Tempat Wisata

Keindahan Pantai Reviola, pantai berpasir putih di Barelang Batam

Pantai Reviola merupakan salah satu objek wisata pantai yang menawan di Jembatan 6 Barelang, Kota Batam. Pantai berpasir putih di ujung Pulau Galang ini dihiasi pepohonan hijau, spot foto keren dan tempat terbaik untuk liburan keluarga.

harga tiket: Rp 10.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: JL Galang Baru, Kec. Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau; map: Cek lokasi

Indonesia, negara dengan sejuta pesona dan fenomena alam yang luar biasa. Destinasi wisata alam mulai dari pegunungan, taman hiburan hingga pantai tersedia. Di Barelang Batam, Wisata Pantai Reviola telah dibuka sebagai kawasan wisata baru.

Pantai ini tepat setelah Jembatan 6. Lokasinya cukup strategis dan dekat dengan kawasan wisata lainnya. Padahal, meski dimasukkan ke dalam resor wisata baru, pantai ini sudah banyak diminati. Khusus untuk pecinta pantai, tempat yang satu ini akan membuat Anda takjub. Area pantai yang luas dan pemandangan laut yang luas memastikan semua orang betah berada di sini.

Daerah pesisir ini dulunya bercirikan semak belukar yang lebat. Namun, karena kesadaran masyarakat, semak-semak itu kemudian dibersihkan hingga menyisakan pohon-pohon tinggi menjulang. Berbagai atraksi yang ada di Pantai Reviola memang beragam. Tak heran jika banyak orang yang tertarik mengunjungi pantai di Batam.

Atraksi Pantai Reviola

Atraksi Pantai ReviolaSumber gambar: Google Maps Jihan

1. Pantai yang indah dengan pohon pinus

Daya tarik Pantai Reviola memang beragam. Salah satunya adalah area pantai yang luas yang dikelilingi oleh pohon pinus. Pinus ini sudah ada sejak daerah pantai masih di huni oleh semak belukar. Setelah renovasi, pengelola meninggalkan beberapa pohon tinggi sebagai salah satu keindahan di pantai ini.

Saat laut tenang dan jernih, pengunjung bisa melihat pemandangan indah di sana. Meski cuaca cukup panas, Anda bisa berteduh di bawah pohon atau di gubuk di beberapa tempat. Airnya berwarna hijau cerah berpadu dengan langit cerah yang biasa seolah-olah akan membuat siapa pun terpana.

2. Area pantai yang luas

Berbeda dengan kawasan pantai lainnya, pantai yang indah ini memiliki kawasan pantai yang luas. Oleh karena itu, tempat ini juga digunakan oleh wisatawan untuk bermain permainan pantai.

Pengunjung berbondong-bondong ke tepi pantai untuk bermain bersama. Ditambah dengan rindangnya pepohonan yang membantu menenangkan suasana.

Saat cuaca cerah, pengunjung bisa bermain pasir dan berjemur di area pantai ini. Pantai Reviola berjarak sekitar 700 m, jadi Anda bisa leluasa menikmati aktivitas pantai di sana.

Alamat dan rute menuju lokasi Pantai Reviola

Alamat Pantai ReviolaKredit foto: Google Maps Pantai Reviola

Dengan keunikan dan pesonanya, pantai ini semakin ramai dikunjungi pengunjung seiring memanjangnya. Kawasan pantai juga terlihat cukup ramai saat liburan tiba. Bagaimana tidak, tempatnya yang indah, laut yang menyegarkan, serta sekelompok orang yang suka menyemarakkan pantai ini.

Bagi anda yang penasaran dengan kawasan pantai ini bisa datang langsung ke Galang Baru, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau. Pantai ini dekat dengan Pantai Tegar Bahari favorit.

Anda hanya perlu menemukan menara tinggi di sebelah kanan jalan. Kemudian ambil jalur kiri dan terus ikuti jalan tersebut hingga sampai di gerbang Pantai Reviola.

harga tiket masuk pantai reviola 6

Harga tiket Pantai ReviolaSumber Gambar: Google Maps Pantai Reviola

Sebagai salah satu destinasi wisata pilihan, tempat ini memiliki beragam atraksi. Seperti tempat wisata pada umumnya, pantai ini mematok harga tertentu bagi setiap pengunjung yang ingin menjelajahi keindahannya.

Namun, tidak perlu khawatir karena harga yang ditetapkan masih ramah di kantong. Tidak perlu merogoh kocek banyak, hanya dengan Rp 10.000 kamu sudah bisa berkeliling menikmati keindahan pantai dengan senang hati.

Biaya di atas hanya biaya masuk pantai. Sekarang ada beberapa tempat pantai yang harganya tidak tergantung satu sama lain. Itu berarti biaya masuk eksklusif. Meski begitu, Anda tidak akan kecewa jika berkunjung ke pantai ini. Bahkan dalam cuaca panas, pengunjung dapat menemukan tempat berteduh di gubuk-gubuk yang dibangun di beberapa tempat.

Penginapan di sekitar pantai disewakan dengan harga sekitar Rp 75.000 – Rp 200.000. Harganya juga tergantung berapa lama Anda akan menggunakannya. Beristirahat di gubuk jerami bersama rombongan pasti menyenangkan. Bisa ngobrol santai untuk menghidupkan suasana.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Reviola

Aktivitas pantai reviolaSumber gambar: Google Maps Radinal Mahfur

1. Fitur air

Salah satu aktivitas pantai yang tidak boleh dilewatkan selama Anda menginap di Pantai Reviola adalah bermain air. Ya, kegiatan yang satu ini tentu akan sangat menyenangkan jika bisa dilakukan secara berkelompok. Rasakan kesegaran air yang membasahi tubuh Anda.

