yang cukup lengkap dengan berbagai usia. Ada juga wahana lain yang tersedia, jadi bukan hanya wahana yang berhubungan dengan air.

1. Tipe kolam renang lengkap

Salah satu daya tarik yang tidak bisa diabaikan dalam wisata waterpark di Tangerang adalah kolamnya yang lengkap. Mungkin Anda pernah mengunjungi tempat wisata yang sama, biasanya kolam renangnya hanya sedikit. Biasanya, taman air menawarkan kolam hanya untuk anak-anak dan orang dewasa.

Citra Raya Water World memiliki kedua jenis kolam tersebut, namun masih banyak lagi yang membuat suasana semakin semarak. Contohnya adalah kolam renang khusus anak kecil yang kedalamannya hanya setinggi mata kaki orang dewasa. Anak di bawah umur dijamin aman saat bermain di kolam ini, namun pastikan dalam pengawasan.

Selain itu, objek wisata air ini memiliki kolam mengalir yang cukup mengasyikkan. Pengunjung bisa bersantai di sana dengan menggunakan ban karet. Tergantung arah alirannya, mereka dipandu mengelilingi lokasi kolam. Setiap kolam diberi nama tersendiri agar sesuai dengan temanya. Misalnya Pixie Hollow Baby’s Pool, Power Slider, Croc’s Hive Racer Slide dan lain-lain.

2. Wahana permainan yang seru

Bukan hanya keseluruhan kolam saja yang membuat Citra Raya Water World Tangerang begitu menarik. Masih banyak lagi yang perlu Anda ketahui. Salah satunya adalah adanya game drive. Setiap kolam sebagian besar dilengkapi dengan wahana seru untuk meramaikan suasana bermain. Salah satunya adalah water slide, dimana Anda meluncur dari ketinggian.

Beberapa kolam renang anak juga dilengkapi dengan atraksi air yang mampu memacu adrenalin Anda. Hanya saja ukurannya tidak terlalu tinggi, juga lurus dan tidak melengkung seperti kolam orang dewasa. Taman air ini juga menawarkan permainan darat, sehingga Anda tidak perlu hanya bermain air saat berkunjung ke tempat ini.

Sebenarnya ini bukan wahana melainkan lebih merupakan aktivitas olah raga outdoor. Lapangan futsal, bulutangkis dan beberapa lainnya bisa Anda temukan dalam satu tempat. Objek wisata Citra Raya Water World di Tangerang bukanlah menjadi daya tarik utama, namun melengkapi apa yang telah kami sebutkan sebelumnya.

3. Tersedia pusat wisata belanja dan kuliner

Taman air di Banten ini paling cocok dikunjungi bersama rombongan. Anda bisa datang berlibur bersama keluarga, teman atau rekan kerja. Tidak harus berenang dan bermain air, meski keduanya merupakan aktivitas utama. Namun setidaknya Anda bisa membeli oleh-oleh atau mencari kuliner lezat selama menginap.

Daya tarik Citra Raya Water World selanjutnya adalah banyaknya tenant yang menawarkan beragam menu makanan dan minuman. Wisatawan bisa mengunjunginya setelah berenang atau melakukan aktivitas lainnya. Selain makanan dan minuman, terdapat juga beberapa toko oleh-oleh yang menjual berbagai oleh-oleh khas Banten.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Citra Raya Water WorldFoto oleh Teddy Mapandin di Google Maps

Sudah kami sampaikan bahwa mengunjungi waterpark ini sangatlah mudah. Pasalnya lokasinya tidak jauh dari pusat kota, hanya sekitar 20 kilometer dari Alun-Alun Tangerang. Alamatnya Jalan Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Jalan menuju Citra Raya Water World, keluar dari alun-alun, pertama menuju ke Jalan KS Tubun. Dari sini silakan menuju ke Jalan Gatot Subroto dan ikuti jalur utama. Setelah kurang lebih 10 kilometer Anda akan sampai di Jalan Pantura dan terus menuju Jalan Citra Raya Utama Timur dimana objek wisata tersebut berada.

Biaya masuk dan jam buka

Tentu saja mengunjungi waterpark di Tangerang ini tidak gratis. Namun harga tiketnya tidak terlalu mahal dibandingkan tempat lain. Tergantung kapan Anda datang, ada perbedaan harga yang harus Anda waspadai. Harga lebih tinggi jika Anda datang berlibur dan tidak tinggal di lokasi.

Harga tiket masuk Citra Raya Water World di Tangerang secara umum adalah 45.000 rupiah pada hari biasa dan 50.000 rupiah pada akhir pekan. Jika berkunjung pada hari libur nasional, harganya lebih mahal lagi yakni 55.000 rupiah. Kalau yang tinggal di komplek harganya masing-masing 40.000, 45.000, dan 50.000 rupiah.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas Menarik Citra Raya Water WorldFoto oleh Sendal Jepit di Google Maps

Mengunjungi objek wisata berupa kolam renang pasti akan membuat betah semua orang. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun demikian. Pasalnya, banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Apalagi kali ini tidak hanya kegiatan yang berhubungan dengan air saja, tapi masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Berenang di kolam sesuai usia

Citra Raya Water World menawarkan berbagai jenis kolam renang yang dapat dipilih tergantung usia. Bagi Anda yang ahli renang, tersedia kolam renang olimpiade dengan kedalaman kurang lebih 1,5 meter. Jika Anda membawa anak-anak dan ingin mengajaknya bermain air, silakan memilih kolam balita atau kolam anak yang dilengkapi wahana.

Cobalah wahana di Citra Raya Water World

Kegiatan menarik selanjutnya adalah menjajal wahana yang tersedia. Waterpark yang satu ini tidak hanya menawarkan kolam saja, namun setiap kolamnya juga dilengkapi dengan atraksi air yang seru. Contohnya adalah perosotan atau biasa disebut water slide. Wahana ini mampu memacu adrenalin Anda saat meluncur dari ketinggian dengan kecepatan tinggi.

Belanja dan berburu kuliner

Usai bermain dan mencoba wahana di Citra Raya Water World, Anda bisa bersantai dengan berjalan-jalan di sekitar fasilitas. Tak ada salahnya mencoba berbagai makanan dan minuman yang ditawarkan. Tempat ini memiliki area berburu kuliner khusus bagi yang gemar makan. Menu yang ditawarkan sebagian besar merupakan masakan lokal dan juga masakan populer.

Tak jauh dari tempat wisata kuliner terdapat berbagai toko yang menjual oleh-oleh khas. Ada pula toko oleh-oleh yang menjual oleh-oleh khas Tangerang. Kegiatan ini sayang jika dilewatkan, apalagi bagi Anda yang gemar berbelanja. Harganya relatif murah dan tidak jauh berbeda dengan tempat atau tempat wisata lainnya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Citra Raya Water WorldFoto oleh Abdul Rofik di Google Maps

Fasilitas Citra Raya Water World Tangerang sangat lengkap, baik fasilitas utama maupun tambahan. Tempat parkir yang disediakan luas dan bisa menampung sepeda motor, mobil bahkan bus. Ruang ganti, toilet, dan loker juga tersedia di sini. Di sana juga terdapat toko oleh-oleh dan penyewa untuk berburu kuliner dan belanja oleh-oleh.

Demikian yang bisa kami sampaikan tentang salah satu wisata waterpark di Tangerang. Melihat ulasan di atas sepertinya tempat ini masih layak untuk dikunjungi bersama keluarga, saudara atau teman. Biaya masuk yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap membuat Citra Raya Water World selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button