Bermain bersama teman akan lebih menyenangkan. Pantai ini memiliki air yang jernih sehingga semua orang akan betah bermain air di pantai ini. Apalagi dengan pemandangan pepohonan yang tak kalah indahnya.

Usai bermain air, pengunjung bisa membersihkan diri di ruang ganti atau ruang bilas yang disediakan. Kamu juga bisa melakukan aktivitas seru dengan rebahan di pinggir pantai sambil menunggu air laut menerpa.

2. Berenang

Bagi yang suka berenang, jangan lupakan aktivitas yang satu ini. Apalagi jika Anda pecinta pantai, Anda bisa berenang sepuasnya di Pantai Reviola. Dengan gugusan terumbu karang dan air yang begitu jernih. Nikmati berenang bersama ikan-ikan cantik di pantai ini. Semua orang ingin tinggal di sini. Pemandangan pohon pinus di tepi pantai juga mempercantik kawasan tersebut.

Saat berenang, berhati-hatilah untuk menemukan tempat yang tepat. Sebaiknya jangan terlalu jauh di tengah. Karena airnya cukup dalam. Selain itu, ombak di pantai ini selalu siap menerjang. Apalagi bagi yang masih anak-anak, pastikan selalu dalam pengawasan orang dewasa.

Berenanglah di pantai dan nikmati suasana yang semarak. Ditambah dengan arus pengunjung yang tak ada habisnya, kawasan ini akan meninggalkan kesan tersendiri. Lokasinya cukup jauh dari jalan raya, sehingga membantu meminimalkan CO2.

3. Mainkan Ayunan

Selain permainan air atau berenang, sebenarnya ada aktivitas lain yang bisa dilakukan di kawasan pantai ini. Saat cuaca cerah, bermain di area pantai juga sangat menyenangkan.

Jika Anda berada di area pantai, Anda akan menemukan ayunan indah yang terpasang di area pantai hampir ke laut. Ayunan adalah tempat paling populer bagi pengunjung.

Entah itu berfoto, menikmati laut lepas yang luas atau menikmati semilir angin. Anda bisa duduk di ayunan dan sesekali berayun perlahan. Rasakan kesegaran semilir angin laut yang menerpa tubuh Anda. Sejauh mata memandang hanya ada keindahan ciptaan Tuhan. Pastinya akan menjadi hal yang menyenangkan berada di destinasi pantai ini.

4. Pemasangan tempat tidur gantung

Aktivitas pantai reviolaSumber gambar: Google Maps Rinaldo Akbar

Ingin bersantai sejenak dari kesibukan? Jika ya, maka telusuri Batam dan Anda akan menemukan Pantai Reviola yang direkomendasikan. Di sini Anda bisa bersantai sambil bergelantungan di pohon pinus. Memasang hammock memungkinkan pengunjung untuk bersantai lebih baik sambil menikmati tawa bahagia dari pengunjung lain.

Anda bisa membawa hammock dari rumah untuk kegiatan ini. Jadi sesampainya di pantai, kamu tinggal mencari tempat pasang hammock. Tenang saja, masih banyak pohon tinggi yang berdiri berdekatan. Pilih tempat yang teduh untuk memasang hammock. Anda bisa tidur di hammock sambil menikmati segarnya udara khas pantai.

5. Piknik sederhana

Bosan dengan aktivitas bermain air? Anda juga bisa piknik sederhana di hamparan pantai yang indah ini. Dengan pantai sepanjang 700 meter, Anda akan menemukan tempat piknik yang epik.

Apalagi saat tubuh mulai membeku, memasak ubi bakar pasti akan sangat nikmat. Apalagi jika dilakukan dengan orang terdekat.

Anda juga bisa mendirikan tenda. Bagi yang ingin berkemah atau bermalam di Pantai Reviola, pengunjung akan dikenakan biaya Rp 20.000 per orang. Pastinya liburan akan sangat menyenangkan. Memanggang ubi dan singkong di pinggir pantai bersama orang tersayang pasti akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Akomodasi terjangkau di dekat Pantai Reviola

Akomodasi Pantai ReviolaKredit Foto: Google Maps SBS Resort

1. Pulau Labun

Bagi yang belum puas menjelajah Batam dan ingin menginap di sana. Bahkan, ada beberapa penginapan di dekat area pantai. Salah satunya adalah Pulau Labun.

Penginapan ini berjarak 6,9 km dari pantai. Selain itu didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti area gaming dan lokasi yang instagramable.

2. Resor SBS

SBS Resort berjarak 20 km dari pantai dan merupakan properti terdekat. Dengan harga yang cukup ramah kantong serta pemandangan kamar yang indah, tempat ini bisa menjadi tempat Anda menginap. Sudah ada restoran dan tempat parkir untuk pengunjung.

3. Resor Morela Kelong

Setelah menjelajahi keindahan pantai, tidak terasa fajar sudah menyingsing. Dari sini Anda bisa menginap di Morela Kelong Resort. Dari kawasan pantai, penginapan ini berjarak 15 km. Resor ini juga menawarkan hidangan spesial yang akan menggoyang lidah Anda.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Reviola Barelang Batam

Fasilitas di Pantai Pantai ReviolaSumber Gambar: Google Maps Pantai Reviola

Pantai yang indah ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum seperti kamar mandi, tempat parkir dan toilet. Ada juga stand makanan enak. Warung di pantai ini hanya buka saat banyak turis. Selebihnya Anda bisa membawa bekal sendiri dari rumah.

Berbagai hal yang ada di Pantai Reviola di Jembatan 6 Barelang Kota Batam tidak akan pernah habis untuk dijelajahi. Jadi mulailah merencanakan liburan Anda di pantai yang indah ini sekarang juga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button